5 Drama Korea Adaptasi Novel yang paling banyak Disukai

Mata Internet Dunia: 5 Drama Korea Adaptasi Novel yang paling banyak Disukai -
Menonton drama Korea adalah sebuah hal wajib yang dilakukan pecinta KPop. Paling tidak seorang penyuka musik Korea pernah menonton satu judul drama sampai episode terakhir.

Sampai dengan saat ini, ada ratusan judul drama Korea yang menyuguhkan berbagai macam cerita. Baik berlatar kehidupan dewasa modern, remaja modern sampai drama saeguk atau berlatar kisah kerajaan masa lalu. Semuanya memang sangat menarik untuk diikuti.

Dari banyaknya judul drama Korea yang sudah diproduksi ini, ada beberapa drama yang ternyata diangkat dari novel juga laris di pasaran Korea. lihat.co.id merangkum 5 Drama Korea Adaptasi Novel yang paling banyak Disukai. Apa saja?

1. Sungkyunkwan Scandal
Sungkyunkwan Scandal
[lihat.co.id] - Drama 'Sungkyunkwan Scandal' diperankan oleh Park Min Young dan Park Yuchun 'JYJ'. Bersama dengan mereka, Song Joong Ki dan Yoo Ah In juga ikut menjadi protagonis utama dalam drama ini.

'Sungkyunkwan Scandal' merupakan drama adaptasi dari novel best seller berjudul 'The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars' yang ditulis oleh Jung Eun Gwol. Buku ini ditulis dalam dua volume dan diterbitkan pada 2007.

'Sungkyunkwan Scandal' bercerita tentang Kim Yoon Hee (diperankan oleh Park Min Young) yang menyamar menjadi adik laki-lakinya, Kim Yoon Shik, yang sedang sakit sehingga Yoon Hee harus berusaha menghidupi keluarganya. Mencari pekerjaan merupakan hal sulit bagi Yoon Hee karena pada era dinasti Joseon tersebut wanita dilarang untuk bekerja dan sekolah.
 
2. Deep Rooted Tree
Deep Rooted Tree
[lihat.co.id] - Drama 'Deep Rooted Tree' atau dikenal juga dengan judul 'Tree with Deep Roots' ditayangkan stasiun SBS pada 2011 sepanjang 24 episode. Drama ini diperankan oleh aktor Jang Hyuk dan aktris Shin Se Kyung.

Diadaptasi dari novel berjudul sama yang diterbitkan dalam dua volume, drama ini bercerita tentang beberapa kasus pembunuhan pada masa kekuasaan Raja Sejong. Sementara, sang raja sendiri saat itu sedang sibuk membuat hangul, huruf/alfabet Korea yang digunakan sampai saat ini.

Drama 'Deep Rooted Tree' termasuk ke dalam salah satu drama yang berhasil memperoleh rating tinggi di Korea. Sejak episode ketiga yang ditayangkan 12 Oktober 2011, drama ini tidak pernah keluar dari posisi tiga besar. Bahkan lima minggu terakhir penayangannya, 'Deep Rooted Tree' bertahan di posisi 1 rating Nielsen untuk wilayah Seoul.

3. The Moon Embracing The Sun
The Moon Embracing The Sun
[lihat.co.id] - Novel 'The Moon Embracing The Sun' ditulis oleh novelis yang sama dengan 'The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars', Jung Eun Gwol. Kisah drama historis antara seorang raja bernama Lee Hwon dengan cenayang wanita bernama Wol yang sebenarnya adalah putri dari sebuah kerajaan namun mengalami masalah dan akhirnya dieksekusi.

Dalam versi dramanya, 'The Moon Embracing The Sun' dibuat sebanyak 20 episode. Raja Lee Hwon diperankan oleh aktor tampan Kim Soo Hyun dan cenayang Wol diperankan oleh aktris kenamaan Han Ga In. Drama ini juga termasuk drama berating tinggi yang memenangkan banyak pengahrgaan salah satunya '48th Baeksang Arts Awards' sebagai 'Best Drama (Television)' pada 2012.

4. Personal Taste
 Personal Taste
[lihat.co.id] - Lee Minho dan Son Yejin memerankan karakter utama dalam drama 'Personal Taste' yang ditayangkan stasiun MBC pada 2010. Drama ini bercerita tentang seorang desainer furnitur bernama Park Gae In (Son Yejin) yang hidup bersama seorang arsitek bernama Jeon Jin Ho (Lee Minho) dimana Gae In menyangka Jin Ho adalah seorang homoseksual.

Drama sepanjang 16 episode ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh novelis kenamaan Korea Lee Se In. Novel 'Personal Taste' atau kadang dikenal sebagai 'Personal Preference' diterbitkan pada 2007. 

5. Cheongdam-dong Alice
Cheongdam-dong Alice
[lihat.co.id] - Drama 'Cheongdam-dong Alice' diangkat dari sebuah novel chick-lit karangan Lee Hye Kyung yang berjudul 'Cheongdam-dong Audrey'. Ketika diangkat ke layar kaca, staf produksi drama ini berniat menggambarkan 'Beverly Hills' versi Seoul.

Drama 16 episode yang ditayangkan SBS sejak Desember 2012 ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Moon Geun Young, Park Si Hoo, So Yi Hyun dan Kim Ji Seok. Drama ini menceritakan tentang perjalanan seorang Han Se Kyung yang diperankan oleh Moon Geun Young ke 'Cheongdam-dong', salah satu area paling elit di Seoul.

Related Posts: 5 Drama Korea Adaptasi Novel yang paling banyak Disukai

Blog Archive