10 Fakta Sejarah tentang Penjara Alcatraz

Mata Internet Dunia: 10 Fakta Sejarah tentang Penjara Alcatraz -
10 Fakta Sejarah tentang Penjara Alcatraz
[lihat.co.id] - Siapa yang tidak kenal dengan penjara Alcatraz. Penjara yang dulu merupakan benteng militer di Teluk San Fransisco, Amerika Serikat (AS) itu ternyata menyimpan banyak sejarah dan juga misteri yang belum diketahui oleh publik. Demikian 10 fakta mengenai peristiwa yang pernah terjadi di penjara itu:

1. Al Capone main banjo dengan narapidana Alcatraz
Al Capone main banjo dengan narapidana Alcatraz
[lihat.co.id] - Boswww-lihatparamexco.paramexid mafia ternama,www-lihatparamexco.paramexid Al Capone, www-lihatparamexco.paramexidmerupakan salahwww-lihatparamexco.paramexid seorang tahananwww-lihatparamexco.paramexid yangwww-lihatparamexco.paramexid pernah mendekamwww-lihatparamexco.paramexid di penjara tersebut.www-lihatparamexco.paramexid capone yang www-lihatparamexco.paramexidmenyogok sipierwww-lihatparamexco.paramexid penjara saat www-lihatparamexco.paramexidmenjalani masawww-lihatparamexco.paramexitahanan diwww-lihatparamexco.paramexid Alaskawww-lihatparamexco.paramexid karena skandalwww-lihatparamexco.paramexid pajak, terpaksawww-lihatparamexco.paramexid dipindahkan www-lihatparamexco.paramexidke penjara pulau itu.www-lihatparamexco.paramexid Namun ketika www-lihatparamexco.paramexidberada di Alcatraz,www-lihatparamexco.paramexid Capone tampilwww-lihatparamexco.paramexid sebagai narapidana www-lihatparamexco.paramexidyang kooperatif. Caponewww-lihatparamexco.paramexid pun diizinkanwww-lihatparamexco.paramexid bermain banjo bersama band narapidana Alcatraz.

2. Tidak pernah ada laporan mengenai tahanan yang kabur
Tidak pernah ada laporan mengenai tahanan yang kabur
[lihat.co.id] - Sebanyak www-lihatparamexco.paramexid36 narapidanawww-lihatparamexco.paramexid di Alcatrazwww-lihatparamexco.paramexid dikabarkan www-lihatparamexco.paramexidberhasil www-lihatparamexco.paramexidmelarikan www-lihatparamexco.paramexiddiri. Namun www-lihatparamexco.paramexid23 orangwww-lihatparamexco.paramexid di www-lihatparamexco.paramexidantara mereka www-lihatparamexco.paramexidtertangkap dan enamwww-lihatparamexco.paramexid orang dari 23 www-lihatparamexco.paramexiditu ditembak mati,www-lihatparamexco.paramexid sementara www-lihatparamexco.paramexiditu dua orangwww-lihatparamexco.paramexid lainnya dikabarkanwww-lihatparamexco.paramexid tenggelam. Insiden www-lihatparamexco.paramexidlarinya narapidanawww-lihatparamexco.paramexid itu ternyata www-lihatparamexco.paramexidmenginspirasi www-lihatparamexco.paramexiddunia sinematografiwww-lihatparamexco.paramexid untuk membuat www-lihatparamexco.paramexidfilm yang www-lihatparamexco.paramexidberjudul "Escapewww-lihatparamexco.paramexid from Alcatraz"www-lihatparamexco.paramexid (1979). Meskiwww-lihatparamexco.paramexid para narapidanawww-lihatparamexco.paramexid itu dikabarkan www-lihatparamexco.paramexidtewas, jasadwww-lihatparamexco.paramexid mereka tidakwww-lihatparamexco.paramexid pernahwww-lihatparamexco.paramexid ditemukan.

