5 Konser Band Rock yang paling Menggemparkan Indonesia

Mata Internet Dunia: 5 Konser Band Rock yang paling Menggemparkan Indonesia -
5 Konser Band Rock yang paling Menggemparkan Indonesia
Indonesia selalu menjadi magnet di dunia internasional. Seperti soal musik. Sudah tak terhitung lagi grup band atau musisi dunia menggelar konser di Indonesia.

Dari tahun ke tahun, Indonesia memang selalu berada di buku list konser para musisi hebat dunia. Contohnya ketika di tahun 1975, publik Jakarta pernah digemparkan dengan kedatangan band legendaris Deep Purple. Kala itu, ribuan fans fanatik heavy metal memadati Stadion Utama Senayan, tempat konser Deep Purple.

Tak hanya Deep Purple yang pernah membakar Indonesia, banyak musisi dunia juga melakukan hal serupa.Berikut lima konser rock paling menggemparkan Indonesia,dikutip dari Merdeka:

1. Deep Purple
Deep Purple
Konser Deep Purple di Senayan Jakarta 4 sampai 5 Desember 1975, begitu megah. Tata panggung dan pencahayaan apik, dipadu gelegar sound mampu menghipnotis ribuan penggemarnya.

Konser semakin sempurna, ketika God Bless didaulat sebagai band pembuka konser tersebut. Disebut, orang yang paling berjasa mendatangkan Deep Purple ke Indonesia adalah Denny Sabri, wartawan majalah Aktuil.

Lebih dari dua dekade kemudian, tepatnya tahun 2002, band asal Britania Inggris ini kembali mengunjungi fans setianya di Indonesia.

2. Sepultura
Sepultura
Di tahun 2012, publik Jakarta dan Surabaya pernah digemparkan dengan kedatangan band thrash metal asal Brazil, Sepultura.

Dahulu, harga tiket konser Sepultura dipatok Rp 10.000 untuk konser di Jakarta, dan Rp 7.000 untuk konser di Surabaya.

Suasana hitam konser Sepultura begitu kental, ketika Igor Cavalera dengan semangat penuh menggebuk double bass drum miliknya dipadu sound system yang menggelegar.

Di tahun selanjutnya, Sepultura sering kembali ke Indonesia menyapa para penggemarnya. Seperti di tahun 2009 dan 2012.

3. Metallica
Metallica
Dua dekade lalu, atau tepatnya 10-11 April 1993, Stadion Senayan menjadi saksi euforia anak-anak muda Jakarta menyambut Metallica, band asal Los Angeles, Amerika.

Demam heavy metal yang ditularkan Metallica ketika itu memang sedang merajalela. Seakan melupakan pengekangan rezim Orde Baru yang membawa sengsara.

Di hari pertama konser diwarnai kericuhan di luar stadion. Atas insiden itu, Setiawan Djody selaku promotor, pernah dipanggil Presiden Soeharto. Kini, Minggu (24/8) Metallica bakal membakar lagi stadion Senayan.

4. Bon Jovi
Bon Jovi
6 Mei 1995, puluhan ribu penggemar setia Bon Jovi sudah memadati Ancol sejak sore hari. Band asal New Jersey, Amerika Serikat itu untuk pertama kalinya menggelar konser di Indonesia.

Meski secara visual panggung konser terbilang sederhana, namun tak mengurangi antusiasme penggemar. Buktinya, banyak perempuan yang jadi fans Bon Jovi menjerit bahkan menangis histeris ketika sang idolanya tampil di depan mata.

Sama seperti konser Metallica sebelumnya, di luar panggung fans Bon Jovi yang tak bisa masuk memilih melampiaskan emosinya dengan menghancurkan mobil.

5. Linkin Park
Linkin Park
Memang tak fair jika harus menyandingkan Linkin Park, dengan band rock legendaris dunia yang pernah manggung di Indonesia.

Namun perlu dicatat, bahwa konser band asal Agoura Hills, California, di Amerika Serikat ini juga pernah membakar Stadion Gelora Bung Karno pada September 2011.

Saat itu, puluhan ribu penggemar Lingkin Park tak hentinya berteriak dan loncat-locat, mengiringi teriakan vocalis Chester Bennington yang khas.

Related Posts: 5 Konser Band Rock yang paling Menggemparkan Indonesia

Blog Archive