9 Teknologi Mobil pada saat ini yang akan Punah

Mata Internet Dunia: 9 Teknologi Mobil pada saat ini yang akan Punah -
9 Teknologi Mobil pada saat ini yang akan Punah
Otolovers, teknologi mobil yang akan punah terus bertambah. Teknologi kendaraan terbaru terus berkembang dan menggantikan teknologi yang lawas. Lalu teknologi mobil kuno apalagi yang diprediksi bakal punah. Transmisi manual santer diberitakam akan mengalami kepunahan. Setelah itu ada antena dan CD player serya rem tromol. Selain itu ada komponen mesin camshaft yang dalam beberapa tahun mendatang akan sulit ditemukan. Berikut rangkuman 9 Teknologi Mobil pada saat ini yang akan Punah seperti dikuti poto.detik:


1. Antena
Antena
[lihat.co.id] - Teknologi mencari sinyal radio di mobil ini akan digantikan dengan bentuknya yang lebih apik dan kompak serta tidak menghilangkan kesan elegan pada mobil. Saat ini sudah banyak produsen mobil menghasilkan kamera mobil dengan berbagai macam bentuk yang lebih menarik.

2. CD player dan radio
 CD player dan radio
[lihat.co.id] - Alasannya karena sudah banyak gadget yang tersedia dan mudah digunakan yakni cukup tersedia jaringan bluetooth dan colokan Aux-in. Harganya pun relatif terjangkau.

3. Camshaft
Camshaft
[lihat.co.id] - Komponen satu ini akan segera hilang dari mesin-mesin mobil bensin. Seperti Koenigsegg, pabrikan mobil sport ini mengaku akan menghilangkan komponen camshaft dalam 10 tahun ke depan. Pabrikan sudah memiliki pengganti komponen tersebut dan lebih kuat serta efektif.

4. Rem tromol
Rem tromol
[lihat.co.id] - Sistem pengereman tromol akan segera hilang dari kaki-kaki mobil. Produsen mulai beralih ke disc brake karena dinilai lebih mumpuni mengurangi laju kendaraan dalam segala kondisi cuaca.

5. Penutup tangki
Penutup tangki
[lihat.co.id] - Komponen satu ini segera hilang dari tangki-tangki bensin mobil. Salah satu produsen mobil yang mulai menghilangkan komponen ini adalah Ford. Ford menggunakan corong bensin mobil Formula 1 dimana tinggal colok. Di sisi lain, mobil listrik menjadi alasan lain yang akan menggusur penutup tangki bensin.


6. Soket listrik
Soket listrik
[lihat.co.id] - Alat yang dilindungi plastik ini akan segera tergantikan dengan sistem bluetooth yang lebih simpel. Di sisi lain sistem bluetooth juga tidak makan tempat dan lebih ringkas.


7. Lampu halogen
Lampu halogen
[lihat.co.id] - Lampu ini mulai tidak diminati karena kurang mumpuni memberikan pencahayaan di malam hari. Produsen mobil mulai beralih ke lampu HID dan LED.

8. Kunci
Kunci
[lihat.co.id] - Kunci untuk menyalakan mesin mobil lambat laun akan mati dalam beberapa tahun ke depan. Start stop engine akan menjadi populer di masa yang akan datang.


9. Kabel gas
Kabel gas
[lihat.co.id] - Kabel gas digunakan pada setiap mobil sejak 100 tahun lalu. Namun komponen ini akan menjadi sejarah karena posisinya akan digantikan dengan drive by wire. Sistem drive by wire lebih hemat dalam pengaturan bensin, namun untuk kerusakan masih cukup mahal. Tapi siapa sangka dalam beberapa tahun mendatang komponen ini akan sangat lumrah.

Related Posts: 9 Teknologi Mobil pada saat ini yang akan Punah

Blog Archive