7 Jenis Jimat yang paling Terkenal di Indonesia

Mata Internet Dunia: 7 Jenis Jimat yang paling Terkenal di Indonesia -
7 Jenis Jimat yang paling Terkenal di Indonesia
Negeri ini menyimpan begitu banyak kekayaan, patut kita syukuri. Sayangnya, banyak kekayaan berupa jimat-jimat tradisional yang justru malah menyesatkan pemiliknya. 

Maklum, masyarakat kita masih banyak yang mencampuradukkan antara klenik dan keyakinan (aqidah,-red) Penasaran dengan bentuk jimatnya? berikut 7 Jenis Jimat yang paling Terkenal di Indonesia:

1.Keris mandraguna yang telah diisi oleh jin
Keris mandraguna yang telah diisi oleh jin
[lihat.co.id] - Indonesia adalah negara yang memiliki aneka ragam budaya,suku,ras dan keyakinan.Karena hal inilah, yang menjadi sebab utama bangsa ini memiliki sejuta peninggalan aneka carita, cerita, dongeng, pusaka dan situs purbakala,Tak terhitung jumlah kekayaan kultur yang di miliki bangsa ini, termasuk salah satu nya warisan leluhur budaya yang berupa Tosan Aji atau”Keris Pusaka“.

Dari masa ke masa,tidak bosan dan habis-habisnya bahan yang menjadi topik kalau berbicara dan membahas dengan hal yang berbau dengan keris,namun apa sih keris itu? apakah keris selalu diidentikkan dengan mistik? 

2.Tulang dan Rambut sebagai jimat penangkal 
Tulang dan Rambut sebagai jimat penangkal
[lihat.co.id] - Bagian tubuh binatang yang paling sering digunakan di zaman dahulu di etnik-etnik pedalaman sebagai media supranatural adalah tulang. Tulang-tulang dijadikan jimat baik diukir, dibuat aksesoris, maupun dipertahankan keaslian bentuk fisiknya.

3.Sekilas seperti tasbih biasa, namun sudah diisi dengan jampi-jampi 
Sekilas seperti tasbih biasa, namun sudah diisi dengan jampi-jampi
[lihat.co.id] - Banyak masyarakat awam yang jâhil yang tertipu dengan jimat-jimat, jampi-jampi (mantra) dan bulir tasbih, hanya mendengar dan bertaklid buta kepada kaum shufî yang berlagak faqîr yang menyedihkan dan kaum Darwisy yang (gemar menari-nari) penuh kebahagiaan.

4.Tongkat jimat dengan ujung berbentuk kepala ular 
Tongkat jimat dengan ujung berbentuk kepala ular


5.Jimat Kepala Harimau (serem guys!) 
Jimat Kepala Harimau (serem guys!)


6.Jimat Rompi Rajah (kayak anti peluru ya?) 
Jimat Rompi Rajah (kayak anti peluru ya?)


7.Jimat berupa keris kecil, batu dan paku 
Jimat berupa keris kecil, batu dan paku



[lihat.co.id] - Pesan : Semoga ketika terhindar dari pemakaian jimat-jimat diatas. Yakinlah kepada Alloh, Tuhan Yang Maha Melindungi, sehingga kita terhindar dari kemusyrikan yang mengikis aqidah.

Related Posts: 7 Jenis Jimat yang paling Terkenal di Indonesia

Blog Archive