12 Momen Berbikini di Film yang paling Indah Sepanjang Masa

Mata Internet Dunia: 12 Momen Berbikini di Film yang paling Indah Sepanjang Masa -
12 Momen Berbikini di Film yang paling Indah Sepanjang Masa
Dalam sejarah perfilman Hollywood, tak sedikit jumlah aktris berakting dengan menggunakan bikini. Dari film jelek sampai pada film kelas penghargaan Oscar, adegan bikini selalu menjadi bumbu penyedap di dalamnya.

Di antara itu semua, beberapa momen berbikini tersaji dengan indah dan meninggalkan kesan mendalam di benak penontonnya. Tak perlu khawatir, semua momen dengan bikini di dalamnya ini tersaji indah dan jauh dari kesan porno:
 
1. FROM HERE TO ETERNITY (1953)
FROM HERE TO ETERNITY (1953)
Badan sensor menuntut Deborah Kerr untuk menambahkan kemeja untuk menutupi pakaian renang haltertop supaya tak terlihat provokatif.

Akan tetapi hal tersebut tak menghentikannya untuk memberikan adegan di pantai paling romantis bersama Burt Lancaster. Adegan berdiri di karang ini lantas menjadi adegan paling indah dan ikonik dalam perfilman Hollywood dan langsung meroketkan popularitasnya.

Aktris yang mau tampil dalam bikini ini nyatanya juga piawai berakting dan tak sekadar pamer kemolekan tubuh. Ia diganjar nominasi Aktris Terbaik Oscar sebanyak 6 kali.

2. SUDDENLY, LAST SUMMER (1959)
SUDDENLY, LAST SUMMER (1959)
Dalam film garapan sutradara Tennessee Williams yang kelam ini, aktris legendaris Elizabeth Taylor memerankan tokoh Catherine Holly.

Dalam sebuah adegan, ia diminta oleh sepupunya sendiri untuk mengenakan bikini putih demi menarik perhatian calon kekasihnya. Adegan ini sukses melengkapi alur cerita dan juga mempopulerkan nama Taylor. Hingga kini adegan ia duduk di pinggir pantai ini selalu dikenang.

3. BLUE HAWAI (1961)
BLUE HAWAI (1961)
Penata kostum legendaris Hollywood, Edith Head tahu benar bahwa penonton wanita bakal terus terpaku pada sosok Elvis pada adegan ini. Untuk menyeimbangkannya, ia memberikan kostum bikini kuning lemon pada Joan Blackman yang saat itu harus beradu akting dengan sang Elvis.

4. LOLITA (1962)
LOLITA (1962)
Sebanyak 800 orang ikut serta dalam audisi untuk peran Lolita Haze. Beruntunglah mantan model Sue Lyon yang akhirnya berhasil memenangkan peran tersebut. Tak disangka pula oleh pihak produser dan sutradara bahwa adegan bikini yang dibawakan Lyon begitu memikat.

Tokohnya dikisahkan sedang menunggu pacarnya yang lebih tua hanya dengan mengenakan bikini motif tropis, topi lebar, dan kacamata kucing. Ia menunggu sang pacar dengan merebahkan diri di atas karpet piknik.

5. DR. NO (1962)
DR. NO (1962)
Ursula Andress membawakan adegan bikini pertama dan paling elegan dalam sejarah film JAMES BOND. Ia yang saat itu berperan sebagai Honey Ryder muncul dari pantai Karibia dengan hanya mengenakan bikini. Otomatis, lekuk tubuhnya terlihat jelas.

Bukti bahwa adegan tersebut punya nilai tinggi adalah bikini yang dipakainya terjual seharga USD 60 ribu di pelelangan Christie.

6. 10 (1979)
10 (1979)
Adegan berbikini yang dilakukan Bo Derek ini terhitung sederhana. Akan tetapi nama besar sang aktris membuat adegan ini banyak mencuri perhatian.  Apalagi pada adegan tersebut sang aktris memperkenalkan kepang istimewa yang kemudian jadi tren tersebut.

7. BLUE LAGOON (1980)
BLUE LAGOON (1980)
Aktris papan atas seperti Isabelle Adjani, Jennifer Jason Leigh, dan Diane Lane dikabarkan menolak peran kontroversial sebagai Emmeline yang dikisahkan mengalami pendewasaan secara seksual saat terdampar bersama sepupunya di sebuah pulau tropis.

Peran tersebut akhirnya jatuh kepada Brooke Shields yang saat itu masih berumur 15 tahun. Ia malah memberikan akting yang melebihi perkiraan sang sutradara.

8. THE TALENTED MR RIPLEY (1999)
THE TALENTED MR RIPLEY (1999)
Motif dan detil yang unik dari bikini Gwyneth Paltrow dalam film ini membuat kostum tersebut memenangkan ajang Oscar untuk desain kostum terbaik.

Para wanita pasti iri dengan penampilan istri Chris Martin tersebut dalam film, so vintage... Tak terbayang rasanya bahwa adegan berbikini seindah ini adalah bagian dari film thriller psikologis.

9. THE BEACH (2000)
THE BEACH (2000)
Pemandangan pantai yang begitu indah? Ada. Cewek cantik berambut coklat berombak? Ada. Adegan berbikini? Pasti ada. Tak heran adegan Virginie Ledoyen dalam balutan bikini di pinggir pantai ini begitu melekat dalam benak.

10. ATONEMENT (2007)
ATONEMENT (2007)
Fotografi vintage terasa begitu hidup dalam adegan Keira Knightley berenang ini. Setiap detilnya, mulai dari pakaian renang dan juga penutup kepala dan juga posenya duduk di atas papan. Ia secara sempurna memperlihatkan gaya elegan para wanita bangawan Inggris di era 30-an.

11. LARA CROFT: TOMB RAIDER (2001)
LARA CROFT: TOMB RAIDER (2001)
Tidak semua bikini bentuknya sama lho. Tengok saja model bikini yang dipakai Angelina Jolie dalam perannya sebagai Lara Croft ini.

Ia mengenakan bikini two piece yang dirancang khusus untuk aksi-aksi berbahaya. Bikini satu ini hampir menyamai bikini legendaris Ursula Andress dalam film DR. NO.

12. DIE ANOTHER DAY (2002)
DIE ANOTHER DAY (2002)
Hally Berry sukses membawakan kembali adegan bikini seksi seperti adegan Ursula Andress dalam DR NO. Masih dalam film yang sama, James Bond, kali ini Berry yang berperan sebagai Jinx memilih warna yang lebih cocok dengan warna kulitnya.

Related Posts: 12 Momen Berbikini di Film yang paling Indah Sepanjang Masa

Blog Archive