5 Kolaborasi Musik yang paling Teraneh di Dunia

Mata Internet Dunia: 5 Kolaborasi Musik yang paling Teraneh di Dunia -
Kolaborasi merupakan hal yang lazim dilakukan oleh para musisi. Ada yang dilakukan oleh musisi dengan beda genre, ada pula yang dilakukan oleh musisi beda generasi. Pada umumnya, sebuah kolaborasi akan menyuguhkan musik yang mudah diterima oleh telinga penggemarnya. Namun, musisi-musisi berikut ini melakukan kolaborasi yang menghasilkan musik yang cukup aneh.Siapa saja? Simak ulasannya seperti yang dikutip dari infospesial.net:

1. 5ive - Queen 
5ive - Queen
[lihat.co.id] - Pada tahun 2000, Queen pernah melakukan kolaborasi pada lagu "We Will Rock You" bersama boyband 5ive. Kolaborasi ini tampak aneh karena Queen sendiri adalah sebuah band rock yang berbeda genre dengan 5ive. Namun, lagu yang merupakan rilisan ulang dari band yang dimotori oleh Bryan May dan Roger Taylor ini mampu merajai tangga lagu Inggris pada saat itu.

2. Ke$ha - The Strokes
Ke$ha - The Strokes
[lihat.co.id] - Pada album terakhir Ke$ha, WARRIOR, terdapat sebuah kolaborasi yang menarik. Kolaborasi ini terjadi pada lagu "Only Wanna Dance with You" yang dilakukan bersama dengan band The Strokes. Ke$ha yang merupakan penggemar berat The Strokes ini awalnya berkenalan dengan vokalis band tersebut, Julian Casablanca, yang berujung pada terbentuknya kolaborasi ini.

3. Nirvana - Paul McCartney
Nirvana - Paul McCartney
[lihat.co.id] - Kolaborasi yang cukup fenomenal ini terjadi pada bulan Juli lalu. Tanpa banyak pemberitaan sebelumnya, Paul McCartney muncul tiba-tiba bersama Dave Grohl serta Krist Novoselic dan Pat Smear. Mereka memainkan lagu "Cut Me Some Slack".

4. Weezer - Lil Wayne
Weezer - Lil Wayne
[lihat.co.id] - Weezer dikenal sebagai band yang sering melakukan kolaborasi dengan musisi lain. Salah satunya adalah dengan Lil Wayne. Pada lagu "Can't Stop Partying" yang terdapat pada album RADITUDE, Weezer membuat konsep lagu yang berbeda dari kebiasaan mereka. Meskipun lagu itu cocok dinyayikan oleh Lil Wayne, namun para penggemar Weezer masih merasa aneh dengan kolaborasi tersebut.


5. Coldplay - Rihanna
Coldplay - Rihanna
[lihat.co.id] - Tidak dapat dipungkiri bahwa Coldplay merupakan salah satu band terbesar saat ini dan Rihanna adalah diva paling populer dalam beberapa tahun ini. Keduanya ternyata saling mengagumi dan ingin bekerja sama. Kerja sama mereka terjadi pada lagu "Princess Of China" yang dirilis pada album Coldplay, "Mylo Xyloto". Di luar berbagai kontroversi seputar kehidupan Rihanna dan perbedaan gaya hidup keduanya, kolaborasi ini bisa dibilang cukup sukses.

Related Posts: 5 Kolaborasi Musik yang paling Teraneh di Dunia

Blog Archive