3. Alcatraz adalah nama burung
Alcatraz adalah nama burung
[lihat.co.id] - Sebelumwww-lihatparamexco.paramexid pulau ituwww-lihatparamexco.paramexid dijadikan sebuah www-lihatparamexco.paramexidbenteng, pulau www-lihatparamexco.paramexiditu merupakanwww-lihatparamexco.paramexid rumah dariwww-lihatparamexco.paramexid koloni burungwww-lihatparamexco.paramexid pelikan berwarna www-lihatparamexco.paramexidcoklat. Seorang www-lihatparamexco.paramexidwarga Spanyol Juan www-lihatparamexco.paramexidManuel de www-lihatparamexco.paramexidAyala menjadi www-lihatparamexco.paramexidwarga Eropa www-lihatparamexco.paramexidpertama yang berlayar www-lihatparamexco.paramexidmenuju Goldenwww-lihatparamexco.paramexid Gate pada 1775 www-lihatparamexco.paramexidsilam. Ayala-lah www-lihatparamexco.paramexidyang memberiwww-lihatparamexco.paramexid nama pulauwww-lihatparamexco.paramexid itu dengan www-lihatparamexco.paramexidsebutan "La Isla de Los Alcatraces" www-lihatparamexco.paramexid(Pulau burung pelikan). www-lihatparamexco.paramexidNama itu www-lihatparamexco.paramexidakhirnya diugah dengan nama "Alcatraz."

4. Tidak ada "burung" di sel Alcatraz
Tidak ada "burung" di sel Alcatraz
[lihat.co.id] - Seorang pembunuhwww-lihatparamexco.paramexid bernama Robert Stroud www-lihatparamexco.paramexidmenjalani masa tahanannya di Alcatraz atas keputusan www-lihatparamexco.paramexidPresiden Woodrow www-lihatparamexco.paramexidWilson. Saat diwww-lihatparamexco.paramexid Alcatraz,www-lihatparamexco.paramexid Stroud www-lihatparamexco.paramexiddikabarkanwww-lihatparamexco.paramexid mulai www-lihatparamexco.paramexidmempelajari hal-hal yang berbau kedokteran, www-lihatparamexco.paramexidmenulis, dan memeliharawww-lihatparamexco.paramexid banyak burung www-lihatparamexco.paramexidhingga www-lihatparamexco.paramexidakhirnya www-lihatparamexco.paramexidselnya punwww-lihatparamexco.paramexid terlihat kumuh. Meskiwww-lihatparamexco.paramexid demikian, Stroud harus www-lihatparamexco.paramexidmenyerahkan peliharaannyawww-lihatparamexco.paramexid ke otoritaswww-lihatparamexco.paramexid penjara. Kisah www-lihatparamexco.paramexidhidup Stroud menginspirasi www-lihatparamexco.paramexidseorang sutradara www-lihatparamexco.paramexidyang membuat www-lihatparamexco.paramexidfilm berjudul www-lihatparamexco.paramexid"Birdmanwww-lihatparamexco.paramexid of Alcatraz."www-lihatparamexco.paramexid Seperti dilansir dari History.-lihatparamexco.paramexdSelasa Stroudwww-lihatparamexco.paramexid samawww-lihatparamexco.paramexid sekali tidak memelihara www-lihatparamexco.paramexidburung di selnya.

