5 Lagu ini Memiliki Ciri Khas Siulan

Mata Internet Dunia: 5 Lagu ini Memiliki Ciri Khas Siulan -
5 Lagu ini Memiliki Ciri Khas Siulan Bunyi siulan dalam keseharian digunakan untuk memberikan aba-aba atau tanda tertentu. Tidak tahu juga apa sebabnya, sampai akhirnya bunyi-bunyian itu kemudian digunakan oleh para pria saat menggoda wanita Sensasi siulan itu pun akhirnya dijadikan salah satu nada pendukung oleh para musisi. Berikut 5 Lagu ini Memiliki Ciri Khas Siulan seperti dirangkum lihat.co.id dan hot.detik


1. Guns N Roses - Patience
Guns N Roses - Patience
[lihat.co.id] - Lagu balada ini muncul pertama kali dalam album 'G N'R Lies' pada 1988, kemudian kembali dinyanyikan ulang sebagai single pada 1989. Dimainkan secara akustik, 'Patience' sedari awal sudah memperdengarkan bunyi siulan yang dilakukan oleh sang vokalis, Axl Roses Siulan Axl di intro dan 'bridge' berhasil membangun suasana yang sangat sendu di lagu tersebut. Banyak orang yang kemudian mempratikkan ulang siulan tersebut, namun tak jarang berakhir pada nada yang fales.

2. Bobby McFerrin - Don't Worry Be Happy
Bobby McFerrin - Don't Worry Be Happy
[lihat.co.id] - Siulan khas lainnya hadir dari lagu terkenal 'Don't Worry Be Happy' yang pertama kali juga diperdengarkan pada 1988. Di lagu ini terdengar bunyi siulan di beberapa bagian, nada-nada yang khas dilantunkan oleh Bobby McFerrin sebagai penyanyinya.


Masuk di lbum yang berjudul sama, di Indonesia lagu ini populer pada akhir 90-an saat sebuah perusahaan asuransi ternama menjadikannya 'backsound' untuk iklan di televisi. Sejak saat itu tak jarang siulan Bobby menjadi 'trademark' untuk beberapa 'backsound' periklanan.

3. Scorpions - Wind Of Change
Scorpions - Wind Of Change
[lihat.co.id] - Sepertinya tidak perlu diperdebatkan lagi, lagu yang ditulis oleh vokalisnya sendiri, Klaus Mein, dari grup musik rock ballads, Scorpions ini. Lagu ini menjadi hits pada 1991, hampir di seluruh belahan dunia menyanyikannya, terlebih lagi ketika adanya konflik-konflik persaudaraan di beberapa wilayah tertentu.

Siulan di lagu ini pun sudah bisa dibilang melegenda, begitu khas dan elegan sehingga mempertegas makna angin perubahan disampaikan lagu itu. Karena dampak yang luar biasa, 'Wind of Chage' mempunyai dua versi bahasa lainnya, yaitu bahasa Rusia, 'Veter Peremen' dan Spanyol, 'Vientos de Cambio'.

Fakta menarik lainnya, lagu yang masuk di album 'Crazy World' (1990) itu terjual jutaan kopi sebagai single hits. Menjadi lagu dengan penjualan terbaik sepanjang massa dan membuat Scorpions sebagai grup musik asal Jerman yang berhasil merekam lagu terbaik sepanjang massa.

4. Flo Rida - Whiste
 Flo Rida - Whiste
[lihat.co.id] - Tidak dari genre pop dan rock seperti pendahulanya, Flo Rida juga tampaknya berhasil menciptakan bunyi siulan yang khas di lagunya. Lagu yang dirilis pada 2012 ini terdapat di album keempat Florida, 'Wild Ones'. Ditulis sendiri, 'Whistle' sempat berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 sebelum akhirnya Taylor Swift merebut di minggu berikutnya.


Bunyi siulan di lagu ini terdengar lebih natural, seperti pria-pria yang sedang menggoda wanita-wanita cantik. Mulai dari intro hingga ending lagu terdengar beberapa kali bunyi siul rapper Amerika itu. Tapi tahukah Anda bahwa yang dimaksud dengan Flo Rida di sini adalah oral sex? 

5. One Republic - Good Life
One Republic - Good Life
[lihat.co.id] - Tidak setua grup band yang masuk di dalam daftar, tapi One Republic berhak berada di posisi ini setelah mereka menelurkan lagu 'Good Life' pada 2009. Berada di peringkat ke-8 Billboard Hot 100 pada masanya, lagu ini juga diganjar multi-platinum setelah berhasil terjual 3,5 juta kopi dan selalu berada di puncak tangga lagu di Eropa, Australia dan New Zealand.

Mengenai bunyi siulan, walaupun tidak dengan durasi yang panjang, siulan itu jelas sekali terdengar di bagian intro dan reff. Tidak terdengar begitu dominan memang, tapi siulan di lagu inilah yang menjadi ciri khas paling diingat oleh banyak pendengar.

Related Posts: 5 Lagu ini Memiliki Ciri Khas Siulan

Blog Archive