5 Film yang Meramal Masa Depan dan Terbukti Terjadi

Mata Internet Dunia: 5 Film yang Meramal Masa Depan dan Terbukti Terjadi -
5 Film yang Meramal Masa Depan dan Terbukti Terjadi
Tak jarang film Hollywood dibuat berdasarkan kejadian nyata atau fakta-fakta yang ada di dunia. Apa yang tak bisa terwujud dalam kenyataan pun bisa diwujudkan dalam layar lebar. Namun apa jadinya bila apa yang dikisahkan dalam film ternyata terjadi di dunia nyata. 

Kejadian yang mirip seperti apa yang ada dalam film menyusul kemudian setelah film tersebut dirilis,Seakan meramal masa depan, ternyata apa yang digambarkan dalam film terwujud dalam kenyataan di masa mendatang. Berikut 5 Film yang Meramal Masa Depan dan Terbukti Terjadi:

1. Kecelakaan pesawat
FINAL DESTINATION!
Seorang wanita Italia selamat dari kecelakaan penerbangan 447 Air France karena ia datang terlambat di bandara hanya untuk meninggal 2 pekan kemudian dalam sebuah kecelakaan mobil. Mirip sekali dengan FINAL DESTINATION!
FINAL DESTINATION!
Johanna Ganthaler, seorang pensiunan dari Bolzano-Bozen sedang berlibur di Brasil bersama dengan suaminya Kurt. Mereka gagal ikut dalam penerbangan Air France Flight 447 setelah terlambat tiba di bandara Rio de Janeiro. Sebanyak 228 penumpang yang naik pesawat tersebut meninggal dunia setelah pesawatnya jatuh di lautan 4 jam dalam perjalanannya ke Paris.

Dua pekan setelah peristiwa tersebut, Ganthaler dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Kufstein, Austria. Sedang suaminya terluka parah.

2. Selamat dari kecelakaan
UNBREAKABLE
Dalam film UNBREAKABLE, David Dunn yang diperankan Bruce Willis, seorang satpam, selamat dari sebuah kecelakaan kereta api tanpa luka lecet satu pun. 

Hal tersebut baru-baru ini terjadi dalam dunia nyata saat bocah Turki berumur 4 tahun, Muhammet Dirlik sepertinya punya nasib yang sama. Ia tertabrak mobil hingga terguling di tangga. Kecelakaan fatal tersebut nyatanya tak membuat Muhammet luka sedikit pun.

3. Perjalanan ke Bulan
DESTINATION MOON (1950)
DESTINATION MOON (1950) mungkin menjadi film tentang perjalanan luar angkasa paling membosankan. Namun filmnya menyertakan ending dramatis di mana sang astronot yang berhasil sampai ke bulan tak bisa kembali ke bumi. Bahan bakar pesawatnya habis. Salah satu dari mereka harus tinggal di Bulan.
DESTINATION MOON (1950)
Film ini saat itu menjadi terobosan baru karena menampilkan tahapan-tahapan perjalanan manusia ke luar angkasa dengan sangat detil dan lengkap penjelasan ilmiahnya. 

Satu yang menarik adalah efek perubahan wajah kedua astronotnya. Ketika keduanya mendarat di bulan, maka astronot tersebut berjalan dengan memantul-mantul. Kini, berjalan di bulan bukan lagi sebuah kemustahilan.

4. Arnold jadi politikus
DEMOLITION MAN
Dalam film DEMOLITION MAN, tokoh Sylvester Stallone, polisi yang menjelajah waktu ke masa depan menemukan fakta unik bahwa Arnold Schwarzenegger telah menjadi presiden. Film ini dibuat pada tahun 1993 dan langsung mendapat reaksi bahwa detil-detil di dalamnya sangat konyol, seperti salah satunya memperlihatkan Arnold sebagai presiden.

Kekonyolan tersebut nyatanya hampir bisa terwujud karena Arnold telah menjadi Gubernur. Tampaknya detil dalam film tahun 1993 tersebut adalah ramalan akan apa yang terjadi di masa mendatang.

5. Setia sampai ajal
LOVE STORY (1970)
Aktris yang bertalenta sekaligus pejuang melawan kanker, Farrah Fawcett meninggal dengan ditemani oleh aktor Ryan O'Neal di sisinya. Keduanya sebelumnya pernah melakukan adegan yang mirip dalam film mereka LOVE STORY (1970). Dalam film yang masuk nominasi Oscar tersebut dikisahkan sang wanita harus meninggal karena leukemia.

Related Posts: 5 Film yang Meramal Masa Depan dan Terbukti Terjadi

Blog Archive