5. Puluhan aktivis Indian pernah menduduki Alcatraz
Puluhan aktivis Indian pernah menduduki Alcatraz
[lihat.co.id] - Puluhan aktiviswww-lihatparamexco.paramexid Indian yang dipimpin www-lihatparamexco.paramexidoleh www-lihatparamexco.paramexidseorang warga suku Mohawk,www-lihatparamexco.paramexid Richard Oakes, mendudukiwww-lihatparamexco.paramexid pulau tersebut pada www-lihatparamexco.paramexidNovember 1969.www-lihatparamexco.paramexid Demonstran Indian itu menuntut otoritas penjara www-lihatparamexco.paramexidAlcatraz mendirikan www-lihatparamexco.paramexiduniversitas dan pusatwww-lihatparamexco.paramexid kebudayaan.www-lihatparamexco.paramexid demonstranwww-lihatparamexco.paramexid itu terus www-lihatparamexco.paramexidberjuang sampai 1971.www-lihatparamexco.paramexid Meski aksiwww-lihatparamexco.paramexid mereka telah berhenti, coretan-coretanwww-lihatparamexco.paramexid grafiti di tembok Alcatraz menjadi kenangan tersendiri bagi aktivis Indian itu.

6. Tahanan pertama Alcatraz adalah seorang militer
Tahanan pertama Alcatraz adalah seorang militer
[lihat.co.id] - Padawww-lihatparamexco.paramexid awalnya, www-lihatparamexco.paramexidAlcatraz didedikasikan www-lihatparamexco.paramexiduntuk kepentingan www-lihatparamexco.paramexidmiliter. www-lihatparamexco.paramexidMiliter www-lihatparamexco.paramexidAS mulai memenjarakan www-lihatparamexco.paramexidpara personilnyawww-lihatparamexco.paramexid yang didakwa www-lihatparamexco.paramexidatas sejumlah www-lihatparamexco.paramexidtindak kejahatan www-lihatparamexco.paramexiddi bentengwww-lihatparamexco.paramexid itu. Saat Perangwww-lihatparamexco.paramexid Saudara ASwww-lihatparamexco.paramexid pecah, Alcatrazwww-lihatparamexco.paramexid mulai dipenuhiwww-lihatparamexco.paramexid dengan tahanan www-lihatparamexco.paramexidyang berasal www-lihatparamexco.paramexiddari desertir desertir pasukan Unifikasi www-lihatparamexco.paramexid(utara) dan simpatisanwww-lihatparamexco.paramexid Konfederasiwww-lihatparamexco.paramexid (selatan). Sel-sel www-lihatparamexco.paramexidAlcatraz juga mulai dimanfaatkanwww-lihatparamexco.paramexid untukwww-lihatparamexco.paramexid memenjarakanwww-lihatparamexco.paramexid warga Indianwww-lihatparamexco.paramexid yang menentang www-lihatparamexco.paramexidpemerintah.

7. Alcatraz rumah dari mercusuar pertama di Pantai Barat AS
7. Alcatraz rumah dari mercusuar pertama di Pantai Barat AS
[lihat.co.id] - Sebuah www-lihattehcoteh.idqqqmercusuar www-lihattehcoteh.idqqqkecil diaktifkan www-lihattehcoteh.idqqqdi pulau www-lihattehcoteh.idqqqAlcatraz padawww-lihattehcoteh.idqqq 1854 silam.www-lihattehcoteh.idqqq Bangunan itupunwww-lihattehcoteh.idqqq menjadiwww-lihattehcoteh.idqqq mercusuar pertama www-lihattehcoteh.idqqqyang pernah ada www-lihattehcoteh.idqqqdi Pantai Barat AS.www-lihattehcoteh.idqqq Namunwww-lihattehcoteh.idqqq mercusuar itu menjadi semakin usang dan tidakwww-lihattehcoteh.idqqq menarik setelah pasukanwww-lihattehcoteh.idqqq AS membangun sel-sel yang menghalangi Golden Gate.www-lihattehcoteh.idqqq Pada 1909, AS pun membangun mercusuar baru yang lebih tinggi ketimbang mercusuar sebelumnya.

