7 Tunanetra yang paling Luar Biasa di Dunia

Mata Internet Dunia: 7 Tunanetra yang paling Luar Biasa di Dunia -
7 Tunanetra yang paling Luar Biasa di Dunia - Tunanetra adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi seseorang yang mengalami gangguan atau hambatan dalam indra penglihatannya.Bukan berarti putus harapan untuk meraih cita-cita,seperti 7 orang yang tuna netra di bawah ini memang sungguh luar biasa,bisa di bilang sanggup mengalahkan manusia yang normal,Berikut 7 Tunanetra yang paling Luar Biasa di Dunia,dikutip dari Oddee:

1.Pertama di Dunia, Atlet Buta di Olimpiade

[lihat.co.id] - Ketika Marla Runyan berumur 9 tahun ia mengembangkan Stargardt Penyakit, suatu bentuk degenerasi makula yang meninggalkannya hukum buta, tetapi yang tidak pernah menghentikannya. Pada tahun 1987 ia melanjutkan studi di San Diego State University, di mana ia mulai bersaing dalam beberapa acara olahraga, dan karirnya melepas sampai dia memenangkan empat medali emas di Paralimpiade Musim Panas tahun 1992, dan pada 1996 Paralimpiade di Atlanta dia meraih perak di put ditembak dan emas di pentathlon tersebut. Karirnya sebagai pelari kelas dunia dalam peristiwa berbadan sehat dimulai pada tahun 1999 di American Games Pan, di mana dia memenangkan lomba 1.500 meter. 

Tahun berikutnya, ia ditempatkan kedelapan di 1.500 meter di Olimpiade Sydney 2000, membuat Runyan pertama atlet buta untuk bersaing di Olimpiade dengan finish tertinggi oleh seorang wanita Amerika dalam acara tersebut. Pada tahun 2001 dia memenangkan nya pertama dari tiga berturut-turut meteran Kejuaraan Nasional 5000. Dia juga merilis nya otobiografi "Tidak Finish Line: My Life As I See It" . Pada tahun 2002 ia menambahkan jalan 5K dan 10K Kejuaraan Nasional, dan menikah dengan pelatihnya, Matt Lonergan.

2.Surfer Tunanetra

[lihat.co.id] - Derek Rabelo tidak surfer rata-rata. Jauh dari itu, karena Derek lahir dengan glaukoma kongenital. . Namun, itu tidak menghentikan Brasil 20-tahun dari belajar surfing ketika ia baru berusia tiga tahun "Dengan Allah, semuanya mungkin," katanya.Mengandalkan empat dari lima indera, Rabelo adalah protagonis dari film dokumenter mendatang "Melampaui Penglihatan." Jika contoh Derek tidak menempatkan keluhan sepele seperti gelombang tinggi atau angin sideshore ke dalam perspektif, tidak banyak cerita lainnya akan.

3.Pelukis Tunanetra
[lihat.co.id] - John Bramblitt kehilangan visinya pada tahun 2001 ketika ia berusia 30 tahun karena komplikasi dari epilepsi. Pada awalnya, Yohanes mengatakan ia kehilangan harapan dan dalam depresi berat, tapi kemudian ia menemukan outlet: lukisan. Karena John tidak bisa melihat warna, ia telah mengembangkan sebuah proses dimana dia melukis dengan sentuhan. 

Menurut artis, warna terasa berbeda baginya: putih tebal dan hitam adalah sedikit basah, jadi ketika ia membutuhkan abu-abu, ia mencampur dua hingga teksturnya benar. Seninya telah dijual di lebih dari dua puluh negara dan ia telah muncul secara internasional di media cetak, TV, dan radio. Karyanya telah menerima banyak pengakuan, termasuk "Video Paling Inspiratif 2008" dari YouTube dan tiga Layanan Penghargaan Presiden untuk lokakarya seni inovatif.

