8 Film dengan Durasi Terlama Sepanjang Sejarah

Mata Internet Dunia: 8 Film dengan Durasi Terlama Sepanjang Sejarah -
8 Film dengan Durasi Terlama Sepanjang Sejarah
Menonton film memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi bila ditemani oleh pasangan ataupun teman beserta camilan. Menonton film-film action, horror, thriller ala hollywood ataupun film bollywood dan thailand mungkin semua orang sudah biasa.

Film-film tersebut biasanya berdurasi sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Tapi pernahkah anda membayangkan bila menonton sebuah film yang durasinya di batas kewajaran?mari lihat 8 Film dengan Durasi Terlama Sepanjang Sejarah:

8. Berlin Alexanderplatz
Berlin Alexanderplatz
Meskipun "Berlin Alexanderplatz" adalah sebuah acara televisi yang memiliki durasi panjang yang ekstrim, itu sebenarnya dapat dkatakan sebuah film, dan merupakan film narasi terpanjang dalam sejarah. 

Film ini berlangsung selama 15,5 jam yang mengeksploitasi seorang pria bernama Franz Biberkopf dan daerah Berlin - Alexanderplatz - di mana dia hidup.

7. 24 Hours Pysco
24 Hours Pysco
Hmmm.. Dari namanya kita sudah tahu bahwa ini sebuah film yang gila yang bener-bener akan membuat kita gila karena durasinya memang 24 jam dengan frame yang diperlambat 2 frame per detik dari durasi aslinya yaitu 109 menit. Dengan perlambatan tersebut film ini benar-benar 24 jam. Beranikah anda menontonya tanpa henti?

6. Four Stars
Four Stars
Film ini merupakan sebuah film eksperimental yang dibuat oleh Andy Warhol yang terdiri dari 83 gulungan film dengan durasi masing-masing sekitar 33 menit dan total keseluruhan durasi sepanjang 25 jam. 

Film ini mengambil judul "Four Stars" karena para kritikus film biasanya hanya memberikan 4 bintang terhadap film terbaik dalam tinjauan mereka. Film ini juga merupakan salah satu dari sepuluh film terpanjang dalam sejarah dan mengandung seks grafis, gambar kosong, frame putih bersih dan ledakan musik yang sangat keras.

5. The Longest Most Meaningless Movie in the World
The Longest Most Meaningless Movie in the World
Ironisnya, dan meskipun film ini berdurasi dua hari, "The Longest Most Meaningless Movie in the World" hanya dapat menjadi kandidat ketiga di daftar sepuluh film terpanjang dalam sejarah. 

Seperti judulnya ternyata film yang benar-benar tidak ada artinya ini merupakan kompilasi yang tak ada habisnya dari iklan, berita, dan cuplikan berita saham tahun 70 an dan kabarnya film ini dulu ingin dibuat tanpa akhir.

4. The Cure for Insomnia
The Cure for Insomnia
Film ini pada dasarnya adalah sebuah eksperimen yang dirancang untuk memprogram ulang jam biologis bagi penderita insomnia agar mereka bisa tidur lagi. 

L.D. Groban membaca puisi sendiri selama rentang waktu sekitar empat hari dengan panjang 4000 halaman, yang selingi ​​dengan cuplikan saham, adegan porno, dan video heavy metal. Dan ini bener-bener bakal buat anda tertidur lelap karena durasinya yang 3 hari plus 15 jam.

3. Matrjoschka
Matrjoschka
Film ini merupakan sebuah film dibuat dan diproduksi oleh seniman asal Jerman yaitu Karin Hoerler pada tahun 2006 dengan durasi 95 jam. Dalam 95 jam  tersebut kita akan diberikan pengalaman yang mengerikan dari menonton film ini karena kita hanya melihar anak kecil yang sedang bermain sepeda. Film ini terdiri dari gambar dan urutan berdasarkan satu foto. 

Ini menunjukkan anak laki-laki mengendarai sepeda, jalan, rumah, garasi, dan langit. Seiring waktu, gambar sebenarnya bergerak, tetapi gerakan-gerakan tersebut sangat lambat sehingga tidak terlihat oleh mata kita. Mengerikan bukan?

2. Cinématon
Cinématon
Cinématon adalah film eksperimental  dengan durasi sekitar 155 jam yang disutradai oleh sutradara Perancis Gérard Courant. 

Ini adalah film terpanjang yang pernah dirilis sampai 2011. Terdiri lebih dari 35 tahun dari tahun 1978 sampai tahun 2006, terdiri dari serangkaian lebih dari 2.719 sketsa diam (cinématons), masing-masing 3 menit dan panjang 25 detik.

1. Modern Times Forever
Modern Times Forever
Modern Times Forever (Stora Enso Building, Helsinki) adalah film oleh seniman Denmark 'kelompok Superflex. Saat ini film terpanjang yang pernah dibuat, yang berlangsung 240 jam (10 hari).

Sebuah film tentang apa yang akan terjadi pada gedung Stora Enso yang mana sebagai simbol arsitektur dan ideologis, selama beberapa ribu tahun mendatang jika hanya waktu akan mempengaruhi bangunan. 

Film ini ditampilkan di Helsinki Market Square 2011 pada layar LED 40m2, sehingga orang bisa melihat bangunan aslinya bersamaan dengan bangunan dalam film tersebut. Dalam film gedung berubah sepanjang waktu. 

Film ini berlangsung sepuluh hari, yaitu pekerjaan berlangsung selama periode pameran tersebut. Periode pameran terus menerus berarti bahwa film bisa ditonton 24 jam sehari selama sepuluh hari.

Related Posts: 8 Film dengan Durasi Terlama Sepanjang Sejarah

Blog Archive