6 Musisi One Man Band di Jalanan yang paling Kreatif

Mata Internet Dunia: 6 Musisi One Man Band di Jalanan yang paling Kreatif -
6 Musisi One Man Band di Jalanan yang paling Kreatif  - Sebuah band tentunya identik dengan beberapa orang yang berkumpul dalam sebuah grup dan bersama-sama membuat sebuah kelompok musik. Bergabungnya beberapa orang menjadi satu yang kemudian biasa dipanggil orang dengan sebutan band.

Namun untuk beberapa orang, menjadi sebuah band tidak perlu harus mengumpulkan manusia lain hingga beberapa orang. Mereka mampu membuat band seorang diri tanpa melibatkan orang lain.

Alat musik seperti gitar, drum, dan harmonika misalnya, dengan sangat kreatif digabung menjadi satu hingga dapat dimainkan dengan waktu yang bersamaan. Ada juga yang menggunakan teknologi looping vokal hingga dia tak perlu lagi repot-repot membentuk sebuah band!Berikut 6 Musisi One Man Band di Jalanan yang paling Kreatif ,dikutip dari kapanlagi:

1. Cigo Man Band 
Cigo Man Band
[lihat.co.id] - Yang pertama adalah video dari musisi jalanan di Rijeka, Kroasia. Video yang diunggah oleh Dale Zak ke situs youtube ini hingga saat ini telah disaksikan oleh 4.478.300 kali oleh pengguna youtube.

Video:

[lihat.co.id] - Dalam video berdurasi 4:21 menit terebut, pria yang menamakan dirinya Cigo Man Band ini memang tampil cukup memukau sepanjang lagu yang dibawakan. Terbukti semua mata yang ada di jalanan saat itu begitu terpana dengan aksi jalanan yang dilakukan olehnya.

2. New York Street Musician
New York Street Musician
[lihat.co.id] - Selanjutnya adalah pengamen asal Amerika Serikat yang unjuk kebolehan di jalanan. Duduk di pinggir jalan yang cukup ramai, pria dengan nama akun youtube wra0525 ini berhasil menarik perhatian pengunjung sekitar.

Video:

[lihat.co.id] - Dalam aksinya saat itu, ia memainkan lima suara secara sekaligus. Suara gitar, bass drum, snare drum, cymbal, harmonika, dan vokal tentunya. Meski tidak didukung dengan peralatan nomor satu, tapi kualitas suara yang dikeluarkan di jalanan tersebut juga sudah cukup apik.

3. New Orleans Street Musician
New Orleans Street Musician
[lihat.co.id] - Dilanjutkan oleh musisi blues jalanan asal kota New Orleans. Tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari video tersebut di akun youtube. Yang pasti, anak muda ini juga tak kalah kreatif seperti yang lain.

Video:

[lihat.co.id] - Untuk mendapatkan suara bass sekaligus ketukan drum, bocah ini dengan cerdas membuat satu alat musik baru gabungan dari Cello dan pedal drum. Sederhana namun sungguh kreatif.

4. Marc Dobson
Marc Dobson
[lihat.co.id] - Masih ada pria bernama Marc Dobson di urutan nomor empat. Pria kelahiran Kanada ini telah cukup dikenal sebagai One Man Band. Ia juga telah mengunggah banyak sekali aksinya ke dalam situs youtube.

Video:

[lihat.co.id] - Untuk peralatannya sendiri, Marc membuat drum set khusus yang bisa ia panggul kemanapun. Cara memainkannya dikaitkan dengan kedua kaki Marc sehingga akan berbunyi saat Marc menginjak tali yang tersambung ke drum buatannya itu. Unik sekali.

5. Looping Voice
Looping Voice
[lihat.co.id] - Kalau yang selanjutnya ini ada musisi jalanan yang tak kalah keren. Namun sedikit berbeda kali ini. Ia tidak memainkan alat musik.

Video:

[lihat.co.id] - Ia hanya melakukan beatbox plus menyanyi dipadukan dengan peralatan efek looper yang canggih. Sungguh kreatif.

6. Japanesse One Man Band
Japanesse One Man Band
[lihat.co.id] - Yang terakhir ada one man band asal Jepang. Tak jauh berbeda dengan konsep yang diusung Marc Dobson. pria Jepang ini tidak tampil di jalanan melulu untuk uang.

Video:

[lihat.co.id] - Penampilannya menyanyikan No Woman No Cry kali ini dedikasikan untuk korban gempa Jepang beberapa tahun silam.

Related Posts: 6 Musisi One Man Band di Jalanan yang paling Kreatif

Blog Archive