6 Puncak Gunung yang belum Terdaki oleh Manusia

Mata Internet Dunia: 6 Puncak Gunung yang belum Terdaki oleh Manusia -
Puncak - puncak gunung di dunia ini luar biasa banyaknya. Mulai dari gunung rendah hingga gunung tertinggi. Obsesi manusia pendaki untuk menggapai puncak gunung adalah hal yang di inginkan, walau banyak halangan dan rintangan, bukan menjadi alasan apabila niat melakukan pendakian gunung tujuan utama adalah puncak. Tetapi masih ada juga puncak gunung yang belum terdaki. Dan berikut 6 Puncak Gunung yang belum Terdaki oleh Manusia dikutip berbagai sumber:

1. GANGKHAR PUENSUM 7570 MDPL
GANGKHAR PUENSUM 7570 MDPL
[lihat.co.id] - Puncak ini berada di Bhutan dan merupakan rangking ke 40 dari puncak tertinggi di dunia dan tidak diragukan lagi merupakan puncak tertinggi dalam list ini. Pada pertengahan tahun delapan puluhan sudah  ada beberapa usaha pendakian akan tetapi berakhir dengan kegagalan. Pada tahun 1994 beberapa ikatan Mountaineering telah dideklarasikan

di Bhutan dan pada tahun 2003 pemerintah telah memutuskan untuk melarang segala bentuk dari pendakian tersebut. Alasan dari semua pelarangan tersebut adalah karena tidak sesuai dengan kepercayaan agama setempat dan tradisi.

2. SASER KANGRI II EAST 7518 MDPL
SASER KANGRI II EAST 7518 MDPL
[lihat.co.id] - Berada di Kashmir India dan belum pernah di coba untuk didaki. Puncak lainnya yang agak rendah pada gunung ini yang berada di bagian barat sudah didaki dua kali. Perijinan untuk mendaki di daerah ini sedikit rumit, akan tetapi mungkin dilakukan. Puncak utama di area ini dengan ketinggian 7672 meter dpl, telah didaki pertama kali pada tahun 1973.

3. KABRU NORTH 7394 MDPL
KABRU NORTH 7394 MDPL
[lihat.co.id] - Puncak tertinggi dari Kabru Massif ini yang merupakan juga sub - group dari pegunungan Kangchenjunga Massif yang belum pernah didaki. Tapi yang mengherankannya, puncak yang lebih rendah sudah lebih dahulu didaki pada tahun 1935. Pendakian gemilang itu dilakukan oleh Conrad Cooke yang juga memegang rekor pendaki 
 
solo tertinggi selama 18 tahun. Puncak Kabru North yang mempunyai ketinggian 7394 meter ini pertama kali di coba untuk mendakinya oleh tim dari Serbia pada tahun 2004, akan tetapi longsoran salju ( avalanches ) memaksa mereka untuk menyerah.

4. LABUCHE KANG 7250 MDPL
LABUCHE KANG 7250 MDPL
[lihat.co.id] - Labuche Kang adalah kelompok pegunungan yang tidak begitu dikenal di Tibet. Puncak utamanya pertama kali didaki oleh tim Jepang pada tahun 1987. Puncak di bagian timurnya bernama Labuche Kang III dengan ketinggian sekitar 7250 meter dpl dan masih menunggu untuk dijamah puncaknya.

5. KARJIANG 7221 MDPL BERADA DI TIBET 
KARJIANG 7221 MDPL BERADA DI TIBET
[lihat.co.id] - Pernah dicoba untuk didaki beberapa kali akan tetapi belum ada seorangpun yang berhasil mendaki puncaknya yang masih perawan tersebut. Gunung ini mempunyai bahaya avalance yang ektrem dan juga tingkat kesulitan teknis pendakian yang tinggi pada bagian puncaknya, ini juga yang telah menggagalkan beberapa usaha pendakiannya.

6. TONSHANJIABU 7207 MDPL
TONSHANJIABU 7207 MDPL
[lihat.co.id] - Puncak ini berdiri tegak di Perbatasan Tibet dan Bhutan. Tim Korea pernah melakukan pendakian di puncak Shimokangri ( 7204 mdpl ) yang tidak jauh dari puncak Tongshanjiabu, Namun laporan dan foto - foto ekpedisi ini hanya ada dalam bahasa Jepang yang di publish di Japanese Alpine News.

Related Posts: 6 Puncak Gunung yang belum Terdaki oleh Manusia

Blog Archive