10 Kejadian Kecelakaan dengan Kerugian Terbesar di Dunia

Mata Internet Dunia: 10 Kejadian Kecelakaan dengan Kerugian Terbesar di Dunia -
10 Kejadian Kecelakaan dengan Kerugian Terbesar di Dunia
Jika dilihat dari sejarah yang ada, manusia selalu rawan dengan kecelakaan yang ada, beberapa seperti kecelakaan mobil mewah yang ada, kecelakaan tersebut sangat mahal, tetapi hal tersebut sepele jika dibandingkan dengan kecelakaan yang benar-benar mahal.

Kecelakaan tersebut dapat dikatakan sebagai yang tidak dikehendaki atau yang jarang terjadi biasanya terjadi tidak sengaja dan dapat menghasilkan sesuatu yang berbahaya, cedera, kerusakan atau kerugian yang ada, tujuan kami adalah untuk dapat memberikan info mengenai 10 kecelakaan yang paling mahal dalam sejarah dunia.
 
10.Titanic – $ 5 Juta
Titanic – $ 5 Juta
Kecelakaan kapal satu ini disebut sebagai kecelakaan yang paling terkenal di dunia, dan peristiwa ini kita jadikan sebagai salah satu peringkat 10 paling mahal di dunia, ada sebuah kapal titanic yang tenggaelam pada pelayaran pertama dan dianggap kapal yang paling mewah yang pernah dibangun.

Lebih dari 1500 orang kehilangan nyawa ketika kapal bertabarakan dengan gunung es dan tenggelam di dalam air tersebut.

9.Truck vs Bridge – $ 358 Juta
Truck vs Bridge – $ 358 Juta
Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil truk tangki yang berisi 32.000 liter bensin di jembatan Whiehltal di Jerman. 

Truk tersebut menabrak pelindung sisi jalan dan jatuh pada ketinggian 90 kaki dan telah menghasilkan sebuah ledakan yang besar dan dengan adanya api yang j uga menghancurkan load bearing yang merupakan pertahanan jembatan tersebut.

Untuk sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan sekitar $ 318 Juta.

8.Metrolink Crash – $ 500 Juta
Metrolink Crash – $ 500 Juta
Ada juga pada tanggal 12 September 2008 ada salah satu peristiwa kecelakaan kereta api yang paling terburuk sepanjang masa sejarah di California , 25 orang tewas ketika ada sebuah kereta api metro yang menabrak bagian kepala kerae api Unio di Los Angeles, hal tersebut terjadi karena kereta yang ada telah melalui signal merah sementara.

7.B-2 Bomber Crash – $ 1,4 Miliar
B-2 Bomber Crash – $ 1,4 Miliar
Kejadian kecelakaan satu ini mempunyai nilai miliaran dollar, dan merupakan kecelakan sebuah stealth bomber yang pernah terjadi selama beberapa saat terbang landas dari pangkalan udara guam pada tanggal 23 Februari 2008, dan ekjadian yang ada disebabkan oleh uap air yang ada dalam sistem, dam mengakibatkan hidung pesawat tiba-tiba bergerak yang mana membuat B-2 kehilangan keseimbangan dan jatuh. 

Ini adalah 1 dari 21 yang pernah dibangun dan merupakan bagian yang paling mahal dalam sejarah kecelakaan penerbangan. Akhirnya Kedua pilot mampu keluar dengan selamat.

6.Exxon Valdez – $ 2,5 Miliar 
Exxon Valdez – $ 2,5 Miliar
Ada juga kisah yang cukup menyeramkan terjadi yaitu minyak Exxon Valdez yang tumpah dalam jumlah cukup besar dengan penumpakan minyak yang ada di dunia.
Exxon Valdez – $ 2,5 Miliar
Hal tersebut tejradi pada tangga tanggal 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak telah jatuh ketika kapal milik, Yusuf Hazelwood, kontrol bagian kiri dan kapal menabrak karang. Biaya pembersihan Exxon sebesar $ 2,5 Miliar.

5.Piper Alpha Oil Rig – $ 3,4 Miliar
Piper Alpha Oil Rig – $ 3,4 Miliar
Ada juga kisah menyeramkan yang terjadi dan terburuk di dunia, pada suatu waktu, salah seorang produsen minyak terbesar di dunia, mampu menghasilkan 317,000 barel minyak perhari, dan pada tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin yang ada, dengan teknisi untuk dapat memindahakan dan memeriksa katup kelseamtan yang ada untuk dapat mencegah keluarnya gas-gas cair yang berbahaya.
Piper Alpha Oil Rig – $ 3,4 Miliar
Terdapat 100 katup keselamatan yang harus diperiksa. Sayangnya,teknisi melakukan kesalahan dan lupa mengganti salah satu dari mereka. pada pukul 10 di malam yang sama,seorang teknisi menekan tombol start untuk memompa cairan gas dan kecelakaan minyak yang termahal di dunia itu pun terjadi. Dan total kerugian pada waktu itu adalah sebesar $ 3,4 Miliar.

