10 Benda Buatan Manusia Tertua yang pernah Ditemukan di Dunia

Mata Internet Dunia: 10 Benda Buatan Manusia Tertua yang pernah Ditemukan di Dunia -
Berikut 10 Benda Tertua di Bumi yang pernah Ditemukan Manusia,diktuip dari Odde:

1.Ganja Terlama (berusia 2.700 tahun)

[lihat.co.id] - Benar-benar rusak! Pada tahun 2008, hampir dua pon bahan tanaman masih hijau ditemukan di sebuah kuburan 2.700 tahun dari China Gurun Gobi, dalam apa yang diidentifikasi sebagai simpanan ganja tertua di dunia. 

Sebuah rentetan tes membuktikan ganja memiliki sifat psikoaktif kuat dan membuat keraguan pada teori bahwa dahulu hanya tumbuh tanaman untuk rami untuk membuat pakaian, tali dan benda-benda lainnya. Mereka tampaknya mendapatkan terlalu tinggi. Penulis utama Ethan Russo mengatakan kepada Discovery News bahwa ganja "sangat mirip" dengan apa yang berkembang saat ini.

2.Permen Karet Terlama (5000 tahun )

[lihat.co.id] - Pada tahun 2007, sepotong 5.000 tahun dari permen karet , yang tertua yang pernah ditemukan, ditemukan oleh seorang mahasiswa arkeologi Inggris di Finlandia. The Neolitik gusi, yang terbuat dari kulit kayu birch tar, memiliki cetakan gigi di dalamnya. 

"Birch kulit tar mengandung fenol, yang merupakan senyawa antiseptik. Hal ini umumnya percaya bahwa Neolitik orang menemukan bahwa dengan mengunyah hal ini jika mereka memiliki infeksi gusi itu membantu untuk mengobati kondisi, "kata Trevor Brown, dari University of Derby.

3.Sepatu Kulit Tertua (berusia 5.500 tahun)

[lihat.co.id] - "Sungguh menakjubkan betapa sepatu ini menyerupai sepatu modern!" kata seorang desainer terkenal. Diisi dengan rumput, mungkin sebagai insulator atau pohon sepatu awal, 5.500 tahun sepatu moccasin-seperti ditemukan sangat baik diawetkan-berkat kejenuhan domba kotoran-selama penggalian di gua Armenia 2010. 

Tentang sebesar sebagai ukuran perempuan saat ini tujuh (AS), sepatu itu mungkin dibuat khusus untuk kaki kanan dari pemiliknya. Radiokarbon sekitar 3500 SM, selama Armenia Tembaga Umur, sepatu prasejarah dikompresi di daerah tumit dan jari kaki, mungkin karena mil setelah mil berjalan. Tapi sepatu tidak berarti usang.

4.Alat Musik Terlama (berusia 42.000 tahun)

[lihat.co.id] - Pada tahun 2012, peneliti mengidentifikasi apa yang mereka katakan adalah yang tertua dikenal alat musik di dunia: pasangan seruling terbuat dari burung tulang dan gading mammoth, berasal dari sebuah gua Hohle Fels di Gua (Jerman) yang berisi bukti-bukti awal untuk pendudukan Eropa oleh manusia modern - Homo sapiens . Para ilmuwan menggunakan penanggalan karbon menunjukkan bahwa seruling berusia antara 42.000 dan 43.000 tahun.

5.Mata Buatan Terlama (berusia 4.800 tahun)

[lihat.co.id] - Menurut sebuah laporan tahun 2006, arkeolog Iran di "Burnt City" mengumumkan penemuan belum pernah terjadi sebelumnya dari bola mata buatan, tanggal ke 4800 tahun yang lalu, di situs bersejarah ini. Bola mata milik seorang wanita yang kokoh antara 25 sampai 30 tahun pada saat kematian, dan material yang terdiri dalam tar alami dicampur dengan lemak hewan telah digunakan dalam membuatnya. Studi pada bola mata juga menyarankan pembentukan abses pada kelopak mata karena kontak jangka panjang dengan bola mata. Selain itu, jaringan kelopak mata yang tersisa masih terlihat pada bola mata buatan ini.

6.Rok tertua (berusia 5.900 tahun)

[lihat.co.id] - Di Armenia Areni-1 gua, tempat yang sama di mana tertua di dunia sepatu kulit ditemukan, rok yang terbuat dari alang-alang dan telah diperkirakan berumur 5.900 tahun juga ditemukan. Hal ini sekarang dianggap bagian tertua pakaian buluh ditemukan hingga kini. Gua telah diselidiki oleh tim Irlandia, Amerika dan Armenia peneliti sejak 2007. Hal ini telah menghasilkan banyak penemuan menarik selama bertahun-tahun, termasuk sisa-sisa mumi kambing yang mungkin berusia 5.900 tahun, lebih dari 1.000 tahun lebih tua daripada banyak mumi binatang yang terkenal ditemukan di Mesir.

7.Popcorn tertua (berusia 6.700 tahun)
[lihat.co.id] - Pada tahun 2012, para peneliti telah menemukan bukti bahwa masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai Peru makan snack berisi udara sekitar 1.000 tahun lebih awal dari perkiraan sebelumnya -. Bahkan mendahului penggunaan gerabah keramik sekam jagung, batang, tongkol dan jumbai (serbuk sari penghasil bunga pada jagung) berasal dari 6.700 sampai 3.000 tahun yang lalu yang digali di Paredones dan Huaca Prieta, dua situs di pantai utara Peru, oleh para peneliti Amerika dan Peru. Karakteristik dari tongkol jagung menunjukkan bahwa penduduk kuno situs 'disiapkan dan makan jagung dalam beberapa cara, termasuk membuat tepung jagung dan popcorn.

8.Purse tertua (berusia 4.500 tahun)

[lihat.co.id] - "Tampaknya telah sangat modis pada waktu itu," kata arkeolog yang menemukan lebih dari seratus gigi anjing diatur berdekatan di kuburan di Jerman, tanggal menjadi antara 2.500 dan 2.200 SM Menurut arkeolog, gigi kemungkinan besar dekorasi untuk flap luar dari tas , yang tertua yang pernah ditemukan. "Selama bertahun-tahun kulit atau kain menghilang, dan semua yang tersisa adalah gigi. Mereka semua menunjuk ke arah yang sama, sehingga terlihat banyak seperti modern tas penutup, "kata mereka.

9.Kasur Terlama (berusia 77.000 tahun)

[lihat.co.id] - Pada tahun 2011, arkeolog menemukan, di sebuah gua di Afrika Selatan, apa yang mereka yakini tertua kasur di dunia. Kasur, yang terdiri dari lapisan alang-alang dan rumput, ditemukan di bawah tumpukan selimut yang terbuat dari rumput dan tanaman berdaun dipadatkan. The tidur telah terakumulasi pada Sibudu Gua situs di KwaZulu-Natal (peta) selama 39.000 tahun, dengan tikar tertua dating ke 77.000 tahun yang lalu.

10.Topeng tertua (berusia 9.000 tahun)

[lihat.co.id] - Batu ini topeng dari pra-keramik Neolitik periode tanggal 7000 SM dan mungkin adalah topeng tertua di dunia. Hal ini dapat dilihat di Musée Bible et Terre Sainte, di Paris.

Related Posts: 10 Benda Buatan Manusia Tertua yang pernah Ditemukan di Dunia

Blog Archive