7 Kemasan Album Musik yang paling Unik dan Aneh di Dunia

Mata Internet Dunia: 7 Kemasan Album Musik yang paling Unik dan Aneh di Dunia -
Penjualan album menjadi salah satu pengharapan para musisi untuk memutarkan moda ekonomi mereka. Selain fee panggung, penghasilan dari penjualan album yang sangat laris bisa sangat menjanjikan.

Nah, hal tersebut yang membuat musisi berlomba-lomba untuk se-kreatif mungkin dalam mendesain sampul album mereka agar paling tidak menarik mata calon pembeli untuk meliriknya. Tak sampai hanya desain sampul, beberapa musisi juga dengan kreatif mengemas album mereka dengan cara yang unik dan tak biasa.

Di dalam rubrik ini lihat.co.id coba mengulas beberapa kemasan album yang unik dan kreatif. Penasaran siapa dan bagaimana saja? Yuk, kita intip di halaman berikut 7 Kemasan Album Musik yang paling Unik dan Aneh di Dunia seperti dikutip musik.kapanlagi dan lihat.co.id:

1. Beck - 'THE INFORMATION'
Beck - 'THE INFORMATION'
[lihat.co.id] - Yang pertama ada album kesepuluh milik Beck, THE INFORMATION. Yang unik dari album ini adalah Beck tidak memberi gambar apapun di desain sampul albumnya. Ia hanya memberikan kemasan putih bersih tanpa gambar apapun.

Namun, di dalam packaging albumnya, Beck memberikan banyak sekali gambar stiker. Para pembeli bisa mendesain desain album tersebut sesuai kemauan lewat sticker tersebut. 

2. :Zoviet*France - 'POPULAR SOVIET SONGS AND YOUTH MUSIC'
Zoviet*France - 'POPULAR SOVIET SONGS AND YOUTH MUSIC'
[lihat.co.id] - Selanjutnya ada kemasan album yang tak kalah unik. Album yang telah dirilis pada tahun 1985 tersebut di-design sangat purba.

Untuk versi CD, dibuat dari bahan pot keramik yang sangat unik. Sedangkan untuk versi kaset dibuat dari bahan yang entah apa,
disertai dengan bulu-bulu dan senjata tradisional. Uniknya, untuk membuka album kaset ini, kamu harus berjuang menarik bulu yang berfungsi sebagai segel tersebut, kemudian membakar lapisan terluarnya. Baru kamu bisa menikmati lagu-lagu di album tersebut.

3.Spiritualized - 'LADIES AND GENTLEMAN WE ARE FLOATING IN SPACE'  
Spiritualized - 'LADIES AND GENTLEMAN WE ARE FLOATING IN SPACE'
[lihat.co.id] - Kotak obat menjadi pilihan kemasan album selanjutnya. Band Spiritualized menjual albumnya mirip dengan bentuk obat-obatan yang dijual di Apotek. Sayang, album ini adalah edisi khusus dan tak banyak orang yang bisa mendapatkannya.
 
4. MIA - 'BAD GIRL'
 
MIA - 'BAD GIRL'
[lihat.co.id] - Kemajuan teknologi juga ikut dirasakan oleh industri musik. Album fisik mulai beralih ke arah digital. Hal tersebut kemudian ditangkap MIA dalam memasarkan albumnya.

Sebenarnya sederhana, MIA tidak menjual albumnya dalam bentuk vinyl, kaset, maupun CD. Ia menjual albumnya melalui media flashdisk! Dengan desain kunci mobil sebagai casing flashdisc tersebut, cara yang dilakukan MIA ini benar-benar unik.

5. Radiohead - 'THE KINGS OF LIMBS'
Radiohead - 'THE KINGS OF LIMBS'
[lihat.co.id] - Mungkin bosan dengan desain album-album yang sebelumnya, Thom Yorke dan kawan-kawan mengemas album THE KINGS OF LIMBS dengan cara yang tak biasa. Kemasan album yang dirilis tahun 2011 tersebut didesain seperti sebuah tabloid koran. Di dalamnya terdapat artwork dan lirik yang juga didesain seperti tabloid pada umumnya.

6. The Flaming Lips - 'EMBRYONIC'
The Flaming Lips - 'EMBRYONIC'
[lihat.co.id] - Mungkin beberapa dari kalian akan geli begitu melihat kemasan album ini. Bagaimana tidak, seluruh bagian kemasan album ini dilapisi dengan bulu. Hanya menyisakan sedikit bagian untuk memberi credit title. Kira-kira bulu siapa ya itu? :)
7. Zoo - 'PRASASTI'
Zoo - 'PRASASTI'
[lihat.co.id] - Yang terakhir ada nama band asli Indonesia, Zoo. Album ini benar-benar menggambarkan judul albumnya sendiri, yaitu PRASASTI Kemasan album ini terbuat dari batu granit sebesar 1,7 kg Di dalamnya, selain cd juga ada lembar lirik yang digunakan dari kertas daur ulang yang dicetak dengan teknik cetak saring 
Sementara itu, judul album mereka terpatri menggunakan lempengan logam stainless steel. Album ini telah resmi dirilis pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 yang lalu.

Related Posts: 7 Kemasan Album Musik yang paling Unik dan Aneh di Dunia

Blog Archive