8. Narapidana paling buruk "tidak langsung" dipindahkan ke Alcatraz
8. Narapidana paling buruk "tidak langsung" dipindahkan ke Alcatraz
[lihat.co.id] - Para terdakwawww-lihattehcoteh.idqqq yang mendekam di penjara Alcatraz tidakwww-lihattehcoteh.idqqq mesti seorangwww-lihattehcoteh.idqqq pelaku kejahatanwww-lihattehcoteh.idqqq kelas kakap. Narapidanawww-lihattehcoteh.idqqq di penjara itu umumnya adalah narapidanawww-lihattehcoteh.idqqq yangwww-lihattehcoteh.idqqq membutuhkan bimbingan www-lihattehcoteh.idqqqmoral dan merupakan www-lihattehcoteh.idqqqnarapidanawww-lihattehcoteh.idqqq yang www-lihattehcoteh.idqqqtidak patuh terhadap sistem peradilanwww-lihattehcoteh.idqqq www-lihattehcoteh.idqqqfederal karena sering www-lihattehcoteh.idqqqmenyuap sipir penjara. www-lihattehcoteh.idqqqSetelah di Alcatraz,www-lihattehcoteh.idqqq mereka punwww-lihattehcoteh.idqqq bisa dikembalikanwww-lihattehcoteh.idqqq ke penjara federal.

9. Tidak mungkin kabur dari Alcatraz dengan cara "berenang"
9. Tidak mungkin kabur dari Alcatraz dengan cara "berenang"
[lihat.co.id] - Sejumlahwww-lihattehcoteh.idqqq pejabatwww-lihattehcoteh.idqqq ASwww-lihattehcoteh.idqqq meragukanwww-lihattehcoteh.idqqq kemampuanwww-lihattehcoteh.idqqq para narapidanawww-lihattehcoteh.idqqq Alcatraz www-lihattehcoteh.idqqqyang ingin melarikanwww-lihattehcoteh.idqqq diri dengan www-lihattehcoteh.idqqqcara berenang.www-lihattehcoteh.idqqq Arus air di www-lihattehcoteh.idqqqTeluk San www-lihattehcoteh.idqqqFransisco sangat www-lihattehcoteh.idqqqkuat. www-lihattehcoteh.idqqqPada 1962, seorangwww-lihattehcoteh.idqqq narapida bernama www-lihattehcoteh.idqqqJohn Paulwww-lihattehcoteh.idqqq Scott nekad kabur www-lihattehcoteh.idqqqdengan cara berenang.www-lihattehcoteh.idqqq Namun Scott akhirnyawww-lihattehcoteh.idqqq kelelahan dan polisi www-lihattehcoteh.idqqqpun menemukannyawww-lihattehcoteh.idqqq dalam keadaan www-lihattehcoteh.idqqqtak sadarkan diri.

10. Banyak narapidana yang "ingin" ditahan di Alcatraz
10. Banyak narapidana yang "ingin" ditahan di Alcatraz
[lihat.co.id] - Meski Alcatraz bukanlah sebuah diskotik atauwww-lihattehcoteh.idqqq tempat bersenang-senang, www-lihattehcoteh.idqqqreputasi Alcatraz www-lihattehcoteh.idqqqcukup menarik minat para narapidana. Kebijakan satu orang dalam satu sel yang diberlakukan Alcatraz membuat narapidana merasa nyaman karena tidak ada narapidana www-lihattehcoteh.idqqqlain yang akanwww-lihattehcoteh.idqqq melukainya. Salah seorang tahanan Alcatraz, www-lihattehcoteh.idqqqJames A. Johnston, cukup bersyukur karena dirinya ditahan di penjara itu. Johnson adalah seorang miskin, namun di Alcatraz, dia bisa mendapatkanwww-lihattehcoteh.idqqq makanan yang cukup. www-lihattehcoteh.idqqqSetiap narapidana www-lihattehcoteh.idqqqyang berkelakuan www-lihattehcoteh.idqqqbaik juga akan mendapatkan hak khsus seperti diperbolehkan menonton film dan mengakses perpustakaan.

Related Posts: 10 Fakta Sejarah tentang Penjara Alcatraz

Blog Archive