7 Ajang Pencarian Bakat yang paling Populer di TV Indonesia

Mata Internet Dunia: 7 Ajang Pencarian Bakat yang paling Populer di TV Indonesia -
7 Ajang Pencarian Bakat yang paling Populer di TV Indonesia
PROGRAM pencarian bakat di TV Nasional masih cukup banyak karena tingginya animo masyarakat. Bila dihitung ternyata ada tujuh ajang pencarian bakat di TV Nasional kita saat ini. 

Sebut saja X Factor Indonesia (RCTI), Master Chef Indonesia Season 3 (RCTI), Little Miss Indonesia (SCTV), Indonesia Mencari Bakat Season 3 (Trans TV), Galaxy Superstar Season 2 (ANTV), The Voice Indonesia (Indosiar), Senior Yunior (MNC TV).

Namun tak semuanya memperoleh rating memuaskan, bahkan beberapa di antaranya nyaris tak bergaung. Mungkin Anda juga tidak terlalu ngeh dengan ajang pencarian bakat semisal Senior Yunior yang tayang di MNC TV karena audisi kilatnya. 

Berikut ini kami tampilkan peringkat dari masing-masing ajang pencarian bakat dari yang paling rendah hingga paling tinggi. Inilah daftar ketujuh ajang pencarian bakat yang paling banyak ditonton :

7. Galaxy Superstar Season 2 (ANTV)
Galaxy Superstar Season 2 (ANTV)
[lihat.co.id] - Melahirkan boyband S4 di season pertamanya membuat Galaxy Superstar cukup diperhitungkan sebagai ajang pencarian bakat yang mampu mengorbitkan para pesertanya. Konsep dari ajang pencarian bakat ini berkiblat pada K-Pop musik yang berbasis di Korea Selatan. Bahkan para pesertanya diboyong ke Korea sana untuk mendapatkan training sebelum akhirnya diorbitkan. 

Hasilnya? boyband S4 yang beranggotakan Firly, Jeje, Alif dan Arthur ini mampu menembus chart tangga lagu luar negeri di Channel [V] dengan hits She's My Girl (duet dengan Hyuna 4Minutes). Di season keduanya, Galaxy Superstar pindah rumah, dari Indosiar ke ANTV. Ratingnya sendiri ada di peringkat 179 dengan TVR 0,4 dan share 1,5 persen.

6.Senior Yunior (MNCTV)
Senior Yunior (MNCTV)
[lihat.co.id] - Senior Yunior yang tayang di MNCTV memang terbilang kilat dari proses audisi hingga memasuki babak 12 besar. Senior Yunior mewajibkan pesertanya terdiri atas seorang Senior (boleh Ayah ataupun Ibu) dan seorang Junior (boleh laki-laki maupun perempuan). 

Mereka boleh menampilkan apapun saat berkolaborasi di panggung, baik menyanyi maupun menari. Senior Yunior diperkuat oleh mantan juri Indonesian Idol, Titi Dj, dan juga mantan juri Mamamia Show, Ivan Gunawan. Ratingnya sendiri ada di peringkat 157 dengan TVR 0,5 dan share 4,8 persen. 

5.The Voice Indonesia (Indosiar)
The Voice Indonesia (Indosiar)
[lihat.co.id] - Digawangi oleh empat coach yang sudah punya nama di Indonesia, tak lantas mampu mengangkat rating The Voice Indonesia (TVI). Pada edisi Minggu (12/5) yang lalu bahkan TVI terlemper dari 100 besar perolehan rating. The Voice Indonesia menempati peringkat 118 dengan TVR 0,8 dan share 4,1 persen.

Rating The Voice Indonesia memnag cenderung menurun. Bahkan edisi awal-awal The Voice memperoleh rating yang lebih bagus dengan masuk 50 besar.

4.Master Chef Indonesia Season 3 (RCTI)
Master Chef Indonesia Season 3 (RCTI)
[lihat.co.id] - Ajang kompetisi masak untuk para koki amatir ini rupanya masih tetap diminati walau sudah memasuki musim ketiga penyelenggaraannya. Master Chef Indonesia Season 3 memberikan nuansa baru dengan galerinya yang terlihat sedikit gelap namun tetap elegan dibandingkan dua season sebelumnya yang tampil lebih terang. 

Dari formasi juripun, Chef Juna tidak lagi memperkuat barisan juri karena kesibukannya terlibat dengan ajang sekelas Hell Kitchen di luar sana. Chef Arnold yang tak kalah tampan dengan sang chef sebelumnya didapuk sebagai penggantinya. Chef Arnold mungkin tidak segalak Chef Juna, namun ia tak segan 'gila-gilaan' di sini. Pada episode perdananya, Chef Arnold bahkan asyik bergangnam style ria. 

Master Chef Indonesia Season 3 yang tayang saban Sabtu dan Minggu sore memperoleh rating cukup baik. MCI 3 menempati peringkat 5 dengan TVR 2,9 dan share 19,0 persen, sementara pada hari Minggu (12/5) sedikit turun ke peringkat 11 dengan TVR 2,8 dan share 16,5 persen. 

3.Little Miss Indonesia 2013 (SCTV)
Little Miss Indonesia 2013 (SCTV)
[lihat.co.id] - Peringkat ketiga ditempati Little Miss Indonesia 2013 yang tayang di SCTV. Ajang pencarian bakat khusus bocah-bocah cilik perempuan ini awalnya berasal dari salah satu segmen di program harian SCTV bertajuk Eat Bulaga Indonesia.

Namun seiring tingginya respon penonton terhadap segmen tersebut, akhirnya, SCTV secara resmi membuatkan program tersendiri untuk ajang ini. Little Miss Indonesia 2013 menempati peringkat 7 dengan TVR 3,1 dan share 21,9 persen.

2.Indonesia Mencari Bakat Season 3 (Trans TV)
Indonesia Mencari Bakat Season 3 (Trans TV)
[lihat.co.id] - Di peringkat kedua ada ajang pencarian bakat dengan eliminasi terlama di Indonesia (bahkan dunia?). Eliminasi yang diadakan ajang ini terbilang tidak wajar dan paling lama di antara sejumlah ajang pencarian bakat lainnya. 

Eliminasi dilakukan tiga minggu sekali, bahkan menjelang hasil result babak grand final saja memakan waktu lima minggu lamanya. Hasil final pun menempatkan Sandrina sang penari cilik sebagai juara IMB 3. Rating Indonesia Mencari Bakat Season 3 hari Sabtu (11/05) dan Minggu (12.05) ada di peringkat 2 dengan masing-masing TVR 3,5 dan share 14,9 persen (Sabtu) serta TVR 4,0 dan share 16,5 persen (Minggu).

1.X Factor Indonesia (RCTI)
X Factor Indonesia (RCTI)
[lihat.co.id] - Inilah juara ajang pencarian bakat di TV Nasional kita saat ini. Di season pertamanya ini, X Factor tidak kalah populer dengan ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol yang sudah memasuki season ketujuhnya. Melalui peserta-pesertanya yang fenomenal seperti Fatin Shidqia Lubis ataupun Mikha Angelo tentu bisa menjadi salah satu tolak ukur kesuksesannya. 

Walau hampir selalu selesai jam satu dinihari, nyatanya ajang XFI ini mampu membetot perhatian penonton. Hari Jum'at (10/5) kemarin, rating X Factor Indonesia ada di peringkat kedua dengan TVR 4,9 dan share 27,8 persen.

Related Posts: 7 Ajang Pencarian Bakat yang paling Populer di TV Indonesia

Blog Archive