10 Benda Aneh yang di Beli Anak Kecil di Internet

Mata Internet Dunia: 10 Benda Aneh yang di Beli Anak Kecil di Internet -
10 Benda Aneh yang di Beli Anak Kecil di Internet
Jangan pernah meninggalkan anak Anda di dekat perangkat terkoneksi internet. Mereka bisa membeli apapun, bahkan pesawat tempur.

Kadang orang tua lupa meninggalkan perangkat yang terkoneksi internet didekat anak mereka. Kacaunya lagi, perangkat itu biasanya terhubung dengan akun yang telah didukung dengan fasilitas kartu kredit.

Dengan cara tidak dapat ditebak, anak-anak dari bayi hingga remaja dalam sejumlah kasus tiba-tiba bisa memainkan perangkat tersebut dan melakukan berbagai pembelian barang aneh dan mahal dari mulai buldozer hingga pesawat tempur.

Mereka melakukannya dengan imajinasi mereka, atau hanya dengan jari-jari kecil mereka secara acak.

Berikut 10 barang aneh dan mahal yang dibeli anak di internet:

1.Bayi 14 bulan beli mobil klasik
Bayi 14 bulan beli mobil klasik
[lihat.co.id] - Bermain-main dengan smartphone sang ayah, bayi perempuan berusia 14 bulan bernama Sorella Stoute di Oregon, AS ini entah bagaimana bisa memilih tombol yang tepat hingga terbelilah mobil klasik Austin Healy Sprite 1962 dari eBay. Hebat, kan?

Terlepas dari keputusan si penjual membatalkan penjualan ketika mengetahui kejadian aslinya, sang ayah justru memutuskan tetap membeli mobil klasik Inggris seharga US$225 tersebut, dan memberikannya kepada buah hatinya ketika ia beranjak dewasa nanti.

2.Beli peternakan virtual seharga US$1.900
Beli peternakan virtual seharga US$1.900
[lihat.co.id] - Seorang anak di Inggris membeli peternakan virtual yang ada di game Farmville di Facebook seharga US$1.900 memakai akun kartu kredit ibunya.

Di dunia nyata, uang sebanyak itu bisa dipakai membeli seekor kuda asli, kebun apel dan sebuah peternakan asli. Ada-ada saja.

3.Anak 7 tahun nyaris beli pesawat jet tempur
Anak 7 tahun nyaris beli pesawat jet tempur
[lihat.co.id] - Anak berusia tujuh tahun sempat dikabarkan melakukan pembelian jet tempur Harrier Jump Jet di eBay seharga US$113.515.

Beruntung 'Internet Police' berhasil menggagalkannya karena menemukan kejanggalan pembeliannya. Mungkin si anak sudah bosan memainkan mainan pesawat kecil.

4.Bayi 11 bulan beli aplikasi iPhone super mahal
Bayi 11 bulan beli aplikasi iPhone super mahal
[lihat.co.id] - Hati-hati membiarkan bayi kecil Anda memainkan iPhone.Contohnya bayi lucu berumur 11 bulan bernama Nick Tucker ini. Ia membeli aplikasi iPhone super mahal bernama BarMax seharga US$999 dengan jari-jarinya yang asal memencet layar di iPhone. Duh...

5.Bayi beli buldozer seharga US$16.500
Bayi beli buldozer seharga US$16.500
[lihat.co.id] - Bayi imut bernama Pipi Quinlan di Belanda ini sepertinya bosan bermain pasir dengan tangannya dan ingin membeli alat pengeruk pasirnya sendiri.

Entah bagaimana caranya, ia menggunakan komputer ibunya yang ditinggalkan menyala dengan terkoneksi internet, dan membeli buldozer berjenis eskavator seharga US$16.500. Mainan baru, Pipi?

6.Balita habiskan US$2.570 di game Zombie
Balita habiskan US$2.570 di game Zombie
[lihat.co.id] - Memainkan game populer Zombies VS Ninja di smartphone, balita bernama Danny Kitchen ini menghabiskan US$2.570 di game favoritnya tersebut dengan sejumlah pembelian di dalam aplikasinya.Luar biasa.

7.Beli resep asli Coca-cola seharga US$15 juta
Beli resep asli Coca-cola seharga US$15 juta
[lihat.co.id] - Seorang remaja berusia 15 tahun ini sangat menyukai minuman soda. Ia pun berinisiatif membuat minuman sodanya sendiri dengan mencoba membeli resep asli Coca-cola yang dijual seharga US$15 juta di eBay.Sepertinya Pepsi nyaris dapat pesaing baru.

8.Remaja habiskan US$5.600 untuk aplikasi iPhone
Remaja habiskan US$5.600 untuk aplikasi iPhone
[lihat.co.id] - Remaja bernama Cameron Crossan ini awalnya hanya berniat membeli dua aplikasi di iTunes. Namun ia tidak sengaja memencet layar iPhone beberapa kali dan akhirnya terbelilah aplikasi dengan total harga US$5.600.

Ia akhirnya diserahkan ke polisi oleh ayahnya hanya agar bisa dilaporkan lebih lanjut sebagai tindak penipuan pada sang anak.

9.Beli PS2, remaja temukan temukan uang US$90 ribu
Beli PS2, remaja temukan temukan uang US$90 ribu
[lihat.co.id] - Remaja asal Inggris membeli konsol PlayStation 2 yang masih mulus secara online. Apa yang kemudian ia temukan ketika membuka paket kiriman konsolnya adalah uang sebesar 44 ribu Poundsterling atau setara dengan US$90 ribu.

Orang tuanya kemudian mengembalikan paket tersebut ke polisi setempat. Jika saja anak itu umurnya sedikit lebih tua, sepertinya ia tidak akan mengadukan penemuan uang tersebut ke orang tuanya.

10.Anak 8 tahun Habiskan US$1.400 untuk Smurfberries
Anak 8 tahun Habiskan US$1.400 untuk Smurfberries
[lihat.co.id] - Anak bernama Madison Kay ini menghabiskan uang US$1.400 yang susah payah didapatkan ibunya untuk Smurfberries, semacam sereal buah-buahan di game iPhone Smurf's Village.Beruntung Apple memblokir transaksi aneh tersebut.

Related Posts: 10 Benda Aneh yang di Beli Anak Kecil di Internet

Blog Archive