10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa

Mata Internet Dunia: 10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa -
10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa
10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa - Di zaman modern, kita mengambil kemampuan kita untuk mengetahui waktu yang tepat untuk diberikan, melainkan di dinding kami, telepon, komputer, kompor, pemutar Blu-ray, dll Bahkan jam analog tampak seperti teknologi kuno. Tapi mencatat waktu adalah sesuatu yang manusia telah berjuang dengan selama ribuan tahun. Daftar ini akan memberikan wawasan tentang kreativitas dan kecerdikan nenek moyang kita ketika mereka mencoba untuk memecahkan masalah ini usia tua.Berikut 10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa,dikutip dari Listverse:

10.Jam Lilin 
Jam Lilin
[lihat.co.id] - Candle jam mengambil keuntungan dari konsep sederhana: sifat lambat dan konsisten lilin lilin terbakar. Dengan memanfaatkan proses ini, nenek moyang kita mampu melacak stabil waktu. Para jam diciptakan oleh ukiran panjang lilin dengan tanda merata spasi. Setiap menandai mewakili satu unit waktu (misalnya satu jam), dan seperti lilin terbakar, setiap jam akan mencair. Untuk menentukan berapa banyak waktu telah berlalu sejak menyalakan lilin, Anda hanya memeriksa tertinggi yang tersisa marking.

Candle jam juga bisa berfungsi sebagai jam alarm. Untuk menggunakannya dengan cara ini, mereka memasukkan paku berat ke lilin pada tanda waktu yang diinginkan. Ketika lilin meleleh yang jauh di bawah, kuku akan gemerincing ke nampan logam di bawah ini. Candle jam telah direferensikan sedini AD 520 di China, tetapi masih belum diketahui yang pertama kali digunakan teknik atau di mana ia berasal.

9.Jam Bola Bergulir
Jam Bola Bergulir
[lihat.co.id] - Bergulir jam bola, sekitar 1820.  P & E CAI-2137.Menggelinding Jam bola diciptakan oleh abad ke-17 insinyur Perancis Nicolas Grollier . Jam ini terus waktu menggunakan bola bergulir di trek zigzag . Jalan mengambil mana saja dari 15 detik untuk satu menit penuh untuk bola untuk menyelesaikan. Setelah sampai ke tujuan, itu tersandung mekanisme yang kedua pindah tangan dari jam ke depan dan terbalik miring untuk mengembalikan bola ke posisi semula. Namun, cacat utama jam itu adalah kebersihan trek. Ketika debu akumulasi, diperlambat bola ke bawah, yang mengakibatkan ketepatan waktu sangat bisa diandalkan.

8.Jam Air
Jam Air
[lihat.co.id] - Jam air tertua (dan mungkin paling sederhana) perangkat ketepatan waktu diketahui, dating kembali ke abad ke-16 SM Babel. Jam ini menggunakan aliran air untuk melacak waktu. Sebuah mangkuk besar atau wadah akan diisi dengan air dan dibiarkan perlahan mengalir dari moncong di bagian bawah. Bagian dalam mangkuk ditandai dengan waktu, dan Anda bisa menentukan berapa banyak waktu berlalu oleh tingkat air dalam mangkuk.

Anda juga bisa menempatkan mangkuk kedua di bawah cerat dan mengukur jumlah air yang terakumulasi.Namun, desain memiliki satu masalah utama: air mengalir lebih lambat sebagai mangkuk dikosongkan. Ini adalah hasil dari penurunan tekanan sebagai berat air dalam mangkuk menurun. Menjelang akhir, jelai air menetes dan tidak lagi terus waktu yang akurat.

7.Jam Dupa
Jam Dupa
[lihat.co.id] - Berasal dari Cina 6 abad, jam dupa mengambil keuntungan dari kedua sifat lambat-pembakaran dupa dan aroma menyenangkan itu diproduksi. Pertama, mereka akan memilih dupa berdasarkan lamanya waktu yang diperlukan pengukuran. Tongkat pendek digunakan untuk jangka pendek dan panjang, tongkat spiral digunakan untuk hari. Jam Dupa yang sering sangat berhias dan dirancang dengan mata ke arah estetika.

Mereka sering ditampilkan dalam dekoratif, nampan handcrafted. String dapat dikaitkan dengan tongkat sehingga string akan membakar dan melepaskan gong ketika waktu yang diinginkan tiba.Fitur yang paling unik dari jam dupa adalah penggunaan penciuman. Tongkat bisa berlapis dengan wewangian yang berbeda sehingga masing-masing jam membawa aroma baru dengan itu.

6.Jam Gajah
Jam Gajah
[lihat.co.id] - Para gajah Jam benar-benar sebuah karya teknik mesin. Diciptakan pada abad pertengahan dengan brilian Al-Jazari , jam ini adalah puncak indah banyak ide yang berbeda. Desain yang terstruktur sekitar patung gajah berongga.Berbagai komponen dari jam tidak hanya ditempatkan di atas gajah, namun disimpan di dalamnya juga. Sebuah sendok raksasa mengambang di reservoir air tersembunyi di kepala gajah. Sendok ini mengambil 30 menit untuk mengisi dan menjabat sebagai mekanisme waktu. Ketika sendok penuh, itu akan tenggelam.

