10 Konsep Pesawat Terbang yang paling Terunik di Dunia

Mata Internet Dunia: 10 Konsep Pesawat Terbang yang paling Terunik di Dunia -
10 Konsep Pesawat Terbang yang paling Terunik di Dunia
Pesawat telah benar-benar merevolusi dunia. Mereka telah membuat perjalanan udara jauh lebih aman, cepat dan nyaman. Diprediksi akan ada lonjakan 100% dalam perjalanan udara pada akhir tahun 2030. 

Kenaikan harga bahan bakar udara bersama dengan polusi telah memaksa produsen penerbangan banyak mendesain pesawat yang mengkonsumsi sumber daya yang lebih sedikit dan menyediakan lebih banyak output.

Luxury merupakan aspek penting di mana pembuat pesawat sedang mengembangkan pesawat yang mengoptimalkan teknologi, bahan dan berbagai fitur lainnya. Berikut ini adalah 5 pesawat konsepunik yang melegenda.

1. Scaled Composites White Knight
Scaled Composites White Knight
Dengan kata sederhana, ini pesawat konsep yang memadukan sebuah keindahan. Hal ini dianggap sebagai pesawat yang paling indah dan menarik di antara yang pernah dirancang. 
Scaled Composites White Knight
Dikembangkan sebagai kapal induk untuk SpaceShipOne, yang merupakan pesawat ruang angkasa swasta pertama yang memenangkan ANSARI bergengsi X Prize.

2. Martin X-24B
Martin X-24B
X-24 B merupakan versi lanjutan dari X-24A. Pesawat ini mengatasi semua kekurangan dari X-24A dan sampai saat ini telah melakukan lebih dari 10 penerbangan hingga 25 penerbangan. 
Martin X-24B
Program ini meskipun berakhir untuk hanya beberapa tahun 1973-75, namun melahirkan desain prototipe banyak pesawat modern.

3. Grumman X-29
Grumman X-29
Ini merupakan pesawat konsep yang pada dasarnya dikembangkan untuk menyelidiki teknologi maju serta desain masa depan. 
Grumman X-29
Diawali dengan bereksperimen di tahun 1984-1992 dan beberapa data yang berguna dikumpulkan dari tes penerbangan mereka.

4. Northrop Tacit Blue
Northrop Tacit Blue
Northrop Tacit Blue pada dasarnya dirancang untuk menguji teknologi siluman. Untuk desain DARPA, Northrop serta US Air Force bekerja sama pada tahun 1978 sampai 1985 dan menghasilkan desain permukaan melengkung dan menemukan bahwa ia mengembalikan sinyal radar sangat rendah ke ground berbasis radar. 
Northrop Tacit Blue
Pesawat itu melakukan penerbangan perdananya pada tahun 1982, namun proyek ini tiba-tiba berakhir pada tahun 1985 untuk alasan yang tidak diketahui.

5. Rutan 151 ARES
Rutan 151 ARES
ARES adalah singkatan untuk Agile Responsive Effective Support. Pesawat konsep ini dirancang oleh Burt Rutan dan dianggap di antara pesawat tempur termurah.
Rutan 151 ARES
Pesawat yang membuat penerbangan debutnya pada bulan Februari, 1990. Sejak penerbangan pertama, desain sudah jauh berubah dan telah terbang lebih dari 250 jam.

6. NASA Boeing X-36
NASA Boeing X-36
Aricraft ini dikembangkan pada tahun 1989 bersama oleh NASA & McDonnell Douglas-Phantom Works. Ini pesawat berekor unik melalui sejumlah perubahan sebelum membuat penerbangan debutnya pada Mei 1997. 
NASA Boeing X-36
Dua pesawat sejenis yang dikembangkan, dengan salah satunya menyelesaikan 31 penerbangan. Penggunaan pesawat ini dihentikan pada tahun 1998.

7. ATAC Predator 480
ATAC Predator 480
Pesawat ini adalah pesawat konsep kinerja tinggi. Ini bersama-sama dikembangkan oleh Scaled Composites dan Perusahaan Teknologi Pesawat Lanjutan. 

Desain berkelas pesawat datang dari Burt Rutan, yang juga merancang beberapa konsep pesawat terbaik di dunia. Namun, pesawat ini tidak pernah dibuat hingga ke tahap produksi akibat masalah dengan sayap utama.

8. General Dynamics A12 Avenger II
General Dynamics A12 Avenger II
A12 Avenger II terutama di design sebagai pesawat siluman untuk membantu US Army dan Angkatan Laut. Pesawat ini dibangun  oleh McDonnell Douglas bersama dengan General Dynamics. 
General Dynamics A12 Avenger II
Tingginya biaya produksi pesawat ini, yang diperkirakan sebesar $ 165.000.000 per unit, memaksa pengembang untuk meninggalkan proyek ini pada awal tahun 1990.

9. Bell "Eagle Eye" UAV
Bell "Eagle Eye" UAV
Itu adalahsebuah rotor aircaft miring tak berawak yang terutama dirancang untuk tujuan surveillence. 
Bell "Eagle Eye" UAV
Keuntungan utama adalah bahwa hal itu tidak memerlukan akselerasi dan dapat lepas landas dan mendarat bahkan dari platform berbasis laut.

10. Boeing Bird of Prey
Boeing Bird of Prey
Itu tambahan lain dari konsep USAF yang sedang mencari untuk memodernisasi armada pesawat siluman mereka. 
Boeing Bird of Prey
Proyek ini telah menelan biaya $ 67 juta dan kekalahan pada puncaknya 1992-99.

Related Posts: 10 Konsep Pesawat Terbang yang paling Terunik di Dunia

Blog Archive