5 Urutan Suku Indonesia yang Dikenal Dunia

Mata Internet Dunia: 5 Urutan Suku Indonesia yang Dikenal Dunia -
5 Urutan Suku Indonesia yang Dikenal Dunia
Suku bangsa memiliki struktur sosial yang jelas dan tertata baik sejak dulu kala, khususnya di antara masyarakat Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara, Kepulauan Timor dan Tanah Papua.

Dalam pengertian suku bangsa, Suku ialah unit sosial MADAT tertinggi, yang terdiri dari satu atau lebih marga. Setiap marga atau mataruma atau fam memiliki minimal satu keluarga .Dalam kasus unik, khususnya di antara bangsa Papua ada contoh di mana satu marga hanya terdiri dari satu keluarga atau satu Suku memiliki satu marga saja.

Berikut 5 Urutan Suku Indonesia yang Dikenal Dunia:

1.JAWA
JAWA
Mengapa suku jawa?

Penjelasan : suku jawa adalah suku indonesia yang paling mendunia,karena suka jawa lebih banyak menganut agama Islam,dan Suku jawa ini dikenalkan kedunia oleh Steven Mormaint,Belanda.

Dengan cara Membuat Kantor tentang Kayanya Alam-alam di Pulau Jawa.Selagi itu suku jawa ini dikenal dengan kebanyakan masa-masa Raja.

2.BATAK
BATAK
Kok batak,kenapa?

Penjelasan : Suku batak dikenal,dan dipamerkan kedunia yang ke-2 setelah suku jawa,suka batak dikenalkan oleh Calvin Arlodien,PRANCIS.Suku batak lebih dikenal karena,Kekayaan Budaya,kekayaan Sumber daya Alam,dan kekayaan sumber tanaman Obat-obatan.

3.MELAYU
MELAYU
Lah ini melayu kok ikut? sabar baca dulu ya.

Penjelasan : Suku Melayu dijadikan Suku bahasa Wajib bagi bangsa Eropa untuk Menjajah Indonesia.Awalnya suku Melayu dari Indonesia.Tetapi Suku Melayu ini banyak berpindahan ke Kalimantan(MALAYSIA)Yang dulunya Malaysia ini Bersatu dengan indonesia pada sebelum masa Penjajahan.Akibat Malaysia pecah dengan Indonesia.

Negara Jepang memiliki Perjanjian dengan inggris.Bahwa inggris menjajah Malaysia,dan jepang memiliki Indonesia.Pada masa itu lah Suku melayu tersebar keseluruh Benua dari,Eropa,Asia,Afrika.

4.BETAWI
BETAWI
Yup betawi,mengapa?

Penjelasan : Suku betawi dikenal dunia karena adat yang terlalu tebal,Memiliki rasa yang kuat untuk tidak menyerah.Suku betawi pada masa penjajahan Jepang,kolonial jepang mengadakan diJAKARTA Karate(JEPANG) VS Silat(INDONESIA).Akhirnya Silatpun Menang.Sejak itu Jepang mengenalkan suku betawi kedunia Asia Timur.

5.PAPUA
PAPUA
Nah ini yg terakhir,mengapa lagi?

Penjelasan : Suku ini dikenal dunia karena Kekayaan Alamnya mendunia,dan kekayaan aneka ragam kebudayaannya yang Banyak.Suku papua memiliki campuran Ras seperti ras,Arab,afrika,Spanyol,dan India.

Related Posts: 5 Urutan Suku Indonesia yang Dikenal Dunia

Blog Archive