7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia

Mata Internet Dunia: 7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia -
7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia
7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia - Indonesia memang negara yang beragam, sampai dalam membuat polisi tidur yang ada dijalan raya bentuknya cukup bervariasi. Hal menarik untuk mengumpulkan dan mendokumentasikan ragam polisi tidur tersebut, ada yang unik dan aneh.

Secara definisi polisi tidur adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal atau semen yang dipasang melintang di jalan untuk pertanda memperlambat laju, kecepatan kendaraan. Sebab jika kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi melalui jalan yang terdapat polisi tidur, sangat rentan terjadi kecelakaan.

Tujuan di pasang polisi tidur untuk keselamatan dan kesehatan bagi pengguna jalan ketinggiannya harus diatur dan dilengkapi dengan rambu-rambu pemberitahuan terlebih dahulu mengenai keberadaanya. Khususnya pada malam hari, maka polisi tidur harus dilengkapi dengan marka jalan dengan garis serong berwarna putih atau kuning yang kontras sebagai pertanda.

Namun, pada umumnya polisi tidur yang ada di Indonesia lebih banyak yang bertentangan dengan desain sudah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No 3 Tahun 1994. Berikut 7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia,dikutip dari otosia:

1. Tali
Tali
Sepertinya penduduk setempat enggan ribet untuk membuat polisi tidur sesuai dengan desain yang dianjurkan dinas perhubungan. Polisi tidur dibuat dari bentang tali besar, yang biasa digunakan untuk mengikat kapal ketika bersandar di dermaga.

2. Ban Bekas
Ban Bekas
Polisi tidur ini terbuat dari rakitan ban bekas sepeda motor. Meski secara bentuk tidak begitu wajar namun rangkaian ban tersebut sudah cukup mengurangi laju kendaraan, sebab jika tidak pelan bisa terjatuh.

3. Ular
Ular
Untuk polisi tidur yang satu ini cukup membahayakan dan aneh, sebab berupa seekor ular besar yang membujur di tengah jalan, membentuk layaknya polisi tidur. Kendaraan yang akan melaju melewati polisi tidur ini tidak cuma melaju perlahan, tapi pasti akan berhenti.

4. Manusia
Manusia
Anak ini berpakaian ala polisi, dengan beralas kasur tipis dan membawa bantal, dengan posisi membujur ia tidur di tengah jalan. Untuk mewakili definisi polisi tidur anak ini yang paling pas.

5. Puluhan
Puluhan
Deretan polisi tidur ini cukup tidak wajar keberadaanya, dalam satu jalur saja terdapat puluhan dengan ukuran yang cukup besar dan tinggi. Sepertinya masyarakat sekitar sudah jengkel dengan kendaraan menggunakan kecepatan tinggi ketika melaju pada jalur tersebut, sehingga dibuat polisi tidur yang cukup banyak.

6. Trotoar
Trotoar
Polisi tidur ini berbentuk gundukan, namun secara posisi gundukan tertinggi hanya pada posisi roda kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua bisa sedikit menghindari gundukan tersebut.

7. Trotoar
Trotoar
Gundukan yang membentang dijalan ini layaknya trotoar, sebab berbahan paving dan cukup lebar.

Related Posts: 7 Penampakan Polisi Tidur yang Aneh dan Unik di Indonesia

Blog Archive