10 Makanan/Minuman yang tidak Baik untuk para Pemain Game

Mata Internet Dunia: 10 Makanan/Minuman yang tidak Baik untuk para Pemain Game -
10 Makanan/Minuman yang tidak Baik untuk para Pemain Game
10 Makanan yang tidak Baik untuk para Pemain Game - Aktifitas “ngegame” yang terkadang sulit untuk di “Pause” menjadikan kebanyakan dari penggila game untuk mengkonsumsi apa saja yang pening cepat dan cukup untuk mengganjal perut. Tanpa sama sekali memperdulikan kandungan dari apa yang di konsumsi tersebut, betul?

Nah sepertinya sudah saatnya kita lebih “Aware” terhadap efek dari kandungan dalam makanan yang kita konsumsi. Selain jangka panjang, ternyata ada yang memberi efek jangka pendek. Let’s see the nomines:
1.Roti Tawar
Roti Tawar
[lihat.co.id] - Roti putih mengandung tepung halus, yang diputihkan dengan klorin dan diobati dengan bromida. Proses ini mengupas hampir semua nutrisi dan serat dari tepung, menyebabkan tubuh Anda untuk tidak tahu bagaimana untuk mencernanya. Ini adalah alasan utama yang sering membuat roti tawar disebut “makanan kosong” karena hanya berisi pati, yang akan tubuh Anda rubah menjadi gula dan lemak.

2.Makanan Beku
Makanan Beku
[lihat.co.id] - Banyak pembuat makanan beku mengatakan bahwasannya produk mereka baik untuk Anda karena mereka telah membatasi porsi dan mengklaim produknya memiliki kandungan lemak lebih rendah dibandingkan makanan normal. Masalahnya adalah bahwa sebagian besar lemak yang terkenal lezat diganti dengan hal-hal lain yang sama buruknya atau seringkali lebih buruk untuk tubuh Anda, seperti gula dan terutama garam. 

Ditambah lagi, iklan tentang daging dengan kadar rendah lemak sangat menipu. Jika makan siang hanya menyumbang 250 kalori dan lima gram lemak jenuh, maka rasio lemak terhadap makanan masih sangat tinggi.

3.Sosis dan Daging Olahan Lainnya
Sosis dan Daging Olahan Lainnya
[lihat.co.id] - Sosis, dan produk makanan dari daging olahan lain (nugget, hot dog dll) seringkali dikaitkan dengan kanker, migrain, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi karena nitrat berbahaya yang dikandungnya. Mereka juga sangat tinggi lemak jenuh yang dapat menyebabkan serangan jantung. Sesekali boleh, tapi jangan jadikan jenis makanan ini penghuni freezer anda.

4.Jus Rasa Buah
Jus Rasa Buah
[lihat.co.id] - Ide di balik jus buah jenis ini memang baik, karena dalam teori hanya berisi buah dan susu rendah lemak. Masalahnya adalah bahwa sebagian besar tempat-tempat yang melayani minuman ini menawarkan ukuran yang sangat besar dan mereka menggabungkan bahan-bahan yang sehat dengan es krim, gula, dan barang-barang berkalori tinggi lainnya. Akan lebih baik jika membuatnya sendiri di rumah dengan beberapa buah organik segar dan sedikit yogurt tawar tanpa lemak.

5.Selai kacang rendah lemak
Selai kacang rendah lemak
[lihat.co.id] - Banyak orang berpikir tentang mengurangi makanan berlemak sangat baik untuk kesehatan dan membual kepada orang lain yang makan secara serabutan agar berhati-hati. Kenyataannya adalah bahwa yang berdiet seringkali lebih buruk kondisi kesehatannya. Contohnya mereka yang memilih selai kacang lemak rendah lemak, secara teori mereka harus mengganti lemak tersebut dari makanan lain, parahnya, malah salah mengambil makanan pengganti yang banyak mengandung gula dimana dalam tubuh akan berubah menjadi lemak pula. Lemak dan protein dalam selai kacang jika di konsumsi secara teratur sebenarnya sangat baik untuk Anda, jadi tetaplah dengan hal yang nyata.

6.Energy Drink
Energy Drink
[lihat.co.id] - Minuman energi dipasarkan sebagai minuman sehat yang diperkaya dengan vitamin dan mineral. Memang benar bahwa banyak dari mereka mengandung vitamin tambahan seperti B6 dan B12, tetapi tubuh tidak memproses vitamin difortifikasi dengan cara yang sama itu tidak yang alami. Masalah lain dengan minuman ini adalah bahwa mereka memiliki kadar gula yang sangat tinggi, seringnya melebihi soda atau sepotong kue. Sekaleng Red Bull berisi 26 gram gula, yang ternyata lebih banyak daripada Coke atau Pepsi.

7.Margarine
Margarine
[lihat.co.id] - Mentega sebenarnya tidak seburuk yang Anda lihat dalam pemberitaan media. Lemak jenuh sebenarnya diperlukan untuk fungsi tubuh yang sehat, terutama moderasi. Beda dengan Margarin yang merupakan hidrogenasi minyak nabati atau minyak hewani yang sebenarnya banyak digunakan sebagai bahan dalam produks-produk makanan. 

Tetapi proses pencampuran dan pengolahan yangterkadang mencambur tambahan bahan lain seperti pengembang menjadikannya sesuatu yang sangat buruk bagi Anda dan harus dihindari jika mungkin. Jika Anda ingin menghindari lemak hewan sepenuhnya, memasaklah dengan minyak zaitun.

8.Microwave Popcorn
Microwave Popcorn
[lihat.co.id] - Popcorn sendiri adalah salah satu makanan ringan sehat di dunia karena rendah kalori dan sangat tinggi serat, namun tidak demikian untuk popcorn microwave. Sama sekali tidak ada tanggapan baik lagi tentang camilan ini. 

Dari kernel genetik yang dimodifikasi dengan pengawet dan penggunaan bahan kimia sebagai bumbu, segala sesuatu tentang makanan ini sangat tidak sehat. Makanan ini juga sering mengandung diacetyl, yang bila dipanaskan dalam microwave, zat ini akan lepas di udara dan dapat merusak paru-paru Anda, menyebabkan kondisi mematikan yang disebut bronchiolitis obliterans, atau ” paru-paru popcorn “.

9.Yogurt bebas Lemak
Yogurt bebas Lemak
[lihat.co.id] - Jangan tertipu dengan berpikir bahwa makanan bebas lemak baik untuk Anda. Lemak dalam produk tersebut hampir selalu diganti dengan banyak gula rafinasi, yang benar-benar buruk bagi Anda. Satu yoghurt kecil mengandung sekitar 15 gram gula di dalamnya di tambah 16 gram yang ada di dalamnya secara alami, ini melebihi kadar kebanyakan makanan penutup seperti es krim atau pie apel.

10.Mie Instant
Mie Instant
[lihat.co.id] - Tidak perlu di bahas, kita semua sudah tau efek buruk makanan ini terutama bumbu dan perasanya. Sebaiknya, beri durasi minimal 3 hari untuk kembali menikmati makanan ini.
Gaming Freak boleh, tapi perhatikan makanan yang masuk ya Pemmz Holics, agar tubuh tetap fit. Apalagi cuaca yang sedang ekstrim seperti ini, kesehatan adalah yang paling berharga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi intermezo positif khususnya di antara kegiatan bergaming ria.

Related Posts: 10 Makanan/Minuman yang tidak Baik untuk para Pemain Game

Blog Archive