4.Pembalap NASCAR Tunanetra

[lihat.co.id] - Pada tanggal 29 Januari 2011, Mark Anthony Riccobono mengambil kemudi Ford Escape dan melaju sendirian di sekitar Daytona International Speedway, sesuatu yang tidak biasa kecuali untuk satu hal: Riccobono buta. Dua teknologi memungkinkan: DriveGrip, yang terdiri dari dua sarung tangan yang mengirimkan getaran melalui buku-buku untuk memberitahu sopir berapa banyak untuk memutar roda, dan SpeedStrip, bantal di bagian belakang dan kaki pengemudi yang memberitahu mereka berapa banyak untuk mempercepat. 

Dengan hanya 10 persen dari penglihatan normal pada usia 5, Riccobono terus kehilangan visi sepanjang hidupnya. Tapi sekarang, sebagai bagian dari program dari National Federation of the Blind, dia bekerja untuk menunjukkan bahwa orang buta dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat dan mengemudi dengan aman dengan bantuan teknologi baru. "Ini akan menjadi banyak pekerjaan untuk meyakinkan mereka bahwa kita dapat benar-benar pilot kendaraan yang jauh lebih kompleks dan memiliki risiko jauh lagi. Sekarang kita harus meyakinkan masyarakat bahwa demonstrasi ini bukan hanya sebuah aksi. Ini nyata. Ini dinamis penelitian yang melakukan hal-hal besar, "kata Mark.

5.Chef Buta

[lihat.co.id] - Koki sangat bergantung pada rasa rasa dan bau untuk memasak - terutama jika mereka buta, seperti pemenang 2012 MasterChef TV Show, Christine Hà. Pada tahun 2004 ia didiagnosis dengan neuromyelitis optica dan secara bertahap mulai kehilangan penglihatannya, dan hampir sepenuhnya buta pada tahun 2007. Sementara dia tidak pernah belajar memasak, dia memiliki banyak pengikut di blog makanannya. 

Dia mengatakan, "Saya harus bergantung lebih banyak pada indera lain untuk memasak - rasa, bau, bagaimana perasaan bahan tertentu," ". Banyak organisasi" menambahkan bahwa memasak tanpa terlihat hanya melibatkan Dalam 19 episode dari kompetisi ketiga musim MasterChef , Christine Ha menang tujuh kali dalam baik individu dan tim tantangan, tambahan tiga kali di atas 3 kelompok, tapi ia juga selesai dua kali di bawah 2/3 kelompok. Pada tanggal 10 September 2012, Christine Ha diucapkan pemenang kompetisi, mengambil $ 250.000, judul MasterChef, yang MasterChef trofi, dan banyak buku masak.

6.Fotografer Buta

[lihat.co.id] - Pete Eckert dilatih pada patung dan desain industri. Dia selalu menjadi orang visual dan merencanakan untuk belajar arsitektur di Yale, tapi kemudian ia mulai kehilangan penglihatannya karena kondisi yang disebut retinitis pigmentosa. Cukup mengagumkan, ia memeluk fotografi bahkan lebih setelah menjadi buta, menembak eksposur ganda halus dan lukisan cahaya hidup dengan TLR Mamiyaflex nya. Dia visualisasi gambar dia ingin menciptakan dalam pikirannya dan menggunakan akal sehatnya suara, sentuhan, dan memori untuk membuat sebuah foto. "Saya orang visual. Aku hanya tidak bisa melihat," katanya.

7.Arsitek Buta

[lihat.co.id] - Christopher Downey adalah seorang arsitek, perencana, dan konsultan yang kehilangan penglihatannya pada 2008 setelah tumor melilit saraf optik nya. Bagaimana mungkin untuk tetap bekerja sebagai arsitek? Dia bekerja dengan seorang ilmuwan komputer buta yang telah menemukan cara untuk mencetak peta online melalui printer taktil. Hari ini, ia didedikasikan untuk menciptakan lebih bermanfaat dan memperkaya lingkungan untuk orang buta dan tunanetra, dan ia juga membantu dalam proses desain kerajinan yang lebih responsif terhadap kebutuhan klien buta dan pengguna akhir.

Related Posts: 7 Tunanetra yang paling Luar Biasa di Dunia

Blog Archive