Hal ini, pada gilirannya, membuat penurunan bola ke mulut ular di atas gajah. Ular mengayunkan, menarik string yang menyebabkan pengendara gajah pon drum dan sinyal jam. Kemudian, ular itu miring kembali ke posisi semula dan siklus berulang.

5.The Merkhet
The Merkhet
[lihat.co.id] - Orang-orang Mesir kuno tidak memiliki kekurangan penemuan mengesankan dikreditkan ke peradaban mereka, dan merkhet tidak terkecuali. Ini "instrumen mengetahui," seperti kasar diterjemahkan, adalah alat astronomi pertama di dunia. Secara tradisional, Matahari adalah cara utama orang kuno terus melacak waktu. Tapi merkhet diperbolehkan orang Mesir kuno untuk menjaga waktu di malam hari-dengan hanya bintang-bintang sebagai pemandu mereka. Perangkat terdiri dari string dengan berat melekat pada salah satu ujung, memungkinkan garis lurus yang akan diukur.

Ketika dua merkhets yang selaras dengan Bintang Utara, mereka membentuk sebuah meridian langit di langit. Waktu kemudian dapat ditentukan dengan menghitung berapa banyak bintang melewati garis ini.

4.Jam Automaton
Jam Automaton
[lihat.co.id] - Sebuah Jam robot adalah perangkat ketepatan waktu yang menggunakan tokoh animasi untuk menandai berlalunya jam. Contoh yang paling akrab adalah jam kukuk. Sementara jam kukuk sederhana, robot jam sering luar biasa rumit -terdiri dari puluhan tokoh yang melakukan sangat terlibat rutinitas.

Otomat jam tanggal kembali ke abad pertama SM, dan masih diproduksi sampai hari ini.Salah satu yang paling terkenal adalah Glockenspiel Munich di alun-alun Marienplatz, yang terdiri tidak kurang dari 43 lonceng. Selama berbagai titik sepanjang hari, tim beranggotakan 32 tokoh otomat skala penuh menari dan bertindak keluar adegan dari sejarah Munich. Setiap 15 menit menunjukkan diakhiri dengan bernyanyi burung emas atas struktur megah.

3.Obelisk
Obelisk
[lihat.co.id] - Struktur persegi panjang tinggi, yang dikenal sebagai obelisk ke Mesir kuno, mengambil keuntungan dari efek bayangan yang menciptakan Matahari. Obelisk menunjuk, dan saat Matahari bergerak melintasi langit, mereka melemparkan bayangan besar di tanah. Jalur bayangan bisa dipetakan dengan interval yang mewakili jam sehari. Mesir dibangun monumen ini dengan hati-hati, sering menghiasi mereka dengan rumit hieroglif . Lokasi mereka terpilih untuk memastikan bahwa sudut bayangan itu akurat. Selain itu, tanda-tanda pada obelisk kuno menunjukkan bahwa orang Mesir membuat catatan hati-hati musim dingin dan musim panas solstice.

2.Jam Mercury
Jam Mercury
[lihat.co.id] - Jam air di dunia kuno memiliki satu kelemahan utama: air yang mengalir melalui jam itu dikenakan variasi suhu . Ini akan membeku di musim dingin dan menguap di musim panas. Zhang Sixun, seorang insinyur selama Dinasti Song Cina, memecahkan dilema ini penting. Dia adalah orang pertama yang menggunakan merkuri cair sebagai kekuatan pendorong dalam jam-nya. Mercury tetap dalam bentuk cair pada suhu serendah -39 derajat Celcius (-38,2 Fahrenheit). Karena itu, perangkat Sixun yang tidak membeku di musim dingin. Mercury juga tidak memfasilitasi berkarat bagian mekanis seperti air lakukan. Akibatnya, cerdik jam merkuri Zhang bisa berfungsi .

1.Jam Astronomical
Jam Astronomical
[lihat.co.id] - Menceritakan waktu siang atau malam, sebuah jam astronomi juga melacak informasi surgawi. Sebagai contoh, sebuah jam astronomi mungkin menampilkan peta berputar-bintang atau menampilkan fase bulan. Yang paling terkenal air-driven jam astronomi ini dirancang oleh teman lama kami Al-Jazari pada tahun 1206. Perangkat ini adalah salah satu komputer diprogram pertama, itu memungkinkan operator untuk memprogram ulang durasi setiap hari untuk memperhitungkan perubahan musiman.

Mesin berdiri lebih dari tiga meter (9,8 kaki) tingginya dan dimanfaatkan banyak fungsi yang berbeda. Ini melacak orbit matahari dan bulan, menunjukkan tanda zodiak saat ini, dan menampilkan bulan sabit bergerak yang membuka pintu untuk angka untuk keluar. Untuk menjaga suasana hati meriah, Al-Jazari bahkan termasuk tokoh animasi yang memainkan musik sepanjang hari.

Related Posts: 10 Jam Kuno Jaman Nenek Moyang yg Luar Biasa

Blog Archive