10 Kuliner dengan Rasa paling Terpedas di Dunia

Mata Internet Dunia: 10 Kuliner dengan Rasa paling Terpedas di Dunia -
10 Kuliner dengan Rasa paling Terpedas di Dunia
Sebagai orang Indonesia, kamu mungkin tak terlalu asing dengan makanan berbahan dasar cabe yang rasanya pedas. Karena memang tak dipungkiri, orang-orang Indonesia menyukai berbagai aroma pedas dalam masakan mereka.

Tapi ternyata tak hanya orang Indonesia yang menyukai masakan pedas, di seluruh dunia ini ada berbagai jenis makanan dengan aroma pedas yang begitu disukai. Dan kamu boleh percaya, kalau sambel ulek adalah salah satu di antaranya.Mari Lihat 10 Kuliner dengan Rasa paling Terpedas di Dunia:

10. Tom Yum – Thailand
Tom Yum – Thailand
Tom Yum adalah sup asam pedas dari Thailand yang sangat menggoda dengan aroma memikat serta rasa pedas menyengat. Tom Yum memiliki banyak jenis mulai dari Tom Yum Gai (ayam) sampai Tom Yum Pla (seafood). 

Rasa pedas khas Tom Yum berasal dari cabe khas Thailand, Thai Bird's Eye Chilis serta air jeruk nipis dan daun jeruk purut. Di Bangkok, Tom Yum disajikan dengan nasi putih. Banyak orang mengaku rasa pedasnya seakan membakar rongga mulut.

9. Shrimp Creole – Amerika Serikat
Shrimp Creole – Amerika Serikat
Siapapun yang berasal dari bagian selatan Amerika Serikat seperti kawasan Mason-Dixon pasti mengenali Shrimp Creole. Shrimp Creole adalah makanan wajib bagi penggemar pedas. 

Bumbu Shrimp Creole cukup sederhana seperti cabe, tomas, udang, dan ayam. Rasa pedasnya berasal dari cabe segar dan lada cayenne.

8. Papa a la Huancaina – Peru
Papa a la Huancaina – Peru
Papa a la Huancaina memang tampak cantik terlihat, namun bagi kamu yang tak suka pedas harap berhati-hari. 

Sebetulnya makanan ini cukup ringan yakni salad kentang berisi kentang rebus dingin, daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung dan potongan telur rebus yang disajikan dengan saus Huancaina. Nah, Huancaina sendiri terbuat dari keju, susu kental, garam, serta cabe Amarillo yang lumayan pedas.

7. Lobak dengan Lada Sichuan – China
Lobak dengan Lada Sichuan – China
Kalau kamu penggemar salad, pasti mengetahui jika salad kerap disajikan dengan rasa masam, namun tidak dengan salad asal China ini. 

Di mana lobak disajikan dengan lada Sichuan utuh serta potongan cabe merah. Kamu akan merasakan pedas, manis dan renyah sehingga tak berlebihan jika orang menyebutnya kamu seperti mengunyah ranjau saat makan ini.

6. Bibimbap dengan Kimchi – Korea Selatan
Bibimbap dengan Kimchi – Korea Selatan
Kimchi adalah acar kubis yang dibumbui bawang putih, bawang merah, cabe, dan jahe yang selain pedas juga panas. Kimchi melewati proses fermentasi beberapa bulan yang sudah dipastikan rasa pedas bawang dan cabe serta panas jahe begitu menyengat. 

Lantas apa Bibimbap? Itu adalah masakan khas Korea yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telur goreng dan sambal. Jadi bisa kamu bayangkan sendiri pedasnya Bibimbap dengan Kimchi.

5. Suicide Chicken Wings – Amerika Serikat
Suicide Chicken Wings – Amerika Serikat
Orang Amerika begitu menyukai sayap ayam yang digoreng kering dan gurih kemudian diberi bumbu panas-pedas yang mereka pikir bisa membakar perut. Apa bumbu campurannya? Ada saus Tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang yang ternyata semua biji cabe sudah dibuang. Menurutmu pedas? Menurut mereka pedas!

4. Jerk Chicken – Karibia
Jerk Chicken – Karibia
Yang satu ini bisa disebut ganas, tapi rupanya nikmat dan menyenangkan. Bumbu yang dipakai untuk Jerk Chicken adalah bumbu khas Asia dan Afrika yang hangat dan beraroma sedap seperti cabe, cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, dan bawang putih. 

Untuk rasa pedas dipilihlah lada panas Scotch Bonnet yang dikatakan bisa membuatmu kebingungan setelah menelan.

3. Wot – Ethiopia
Wot – Ethiopia
Jika kamu berpikir Afrika tak memiliki masakan pedas, maka itu salah. Ethiopia memiliki Wot (tumisan) yang nikmat dengan bumbu mengerikan yakni satu kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering). 

Makanan ini memiliki bahan dasar kaldu ayam dengan bumbu mengerikan itu yang direbus beberapa jam lalu disajikan di atas pirin injera (semacam roti). Mau mencoba?

2. Vindaloo – India
Vindaloo – India
Mendengar Vindaloo cukup mengerikan. Karena masakan ini memiliki bahan biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe dan lada. Daging yang digunakannya harus direndam dalam cuka dan ditambah bumbu pedas itu. Memakan Vindaloo bisa membuat kamu kehilangan arah dan terasa membakar dari dalam perut.

1. Sambal Ulek – Indonesia
Sambal Ulek – Indonesia
Berbanggalah Indonesia, karena sambel ulek rupanya ada di posisi pertama sebagai makanan paling pedas di dunia. Hebatnya, jenis sambel ulek di dunia bisa berjumlah ratusan! Orang-orang sedunia percaya bahwa cabe lokal Indonesia memiliki tingkat pedas 10 kali daripada cabe asli Thailand yang mengerikan itu. 

Orang-orang luar negeri mengakui memakan sambel ulek Indonesia memiliki rasa seperti kehilangan bibir. Apakah kamu termasuk penggemarnya?

Related Posts: 10 Kuliner dengan Rasa paling Terpedas di Dunia

Blog Archive