4.Challenger Explosion – $ 5,5 Miliar
Challenger Explosion – $ 5,5 Miliar
Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah lepas landas pada 28 Januari 1986, karena adanya cacat O-ring. karena gagal menyegel salah satu sendi, yang menyebabkan tekanan udara yang mencapai ke luar. Hal ini menyebabkan tangki eksternal untuk penyimpanan cairan hidrogen terbuang dan menyebabkan ledakan yang besar.
Challenger Explosion – $ 5,5 Miliar
biaya untuk penggantian Space Shuttle sebesar $ 2 Miliar pada tahun 1986 atau sekitar $ 4,5 miliar dolar di masa sekarang. Biaya penyelidikan, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang menelan biaya sebesar $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Miliar pada hitungan dolar sekarang).

3.Prestige Oil Spill
Prestige Oil Spill
Ada juga kisah yang cukup menyeramkan terjadi, pada tanggal 13 November 2002, ada sebuah Prestise kapal tangki minyak itu dengan membawa sekitar 77.000 ton bahan bakar minyak berat ketika salah satu dari dua belas tangki tiba-tiba meledak saat terjadi badai Galicia,Spanyol. Takut kapal akan tenggelam, Sang kapten kemudian berusaha untuk dapat memanggil bantuan kepada tim penyelamat dari spanyol,mengharapkan mereka untuk membawa kapal ini ke pelabuhan.

Tetapi , tekanan dari pihak yang berwenang yang memaksa kapten itu untuk berlayar menjauh dari pantai. Kapten tersebut mencoba untuk meminta bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis,tetapi mereka juga memerintahkan agar kapal menjauh dari perairan mereka. Dan akhirnya Badai yang akhirnya menyebabkan kapal itu terbelah menjadi dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut. Total kerugian ini adalah sekitar $ 12 miliar.

2.Space Shuttle Columbia – $ 13 Miliar
Space Shuttle Columbia – $ 13 Miliar
Ada juga kisah yang cukup menyeramkan terjadi yaitu sebuah pesawat shuttle Columbia adalah pesawat pertama yang dapat terbang dalam armada orbit NASA. Kemudian pesawat tersebut hancur saat masuk kembali melalui Texas pada 1 Februari 2003 setelah sebuah lubang tertusuk di salah satu sayap selama peluncuran 16 hari sebelumnya.
Space Shuttle Columbia – $ 13 Miliar
Membutuhkan Biaya asli dari pesawat orbit ini adalah $2 Miliar di tahun 1978. Dan menjadi $6,3 Miliar dolar dalam perhitungan dollar sekarang. $500 juta telah dikeluarkan untuk penyelidikan, membuat ini menjadi penyelidikan kecelakaan pesawat yang paling mahal sepanjang sejarah. Pencarian dan pemulihan puing memakan biaya sebesar $300 juta.

Dan total biaya kecelakaan yaitu dapat mencapai $13 miliar menurut Institut Aeronautika dan Astronautics Amerika.

1.Chernobyl – $ 200 Miliar
Chernobyl – $ 200 Miliar
Ada juga kisah menyeramkan yang terjadi yaitu pada tanggal 26 April 1986, dunia melihat sendiri adnaya kecelakaan yang paling parah dalam sejarah dunia. Peristiwa Chernobyl bencana yang disebut sebagai malapetaka sosial-ekonomi di masa damai. 50% dari luas wilayah Ukraina terkena dampaknya.
Chernobyl – $ 200 Miliar
Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan tempat tinggal sementara 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl. Kematian yang terkait dengan korban Chernobyl,termasuk orang-orang yang mati karena kanker di tahun kemudian,diperkirakan mencapai total adalah sekitar 125000 jiwa.

Total biaya termasuk pemulihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan mencapai $200 Miliar. Membutuhkan biaya biaya sebesar $2 Miliar untuk kejadian tersebut Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan daya adanya barang nuklir yang melanggar prosedur dan penanaman yang mengabaikan persyaratan keamanan yang telah ditetapkan.

Related Posts: 10 Kejadian Kecelakaan dengan Kerugian Terbesar di Dunia

Blog Archive