5 Kasus Mobil Nyebur kedalam Bundaran HI Jakarta

Mata Internet Dunia: 5 Kasus Mobil Nyebur kedalam Bundaran HI Jakarta -
5 Kasus Mobil Nyemplung kedalam Bundaran HI
Kecelakaan mobil nyemplung di Bundaran HI sudah sering terjadi. Pengendara mobil itu tiba-tiba saja menerobos pinggiran kolam hingga kendaraan mereka terperosok ke dalam kolam. Kebut-kebutan, mabuk hingga mengantuk menjadi penyebab kecelakaan ini.

Kecelakaan ini biasanya terjadi pada dini hari hingga subuh, saat keadaan jalanan di Jakarta sedang lengang. Lampu-lampu jalanan yang menerangi kawasan HI seakan tak bisa membuat pengendara melihat land mark kota Jakarta ini dengan jelas.

Berikut ini adalah lima mobil yang pernah nyemplung di Bundaran HI :

1.Sedan Porsche
Sedan Porsche Nyemplung kedalam Bundaran HI
Sedan Porsche dengan nopol B 8707 OM terjebur di kolam air bundaran Hotel Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 8 Januari 2011 lalu. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 04.00 WIB.

Sedan tersebut masuk ke kolam setelah menabrak pembatas cukup keras. Tak hanya itu, sedan ini juga sempat menyerempet seseorang yang tengah duduk-duduk di bibir Bundaran HI. Pengendara mobil mewah ini, Ukke, hanya mengalami luka ringan.

Saat dievakuasi, kendaraan rusak cukup parah. Kap depan dan sisi bawah sedan terlihat penyok serius. Kerusakan juga telihat pada bagian ban depan.

2.Mitsubishi Pajero
Mitsubishi Pajero Nyemplung kedalam Bundaran HI
Sebuah Mitsubishi Pajero nyebur di kolam Bundaran HI pada Minggu (10/2/2013). Kecelakaan tersebut dikarenakan sopirnya mengantuk dan hilang konsentrasi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir hanya mengalami luka ringan di tubuhnya. Dia memastikan peristiwa itu tidak memakan korban selain sang sopir.

3.Sedan BMW
Sedan BMW Nyemplung kedalam Bundaran HI
Sebuah sedan BMW masuk ke dalam kolam di Bundaran HI pada 17 Juli 2011 lalu. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 01.15 WIB. Diduga kecelakaan itu akibat sopir mobil itu mengantuk.

Sedan BMW bernopol B 141 WF masuk ke kolam Bundaran HI. Pengemudi membawa kendaraan dari arah selatan yakni dari arah Jembatan Semanggi. Pengemudi adalah seorang pria dan mengalami luka ringan. Mobil ini mengalami kerusakan cukup parah.

4.Honda Jazz
Honda Jazz Nyemplung kedalam Bundaran HI
Sebuah Honda Jazz tercebur di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akibat adu cepat dengan Toyota Avanza pada Selasa (16/3/2010). Kecelakaan ini terjadi pada pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan ini bermula ketika Jazz biru nopol B 2252 TL kebut-kebutan dengan Avanza silver nopol B 8826 CS dari arah Jl Sudirman. Entah mengapa, Jazz yang ditumpangi ABG ini tiba-tiba menyeruduk batas kolam dan akhirnya nyemplung.

Avanza itu ditumpangi enam orang, sedangkan Jazz lima orang. M Farid (16), sopir Jazz, luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

5.BMW Nyebur
BMW Nyebur  kedalam Bundaran HI
Peristiwa terakhir sebuah mobil BMW nopol B 291 LJ yang dikendarai Samuel Judi Saputra (25) tercebur kolam yang menghiasi Tugu Selamat Datang, yang menjadi ikon Jakarta itu. Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu 24 Agustus 2013 pukul 05.30 WIB.

Mobil ini melaju kencang dan menabrak trotoar yang ada di pinggir Bundaran HI. Akibatnya pembatas jalan raya dengan kolam pecah sepanjang 2,5 meter. Terlihat juga sisa-sisa lumpur di sekitar lokasi di tempat mobil tersebut tenggelam. Mobil itu rusak parah.

Polisi kemudian melakukan tes urine kepada Samuel. Hasil tes urine menujukkan Samuel negatif narkoba. Dia juga negatif alkohol. Polisi menduga pengendara mobil ini mengantuk sehingga kurang konsentrasi.

Kepada petugas Samuel mengaku baru saja pulang lembur karena mengerjakan dekorasi di sebuah hotel di SCBD. Samuel diwajibkan membayar ganti rugi atas kerusakan kolam yang ditabraknya.

Related Posts: 5 Kasus Mobil Nyebur kedalam Bundaran HI Jakarta

Blog Archive