7 Makanan dan Minuman yang paling Tertua di Dunia

Mata Internet Dunia: 7 Makanan dan Minuman yang paling Tertua di Dunia -
7 Makanan dan Minuman yang paling Tertua di Dunia
Pernahkah Anda membayangkan seperti apakah makanan tertua di seluruh dunia? Sangat sulit menemukan makanan tertua di dunia mengingat makanan cepat membusuk. Sumber mentalfloss menyebutkan bahwa arkeolog berhasil menemukan makanan tertua yang diawetkan setelah melewati tanggal kadakuarsa. 

Berikut adalah tujuh makanan tertua di dunia yang pernah ditemukan:

1. Roman Tomb Wine 
Roman Tomb Wine
Wine atau minuman fermentasi anggur yang ditemukan oleh ekskavator di Jerman merupakan yang tertua yang dikenal yang masih dalam wujud cair. 

Wine ini ditemukan bersama botol lain yang sudah lama kering. Wine tidak ikut mongering karena minyak zaitun yang dioles di penutup gabus melindungi wine dari oksidasi.

2. Roti Bakar Inggris
Roti Bakar Inggris
Roti ternyata menjadi salah satu makanan tertua di dunia. Ditemukan di Oxfordshire, Inggris, dan diperkirakan ada sejak 5500 tahun yang lalu. 

Bentuk roti seperti arang karena keliru dalam pembuatan, sampai para arkeolog melihat butir hancur yang ternyata gandum. Gandum tersebut mengubah revolusi sebagai cikal bakal paraktik pertanian.

3. Sup Tulang
Sup Tulang
Sup tulang ditemukan di sebuah makam di dekat Xian, Cina dengan keadaan tertutup rapat dalam panci perunggu. Warna sup berubah menjadi hijau akibat oksidasi perunggu 2400 tahun yang lalu. Di dalamnya masih terdapat tulang.

4. Mentega Rawa
Mentega Rawa
Mengapa disebut mentega rawa? Makanan tertua ini ditemukan di dekat rawa Kildare, Irlandia. Diperkirakan umur mentega ini 3000 tahun. Pada tahun 2009, mentega ini ditemukan meskipun kehilangan sebagian kekayaan krim yang terkandung. 

Konservasor Museum Nasional Irlandia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu mengetahui masyarakat. Ini adalah harta nasional.

5. Mie
Mie
Orang Cina, orang Italia, dan orang Arab mengatakan merekalah yang menemukan mi yang pertama. Tetapi, berkat penemuan di situs Lajia arkeologi di Sungai Kuning di Cina, perdebatan mungkin akan berakhir. Mi tertua ini ditemukan pada 4000 tahun yang lalu. 

Sebagai dampak dari gempa bumi, Sungai Kuning banjir, menyebabkan bencana bagi mereka yang tinggal di sepanjang itu. Dalam keadaan tergesa-gesa, sebuah restoran malang meninggalkan semangkuk mi rumput millet. Dari penemuan ini, Cina lah yang memenangkan perdebatan ini.

6. Dendeng
Dendeng
Makanan lezat dendeng rupanya masuk makanan tertua yang ditemukan. Dendeng ditemukan di makam berusia 2000 tahun di Desa Wanli, Cina. 

Dendeng ini memiliki kombinasi warna dikarbonisasi hitam dan hijau akibat disegel di dalam panci. Dendeng tidak menyusut selama ribuan tahun yang diduga telah dikeringkan sebelum ditempatkan di makam.

7. Coklat
Coklat
Meskipun usia coklat yang ditemukan hanya 110 , coklat ini masuk dalam daftar makanan tertua di dunia. Kotak kecil berisi coklat ini berasal dari Skotlandia, dan hanya dibuat khusus untuk memperingati hari penobatan Raja Edward VII tahun 1902.

Related Posts: 7 Makanan dan Minuman yang paling Tertua di Dunia

Blog Archive