8 Toko Musik yang Paling Menakjubkan di Dunia

Mata Internet Dunia: 8 Toko Musik yang Paling Menakjubkan di Dunia -
8 Toko Musik yang Paling Menakjubkan di Dunia - Berbicara tentang musik, kita semua tahu bahwa perkembangannya telah melaju sangat pesat saat ini. Di era yang semua serba internet, musik dapat tersebar dengan lebih mudah dan tanpa batas. Tak lagi mudah mendefinisikan arti kata bajakan di era milenium ini.

Ada sisi positif, tentu ada juga dampak negatifnya. Beberapa pecinta musik yang ikut berkembang dengan internet, tak lagi familiar dengan rilisan fisik. Album yang dicetak melalui vinyl atau piringan hitam tak lagi laku di pasaran.

Namun seyogyanya hal tersebut harus tetap dilestarikan. Atau minimal dijaga. Dengan mengetahui rilisan fisik suatu band, tentu lebih memberikan apresiasi untuk band itu sendiri.

Dalam rubrik ini bakal sedikit diceritakan beberapa toko musik keren di dunia. Hitung-hitung sebagai langkah kecil untuk tetap mengingatkan kita, para pecinta musik, terhadap bentuk fisik dan real dari sebuah karya musik. Berikut 8 Toko Musik yang Paling Menakjubkan di Dunia,dikutip dari Kapanlagi:

 1. Amoeba Music
Amoeba Music
Toko musik yang pertama ini bernama Amoeba Music. Letaknya berada di California, Amerika Serikat. Amoeba Music ini adalah toko musik indie terbesar di Amerika.

Koleksi toko ini begitu lengkap dan revolusioner. Ada baiknya jika kamu ingin mendalami root dari sebuah genre, kamu wajib main ke sini.

 2. Spacehall
Spacehall
Kalau toko yang keren satu ini terletak di Berlin, Jerman. Ruang ini dikelilingi dengan tembok beton, lampu flurosecent yang terang-terang kuku, dan kursi-kursi berbahan kulit yang sangat minimalis.

Tempat yang begitu nyaman untuk sekedar melihat-lihat atau bahkan menggelar gig seperti pada gambar. Toko musik yang super ini mempunyai empat lantai.

3. White Rabbit Record Bar
White Rabbit Record Bar
Toko musik yang imut tapi sangat keren ini terletak di Melbourne Utara, Australia. Selain toko musik, toko ini juga dikonsep dengan bar di dalamnya. Jadi Anda bisa mampir ke sana untuk mencari rilisan-rilisan musik yang keren juga sambil menikmati bir bersama kawan-kawan.

 4. Aquarius Records
Aquarius Records
Banyak yang bilang toko musik ini adalah surganya para hippies. Toko yang berada di San Fransisco, Amerika Serikat ini memiliki design interior yang klasik dan vintage. 

5. Pop Up Store
Pop Up Store
Konsep interior yang unik menjadi keistimewaan dari Pop Up Store, toko musik yang berada di kota Brighton, Inggris ini. Rak cd dan piringan hitam yang surealis menambah kenyamanan saat mengunjungi toko ini.

6. Holy's Hit Records
Holy's Hit Records
Yang satu ini juga tak kalah keren. Namanya adalah Holy's Hit Records. Berlokasi di Berlin, Jerman, toko ini terletak di bawah tanah. Terlihat kecil di luar, ternyata toko musik ini cukup luas di dalam. Selain untuk membeli, para pengunjung juga bisa hanya untuk sekedar memutar musik pada gramofon yang telah disediakan.

7. The Thing
The Thing
Toko musik The Think terletak di New York, Amerika Serikat. Sedikit berantakan memang, namun kabarnya kamu bakal menemukan apapun yang kamu cari di toko ini. Selain rilisan fisik, toko ini juga menjual majalah, komik, dan pernak-pernik tentang musik. Dan satu yang paling keren adalah, semuanya dijual dengan harga $ 2 saja!

8. Deerhunter
Deerhunter
Yang terakhir adalah Deerhunter yang terletak di kota Johannesburg, Afrika Selatan. Tampak dari depan, toko ini lebih terlihat seperti gerai barang antik. Tapi di dalamnya terdapat banyak sekali rilisan musik dan cukup lengkap. Menurut beberapa pengunjung, kamu tak akan keluar dengan tangan kosong jika sudah berada di toko ini.

Related Posts: 8 Toko Musik yang Paling Menakjubkan di Dunia

Blog Archive