6 Museum Teraneh di Dunia

Mata Internet Dunia: 6 Museum Teraneh di Dunia -
6 Museum Teraneh di Dunia
Ada beberapa museum yang unik dan aneh yang bisa dikunjungi wisatawan. Mulai dari museum ramen, museum toilet hingga museum yang memamerkan penis mamalia, semuanya akan membuat Anda tercengang.

Ditengok dari Huffington Post,Berikut 6 Museum Teraneh di Dunia:

1. Shin-Yokohama Raumen Museum, Jepang
Shin-Yokohama Raumen Museum, Jepang
Museum Ramen ini terletak di Yokohama, Jepang. Museum ini menyajikan sejarah mie ramen di Jepang dalam sebuah galeri di lantai pertama. Selain itu traveler juga akan melihat berbagai mie, sup, topping dan mangkuk yang digunakan di Jepang, dan menunjukkan bagaimana mie dibuat.
Shin-Yokohama Raumen Museum, Jepang
Bagi wisatawan yang ingin mencoba beberapa hidangan ramen, setiap toko menawarkan "mini ramen", yaitu ramen dengan porsi kecil. Tiket untuk makanan yang dibeli di mesin penjual di depan setiap toko sebelum masuk.

2. Paris Sewer Museum, Prancis
Paris Sewer Museum, Prancis
Museum ini awalnya adalah saluran bawah tanah air limbah di Paris sejak awal abad ke 13. Dahulu wisatawan menggunakan kereta kayu dan perahu untuk berkeliling di sini.
Paris Sewer Museum, Prancis
Sekarang selokan bawah tanah ini telah menjadi daya tarik wisatawan setelah berubah menjadi museum. Tempat ini sangat menarik bagi pengunjung yang tertarik di bidang teknik, pekerjaan umum, atau tempat-tempat wisata yang tidak biasa.

3. The Museum of Bad Art, AS
The Museum of Bad Art, AS
Museum of Bad Art adalah satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan untuk koleksi, pelestarian, pameran dan perayaan seni buruk dalam segala bentuknya. Sejak tahun 1994, Museum of Bad Art telah didedikasikan untuk seni yang buruk.
The Museum of Bad Art, AS
Museum of Bad Art yang terletak di Massachusetts, AS ini memiliki koleksi karya sekitar 600 buah. Namun karena ruang pameran yang terbatas, hasil karya seni yang ditampilkan hanya 50-70 saat pameran.

4. Phallological Museum, Islandia
Phallological Museum, Islandia
Museum ini sering disebut sebagai Museum Penis dan menampilkan berbagai penis mamalia darat dan laut yang dapat ditemukan di Islandia. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 215 penis dan bagian penis, semuanya diawetkan dalam botol kaca.
Phallological Museum, Islandia
Pengunjung museum akan menemukan total 209 bahan uji dari 46 jenis mamalia, termasuk spesimen dari manusia. Secara keseluruhan ada lebih dari 280 spesimen dari 93 spesies binatang yang berbeda di sini. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

5. Sulabh International Toilet Museum, India
Sulabh International Toilet Museum, India
Sulabh International Toilet Museum didirikan pada tahun 1992 dan diresmikan pada tanggal 19 Maret 1994. Museum ini menampilkan evolusi toilet dengan berbagai desainnya.
Sulabh International Toilet Museum, India
Museum ini memiliki tujuan edukasi kepada siswa tentang tren historis dalam pengembangan toilet. Tak hanya itu, museum ini juga membantu para ahli sanitasi memecahkan masalah di sektor sanitasi.

6. Torture Museum, Belanda
Torture Museum, Belanda
Terletak di Amsterdam, beberapa traveler menilai bahwa anak-anak tidak patut untuk memasuki Museum Penyiksaan ini. Namun Torture Museum menyediakan tur edukasi bagi anak-anak.
Torture Museum, Belanda
Museum ini menampilkan pameran yang menunjukkan realitas penyiksaan. Museum ini ibaratnya seperti lubang buaya di Jakarta. Museum Penyiksaan ini buka tiap hari mulai dari pukul 10.00-23.00 waktu setempat.

Related Posts: 6 Museum Teraneh di Dunia

Blog Archive