11 Orang Terberat Sepanjang Sejarah Manusia

Mata Internet Dunia: 11 Orang Terberat Sepanjang Sejarah Manusia -
11 Orang Terberat Sepanjang Sejarah Manusia
Kekurangan berat badan memang membuat seseorang terlihat tidak bagus. Biasanya orang – orang yang kekurangan berat badan akan terlihat kusam, pucat, dan nampak lebih tua. Walaupun begitu, kelebihan berat badan pun tidak membuat Anda terlihat lebih baik. Segala sesuatu yang terlalu ekstrim, baik itu kekurangan maupun berlebihan, memang tidak bagus. 

Contohnya saja orang – orang di bawah ini. Mereka adalah orang – orang yang paling gemuk dari seluruh dunia. Saya yakin, dengan melihat foto mereka saja, Anda akan merasa entah itu kasihan atau jijik. Karena orang – orang ini nampak seperti tumpukan bola daging yang tidak bisa bergerak. Mereka hanya bisa terbaring di ranjang saja oleh karena berat badan mereka yang berlebihan.

11. Walter Hudson
Walter Hudson
[lihat.co.id] - Walter Hudsonlahir pada tahun 1944 dan meninggal pada tahun 1991. Walter termasuk sebagai salah satu orang yang paling gemuk dalam sejarah medis. Dalam rekor Guiness sendiri, Walter memiliki ukuran lingkar pinggang paling lebar yang pernah ada di dunia. Lingkar pinggangnya dapat mencapai 300 cm. 

Menu makanan harian Walter saat itu adalah 2 dus sosis, setengah kilogram daging babi asap, 12 buah telur, sebungkus roti, 4 hamburger serta 4 roti burger keju, 8 porsi besar kentang goreng, 3 buah daging steak atau 2 potong ayam, 4 buah kentang panggang, 4 buah ubi, 4 brokoli. Tak lupa hidangan penutupnya berupa seloyang besar kue, dan beberapa makanan ringan lainnya. Minuman sehari – harinya adalah 17 liter soda.

10. Rosalie Bradford
Rosalie Bradford
[lihat.co.id] - Rosalie Bradford adalah seorang wanita kelahiran tahun 1943. Rosalie sempat memecahkan rekor sebagai wanita yang telah sukses menurunkan berat badan paling banyak di dunia. Di bawah arahan dokter Richard Simmons, Rosalie telah menjalankan diet ketat selama 5 tahun. Sayangnya, Rosalie telah meninggal pada tahun 2006 yang lalu.

9. Michael Hebranko- 411 kg
Michael Hebranko- 411 kg
[lihat.co.id] - Michael lahir pada tanggal 14 Mei 1953 adalah salah satu penderita obesitas yang parah. Setelah dirawat di Rumah Sakit St.Luke di New York, berat badan Michael turun dari 411 kg menjadi 90 kg. Ukuran pinggangnya pun menyusut dari 290 cm menjadi hanya 91 cm dalam waktu 19 bulan! Dengan bantuan instruktur fitness dan ahli diet Richard Simmons. 

Keberhasilannya ini tercatat dalam Guiness Book of World Record sebagai penurunan berat badan yang paling banyak pada tahun 1990. Michael kemudian mengadakan tur keliling Amerika untuk membagikan pengalamannya dan mempromosikan Richard Simmons. Michael juga sempat tampil pada beberapa acara TV komersial seperti The Howard Stem Show dan The British Chat Show di Wogan pada tahun 1990.

8. Patrick D. Deuel - 410 kg
Patrick D. Deuel - 410 kg
[lihat.co.id] - Patrick D. Deuel lahir pada tanggal 28 Maret 1962. Patrick adalah salah satu orang terberat di dunia sekaligus subjek dalam film dokumenter berjudul “Half Ton Man” (Lelaki seberat setengah ton). Di dalam film dokumenter ini, Patrick memberi arahan bagaimana ia dapat menurunkan 410 kg. Bayangkan, lelaki yang tadinya tidak dapat beranjak dari ranjangnya selama 7 tahun. 

Akhirnya Patrick dapat menjalani hidupnya layaknya orang normal, dengan berat badan yang normal juga tentunya. Semua usaha untuk menurunkan berat badan telah dilakukannya. Mulai dari operasi pengecilan hati, hingga sedot lemak, diet ketat dan olahraga teratur hingga akhirnya dapat menurunkan 410 kg.

7. Mayra Rosales - 455 kg
Mayra Rosales - 455 kg
[lihat.co.id] - Mayra Rosales adalah seorang pembunuh anak dengan berat badan 455 kg. Rasanya wanita seberat itu tidak mungkin untuk membunuh seorang anak, demikian hasil pengadilan Negara Bagian Texas atas tuduhan yang diberikan pada Mayra pada tahun 2008. 

Mayra telah dituduh membunuh keponakannya yang berusia 2 tahun. Namun, ia terbebas dari tuduhan itu setelah pengadilan menyatakan bahwa Mayra terlalu berat untuk dapat membunuh seseorang. Bahkan menggerakkan badannya saja sudah susah, apalagi membunuh.

