7 Hobi dengan Biaya Pengeluaran Termahal di Dunia

Mata Internet Dunia: 7 Hobi dengan Biaya Pengeluaran Termahal di Dunia -
7 Hobi dengan Biaya Pengeluaran Termahal di Dunia
Semua orang memiliki hobinya masing-masing. Karena dipilih berdasarkan kesenangan, maka hobi tentu saja tidak dapat dipaksakan. Jika Anda memiliki hobi membaca, bermain bersama hewan peliharaan, berkebun, dan sebagainya, Anda masih cukup beruntung. 

Karena selain hanya menghabiskan waktu satu sampai dua jam setiap akhir minggu atau setiap hari, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Coba bayangkan orang-orang yang memiliki hobi-hobi termahal, seperti dilansir oleh Catalogs berikut ini:

1. Berburu hewan liar
Berburu hewan liar
Ada orang yang suka untuk mengoleksi binatang di rumahnya. Tetapi bukan sembarang binatang. Katakanlah misalnya singa yang diawetkan, atau kepala rusa untuk ditempel di tembok. Berburu membutuhkan biaya yang mahal. 

Coba bayangkan berapa yang harus dikeluarkan untuk perjalanan ke Afrika, menyewa kendaraan, pemandu, dan mengurus surat ijin. Belum lagi membiayai senjata berburu yang akan digunakan dan pelurunya.

2. Berlayar
Berlayar
Banyak orang yang memimpikan untuk berlayar, tetapi bagi orang yang memiliki uang cukup, mereka bahkan menjadikannya hobi. 

Menjelajah lautan dengan kapal yang bagus tentu saja akan memakan banyak biaya. Pikirkan penyewaan kapal dan pembelian bahan-bahan persediaan selama Anda berlayar.

3. Mendaki gunung
Mendaki gunung
Puncak Everest adalah impian bagi semua pendaki. Namun mendaki juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda harus menyewa tenda, pemandu, dan membayar sewa penginapan di markas utama Everest. 

Untuk perjalanan mendaki saja Anda harus membayar uang muka sebesar USD 60.000. Bisa dipastikan biaya ini membuat banyak nyali pendaki ciut.

4. Polo
Polo
Ini adalah hobi dan olahraga keluarga kerajaan. Tak heran jika hobi ini memakan banyak biaya. Anda harus membayar setidaknya USD 8.000 setiap tahun untuk bergabung di klub polo. 

Belum lagi Anda harus membeli kuda bagus seharga USD 20.000 yang membutuhkan perawatan sebanyak USD 1.500 setiap bulannya. Jangan coba-coba hobi ini jika tak ingin bangkrut.

5. Naik balon udara
Naik balon udara
Untuk naik balon udara, Anda arus memiliki sebuah balon udara dan mempunyai surat ijin mengemudikannya yang akan memakan biaya sekitar USD 45.000. Anda juga harus menyewa kru untuk terbang bersama Anda. 

Belum lagi jika Anda menghitung biaya kursus menerbangkan balon udara seharga USD 3.500. Menjelajahi dunia dengan balon udara bisa jadi hobi yang sangat menyenangkan, kecuali jika Anda tak mampu membayar biayanya.

6. Mengoleksi karya seni
Mengoleksi karya seni
Anda hanya mengorbankan sedikit uang jika hobi Anda adalah mengoleksi perangko atau barang-barang lainnya. Tetapi ini adalah karya seni. 

Tak ada karya seni yang bisa dibeli dengan murah. Coba datangi sebuah pameran karya seni dan jumlahkan harga semua karya seni yang Anda minati. Setidaknya itulah jumlah uang yang harus Anda keluarkan jika ingin menekuni hobi sebagai pengoleksi karya seni.

7. Drag-race
Drag-race
Drag race adalah sebuah pertandingan antara mobil-mobil yang sudah diotak-atik dan dimodifikasi sehingga menjadi semakin cepat dan canggih. Untuk menekuni hobi ini, setidaknya Anda harus memiliki sebuah mobil untuk balapan. 

Dan bukan mobil biasa. Melainkan mobil yang menggunakan bahan bakar nitrometana, memiliki kecepatan super, dan penuh aksesoris. Kira-kira, untuk membuat satu mobil drag-race, Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 150.000. Pembalap pemula bahkan bisa mengeluarkan uang hingga jutaan dollar.

Related Posts: 7 Hobi dengan Biaya Pengeluaran Termahal di Dunia

Blog Archive