10 Top Skorer di Liga Champions sepanjang Sejarah

Mata Internet Dunia: 10 Top Skorer di Liga Champions sepanjang Sejarah -
Belakangan ini bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sedang dalam puncak performanya. Tak hanya di ajang domestik saja,

pemain berjuluk CR7 itu juga tampil trengginas di pentas Liga Champions. Bahkan kekasih Irina Shayk itu baru saja membukukan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di fase penyisihan grup Liga Champions. 

Meski begitu, Ronaldo masih sangatlah jauh dari rekor sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions. Bahkan nama Ronaldo masih berada di bawah rival abadinya, Lionel Messi. Berikut 10 Top Skorer di Liga Champions sepanjang Sejarah seperti dikutip berbagai sumber:

10 . Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic
Pemain yang sempat berseragam Ajax, Juventus, Internazionale, Barcelona, AC Milan, dan akhirnya PSG. Striker yang juga memiliki pangkat ban hitam Tae Kwon Do ini total telah melesakkan 38 gol di sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions. Rasio gol Ibra adalah 0,38 per pertandingan.

9 . Alessandro Del Piero
Alessandro Del Piero
Pangeran Turin ini telah mengoleksi 41 gol dalam keikutsertaannya di Liga Champions yang kesemuanya ia persembahkan bagi Juventus. Rasio gol Del Piero adalah 0,46 per pertandingan.

8 . Didier Drogba
Didier Drogba
Pemain asal Pantai gading ini menemukan keganasannya saat digembleng oleh Mourinho di Chelsea. Hingga saat ini, Drogba telah menyarangkan 42 gol di ajang Liga Champions, termasuk saat berseragam Galatasaray. Rasio gol Drogba adalah 0,53 per pertandingan.
7 . Filippo Inzaghi
Filippo Inzaghi
Striker legendaris Italia ini telah membukukan 46 gol di ajang Liga Champions. Torehan golnya itu ia persembahkan bagi Juventus dan AC Milan. rasio gol Inzaghi adalah 0,57 per pertandingan.

6 . Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko
Peraih Baloon d'Or pada tahun 2004 ini sudah menorehkan 48 gol di pentas Liga Champions. Kesemua golnya ia torehkan bagi Dynamo Kyev, AC Milan dan Chelsea. Rasio gol Sheva adalah 0,48 per pertandingan.

5 . Thierry Henry
Thierry Henry
Sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions, King Henry sudah membukukan 50 gol. Rasio gol legenda Arsenal ini adalah 0,45 per pertandingan.
4 . Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelrooy
Striker asal Belanda ini berhasil membukukan 56 gol di sepanjang karirnya saat berlaga di Liga Champions. Mantan punggawa Manchester united ini memiliki rasio gol yang mencapai 0,77 per pertandingan.

3 . Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Pemain yang aslinya berposisi sebagai winger ini sangatlah produktif dalam urusan mencetak gol. Bersama Manchester united dan Real Madrid, CR7 telah membukukan 58 gol di ajang Liga Champions. Rasio gol pemain yang lekat dengan nomor 7 ini adalah 0,58 per pertandingan.

2 . Lionel Messi
Lionel Messi
Peraih 4 Baloon d'Or ini telah mencetak 65 gol di pentas Liga Champions yang kesemuanya ia sumbangkan bagi 1 klub saja, Barcelona. Rasio gol Messi adalah 0,78 per pertandingan. Sayangnya El Messiah tak bisa menambah perbendaharaan golnya karena saat ini tengah berkutat dengan cedera.

1 . Raul Gonzalez Blanco
Raul Gonzalez Blanco
Pangeran Bernabeu ini total sudah membukukan 71 gol sepanjang kiprahnya di Liga Champions. Kesemua golnya itu ia persembahkan bagi Real Madrid dan Shalke 04. Rasio gol Raul adalah 0,50 per pertandingan.

Related Posts: 10 Top Skorer di Liga Champions sepanjang Sejarah

Blog Archive