6. Kenneth Brumley - 468 kg
Kenneth Brumley - 468 kg
[lihat.co.id] - Kenneth Brumley tercatat sebagai Ayah terberat di sebuah film dokumentar yang berjudul “BodyShock documentary : Half Ton Dad”. Ia memiliki 4 orang anak. 
Kenneth Brumley - 468 kg
[lihat.co.id] - Berat Kenneth mencapai 468 kg. Dalam film dokumenter tersebut, Kenneth menyatakan bahwa ia sudah tidur – terikat selama 4 tahun. Kemudian ia diterima sebagai pasien yang boleh melakukan operasi pemotongan lambung di Rumah Sakit Renaissance di Houton, Texas. Untuk memindahkan Kenneth ke Rumah Sakit, para kru pemadam kebakaran harus membobol dinding kamarnya dan membawanya turun ke bawah. 

Tidak ada pintu yang muat untuk dilewatinya. Di Rumah Sakit Renaissance, Kenneth dirawat oleh sebuah tim spesialis yang juga telah merawat Renee Williams. Renne adalah wanita terberat saat itu. Langkah pertama yang harus dilakukannya adalah diet yang dibatasi sebanyak 1200 kalori per hari, dimana akhirnya ia dapat menurunkan berat badannya sebanyak 76 kg dalam waktu 40 hari.

5. Robert Earl Hughes - 486 kg
Robert Earl Hughes - 486 kg
[lihat.co.id] - Robert Earl Hughes (4 Juni 1926 – 10 Juli 1958) hanya berusia 32 ketika meninggal dunia. Selama masa hidupnya, ia tercatat sebagai manusia yang paling berat yang pernah ada dalam sejarah dunia. Penyebab kegemukannya ini adalah kelenjar hipofisisnya tidak dapat berfungsi. 

Ukuran dadanya hanya sekitar 3,15 meter dan beratnya mencapai 486 kg. Pada usianya yang ke-6, beratnya mencapai 92 kg. Dan ketika usianya 10 tahun, timbangannya bertambah menjadi 171 kg. Ketika meninggal, timbangannya sudah menunjukkan angka lebih dari 500 kg. 

Ketika Hughes dewasa, ia tampil di depan umum pada acara karnaval. Ia juga diminta tampil pada acara TV Ed Sullivan, namun ia tidak pernah datang. Pada tanggal 10 Juli 1958, ia didiagnosis menderita penyakit campak yang kemudian berkembang menjadi uremia. Penyakit inilah yang menyebabkan kematiannya di Baylis,Illinois.

4. Mills Darden - 500 kg
Mills Darden - 500 kg
[lihat.co.id] - Mills Darden lahir pada tanggal 7 Oktober 1799 dan meninggal di usia 57 tahun sempat tercatat sebagai orang yang memiliki berat badan terberat dalam sejarah. 

Mills mempunyai tinggi badan 229 cm dan beratnya mencapai 500 kg. Bayangkan postur tubuh Mills yang 30 persen lebih tinggi dan 6 kali lebih berat daripada lelaki Amerika di abad ke-21. Saya hanya dapat mencantumkan batu nisan nya saja karena tidak ada foto Mills ketika zaman itu.

3. Carol Ann Yager - 544 kg
Carol Ann Yager - 544 kg
[lihat.co.id] - Carol Ann Yager lahir pada tahun 1960 dan meninggal di tahun 1994. Ann sudah memiliki kelebihan berat badan semenjak ia masih kecil. Ketika Ann meninggal di usia 34 tahun, berat badannya diduga mencapai 544 kg dengan tinggi badannya 170 cm.

2. Manuel Uribe -  597 kg
Manuel Uribe -  597 kg
[lihat.co.id] - Manuel Uribe adalah seorang pria yang lahir pada tanggal 11 Juni 1965 di Monterrey, Nuevo León, Mexico. Ia terkenal sebagai penderita obesitas paling parah yang pernah tercatat dalam sejarah. Pad tahun 2001, beratnya mencapai 597 kg dan menyebabkan Uribe tidak dapat bergerak dari tempat tidurnya. Dengan bantuan dokter dan ahli nutrisi, Uribe akhirnya dapat menurunkan sepertiga dari berat badannya, yaitu sekitar 180 kg. Ia juga mengikuti diet `Zone`. 

Uribe menarik perhatian dunia ketika tampil dalam sebuah acara televise ,dalam siaran Televisa. Uribe pun masuk dalam kategori Pria Terberat dalam sebuah film dokumentasi. Dokumentasi tersebut berisi tentang hidupnya yang tidak dapat bergerak dari ranjangnya dan usahanya mengusir penyakit dan memperoleh kembali hidup sehat. Sayangnya, sebuah laporan menyatakan bahwa Uribe telah meninggal pada tahun 2009.

1. Jon Brower Minnoch - 635 kg
Jon Brower Minnoch - 635 kg
[lihat.co.id] - Jon lahir pada tahun 1941 dan meninggal pada tahun 1983 di Pulau Bainbridge, WA. Beratnya lebih dari 635 kg pada tahun 1979. Butuh setidaknya 13 orang untuk memindahkannya dari ranjang. Dahulu, Jon bekerja menjadi supir taksi. 

Beratnya terus bertambah hingga akhirnya Jon dinyatakan tidak dapat melakukan aktivitas karena cacat. Diet ketatnya membuatnya melemahkan ototnya sehingga Jon berada di ambang kematian. Jon meninggal pada tanggal 10 September 1983. Jon meninggalkan kedua anaknya dan seorang istri dengan berat hanya 50 kg, yaitu Jeannete.

Related Posts: 11 Orang Terberat Sepanjang Sejarah Manusia

Blog Archive