5 Fakta menarik tentang Grup band Stell Heart

Mata Internet Dunia: 5 Fakta menarik tentang Grup band Stell Heart -
5 Fakta menarik tentang Grup band Stell Heart
Festival Java Rockin'Land (JRL) 2013 hanya tinggal hitungan hari. Beberapa musisi dunia akan tampil di perhelatan akbar tersebut, salah satunya Steel Heart Nah, sebelum menyaksikan JRL 2013 ada baiknya mengingat kembali fakta-fakta menarik band asal Amerika Serikat itu. Seperti apa faktanya?

1. Single Lebih Terkenal daripada Nama Band
Single Lebih Terkenal daripada Nama Band
[lihat.co.id] - Grup musik heavy metal ini punya cerita menarik di balik salah satu single-nya yang paling fenomenal, 'Shes's Gone'. Single dari album pertama yang dirilis pada 1990 itu sanggup mengangkat pamor Steel Heart ke puncak kejayaan musik dunia hingga saat ini.

Namun, prestasi itu meninggalkan jejak yang kurang menyenangkan untuk band yang digawangi oleh Miljenko Matijevic Cs tersebut. Nama Steel Heart solah tenggelam digantikan oleh judul lagunya yang lebih populer. Tak jarang orang yang menggemari lagu itu tidak tahu nama band yang menyanyikannya.

2. Menjagokan Lagu Slow Rock di Setiap Albumnya
Menjagokan Lagu Slow Rock di Setiap Albumnya
[lihat.co.id] - Walaupun mulai dan besar sebagai band heavy metal, Steel Heart ternyata justru selalu menjagokan lagu-lagu bernuansa slow rock atau sweet rock sebagai single jagoan mereka di tiap album Terhitung dari album pertamanya yang bertajuk 'Steel Heart (1990), band ini merilis 'She's Gone' sebagai jagoannya. Di album kedua 'Tangled in Reins (1992)' mereka memilih 'Mama Don't Yout Cry'. Begitu juga di album ketiga 'Wait (1996)', hits single jatuh kepada 'Wait' dan 'We All Die Young'. 

3. 'Hair Metal'
'Hair Metal'
[lihat.co.id] - Muncul saat 'grunge' mengambil alih perhatian musik dunia di awal 90-an, Steel Heart tidak terpengaruh sedikit pun dan tetap mengusung heavy metal. Bahkan secara tegas mereka tidak pernah mengubah ciri khas. Karena itulah mereka juga disebut juga sebagai band 'hair metal' 
Bunyi 'riff' gitar yang khas dengan distorsi spesial ciptaan tahun 70-an juga menjadi pilihan utama band pelantun 'I'll Never Let You Go (Angel Eyes)' itu. Belum lagi celana 'spandex', make up dan rambut 'sasak' berwarna emas yang kemudian meneruskan ciri khas 'hair metal' mereka hingga hari ini.

4. Vokalis Tertimpa Rangka Panggung
Vokalis Tertimpa Rangka Panggung
[lihat.co.id] - Sebagai pendiri sekaligus personel asli Steel Heart, Miljenko Matijevic pernah suatu kali terlibat dalam kecelakaan di atas panggung. Tahun 1992 di Colorado, mereka harus menghentikan konser saat Miljenko tertimpa rangka besi yang berada di sisi panggung.

Saat itu, sang vokalis ingin memanjat rangka itu sebagai aksi panggung. Ternyata belum sampai puncak, rangka besi itu terjatuh dan menimpa Miljenko. Ia pun menderita patah tulang hidung, pipi, rahang, serta tulang kepala belakang. Dia juga menderita lupa ingatan yang cukup parah Hal ini kemudian yang mejadikan Steel Heart kehilangan formasi aslinya.

5. Pertama Kali ke Indonesia
Pertama Kali ke Indonesia
[lihat.co.id] -Sebagai grup band yang terbilang legendaris, Steelheart belum pernah sekalipun datang ke Indonesia. Tapi tahun ini, seluruh penggemar metal Tanah Air bisa memuaskan dahaga mereka menyaksikan penampilan Miljenko Matijevic Cs ini dalam ajang Java Rockin' Land (JRL) 2013.

Steel Heart didaulat untuk menutup festival musik rock terbesar di Asia Tenggara itu pada hari Minggu, 23 Juni 2013 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Mulai dari 'Dancing in The Fire', 'Love Ain't Easy', 'We All Die Young' sampai 'She's Gone' akan berkumandang sepanjang malam penutupan JRL 2013. Jangan sampai terlewat!

Related Posts: 5 Fakta menarik tentang Grup band Stell Heart

Blog Archive