5 Grup band Indonesia yang Mencoba Solo Karir

Mata Internet Dunia: 5 Grup band Indonesia yang Mencoba Solo Karir -
5 Grup band Indonesia yang Mencoba Solo Karir Sukses di sebuah Grup Band ternyata tak membuat para personel 'duduk manis' di singasana band mereka. Banyak juga personel yang mencoba mengembangkan bakat mereka dengan bersolo karier. Tapi yang perlu digarisbawahi, meski mereka mencoba bersolo karier tetap fokus dengan grup band mereka. Siapa saja sosok musisi tersebut berikut 5 Grup band Indonesia yang Mencoba Solo Karir seperti dilansir lihat.co.id dan berbagai sumber


1. Ahmad Dhani
Ahmad Dhani
[lihat.co.id] - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ahmad Dhani, sosoknya begitu fenomenal di industri musik Indonesia. Dhani awalnya dikenal sebagai pengguwa sekaligus pendiri grup band Dewa 19 sejak 1986 dan masuk ke industri komersil pada 1991 lalu.

Sepanjang bersama Dewa 19, Dhani tak hanya fokus dengan band tersebut. Sosoknya pun sempat bersolo karier dan merilis album 'Ideologi, Sikap, Otak' yang dirilis pada 1998 lalu.

Tak hanya itu, selain bersolo karier, sosok Dhani dikenal sebagai 'pekerja di belakang panggung' dengan mendirikan Republik Cinta Management. Ia menjadi pendiri sekaligus personel TRIAD.

Namun, dengan segala aktivitasnya itu mantan suami Maia Estiaty itu tetap tercatat sebagai personel Dewa 19. Meski pun sampai saat ini band tersebut juga masih vakum di dunia musik Indonesia.

2. Ipang
 Ipang
[lihat.co.id] - Irfan Fahri Lazuardy atau akrab disapa dengan Ipang dikenal sebagai vokalis dari band BIP. Tak hanya sebagai vokalis suaranya pun sering terdengar di beberapa Film.

Bukan sebagai aktor atau sekadar cameo, Ipang tercatat sering mengisi soundtrack beberapa film. Salah satu yang paling melejit adalah lagu 'Ada yang Hilang' yang menghiasi film 'Realita, Cinta & Rock n Roll'.

Selain film tersebut, beberapa film lain juga sempat diisi oleh Ipang. Namun, meski sibuk bersolo karier, ia tetap dengan komitmennya sebagai vokalis band BIP.

3. Dewa Budjana
Dewa Budjana
[lihat.co.id] - Ternyata tak hanya seorang vokalis yang bisa mencoba peruntungan untuk bersolo karier. Personel grup band berposisi lain juga punya potensi untuk bersolo karier.

Salah satunya adalah Dewa Budjana yang tercatat sebagai gitaris dari grup band Gigi. Dewa pun terbilang sukses menelurkan album solo gitarnya.

Terhitung sejak 1997 lalu, Dewa sudah menelurkan lima album. Tak hanya itu, tak bersolo ia juga tergabung dalam grup tri gitaris bersama Tohpati dan Balawan yang menamai diri mereka dengan Trisum yang dibentuk sejak 2004 lalu.

Bersama Trisum, Dewa telah dua album. Meski dipenuhi dengan proyek lain, pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana tetap konsisten berkarya bersama Gigi.

4. Mei Chan
Mei Chan
[lihat.co.id] - Sosok Mei Chan mulai melejit saat ditarik Maia Estianty untuk masuk dalam Duo Maia pada 2008 lalu. Bersama Duo Maia, Mei Chan berhasil menghiasi industri musik Indonesia.

Kini, Mei Chan pun mencoba untuk mengembang diri dengan mencoba peruntungan sebagai penyanyi solo. Hingga ia pun telah merilis mini albumnya yang bertajuk 'MEICHAN and Her Pals'.

Diproduseri oleh Maia Estianty langsung, Mei Chan masih memegang teguh komitmennya bersama Duo Maia. Meski bersolo karier, ia tetap tercatat sebagai personel duo Maia.

5. Hedi Yunus
Hedi Yunus
[lihat.co.id] - Kahitna dikenal sebagai grup band yang punya tiga vokalis, salah satunya Hedi Yunus. Sepanjang kariernya bersama Kahitna, Hedi ternyata sering menjalankan profesinya sebagai penyanyi solo. Beberapa hits seperti 'Apa Maumu', 'Berikanlah' dan 'Abadillah Cinta'lahir pada era 90'an. Saat menjadi penyanyi solo, Hedi pun tetap tercatat sebagai anggota grup band Kahitna.

Related Posts: 5 Grup band Indonesia yang Mencoba Solo Karir

Blog Archive