7 Cidera Terparah Sepakbola Terparah Sepanjang Masa

Mata Internet Dunia: 7 Cidera Terparah Sepakbola Terparah Sepanjang Masa -
Di zaman modern seperti saat ini, menjadi pesepak bola profesional di Eropa adalah profesi sangat menjanjikan. Gelimangan harta membuat para pesepakbola bak magnet yang menarik minat para wanita-wanita cantik.

Namun dibalik segala keindahan itu, ada hantu bernama cedera yang menjadi momok menakutkan bagi para pemain. Perilaku brutal pemain lawan terkadang menimbulkan cedera yang tak dapat disembuhkan lagi. Alhasil, sang pemain yang menjadi korban harus mengakhiri kariernya lebih dini. berikut 7 Cidera Terparah Sepakbola Terparah Sepanjang Masa seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Eduardo Da Silva 
Eduardo Da Silva
[lihat.co.id] - Pada Februari 2008, Eduardo mengalami hal yang bakal diingatnya seumur hidup. Dia mengalami cedera parah yang menjadi mimpi buruk semua pesepakbola. Saat membela Arsenal di laga melawan Birmingham City, Eduardo mendapat tekel brutal dari bek Birmingham, Martin Taylor. Akibatnya, tulang fibula kiri Eduardo patah dan mengalami dislokasi pada pergelangan kaki kirinya. Dia pun absen selama satu tahun lebih di skuad Meriam London akibat cedera itu.

2. David Busst
David Busst
[lihat.co.id] - Busst merupakan bek Coventry. Pada tahun 1996, dia mengalami cedera yang sangat buruk. Dia tampil membela timnya saat melawan Manchester United di Stadion Old Trafford. Saat laga sedang berjalan, Busst bertabrakan dengan Denis Irwin. Tabrakan itu sangat keras dan mengakibatkan kaki Brusst patah.

Lebih parahnya lagi, tulang kaki Brusst keluar dan menembus kulit. Darahnya pun membasahi rumput Old Trafford. Sejak saat itu, dia sudah tak bisa bermain di liga profesional lagi.

3. Kieron Dyer
Kieron Dyer
[lihat.co.id] - Saat memperkuat West Ham United, Dyer mendapat cedera parah pada 29 Agustus 2007. Di pertandingan antara West Ham melawan Bristol Rovers, dia mendapat tekel keras dari Joe Jacobson. Akibat tekel brutal itu, kaki kanan Dyer patah. Alhasil, dia pun harus absen selama 17 bulan di kompetisi Liga Primer Inggris.

4. Petr Cech
 Petr Cech
[lihat.co.id] - Tahun 2011, kiper nomor 1 Chelsea itu mendapat cedera parah saat menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kala itu, Cech berusaha mengamankan bola dari kejaran pemain Fulham, Orlando Sa.

Namun, kedua pemain itu malah mengalami tabrakan yang sangat keras. Kala itu Cech sempat tak sadarkan diri di atas lapangan. Dari hasil pemeriksaan tim dokter, tengkorak Cech retak akibat tabrakan tersebut.

Sejak saat itu, Cech harus tampil dengan menggunakan pelindung kepala. Pasalnya, dokter memvonis pemain Republik Ceko itu akan mengalami cacat mental atau bahkan kematian andai kepalanya mengalami benturan keras sekali lagi.

5. Francesco Totti
Francesco Totti
[lihat.co.id] - Pangeran Roma ini mengalami cedera terburuk dalam kariernya pada 19 Februari 2006, saat memperkuat AS Roma saat menghadapi Empoli.

Di laga tersebut, Totti menunjukkan trik-trik yang acap kali mengelabuhi pemain Empoli. Kesal dengan trik Totti, pemain Empoli pun melakukan tekel keras kepada kapten Serigala Ibu Kota tersebut.

Dia pun mengalami cedera kaki yang sangat serius. Tulang betis kirinya patah dan memutuskan hubungan antara ligamen dan maleolus. Pada hari itu juga, pria yang kini berusia 37 tahun itu langsung dioperasi oleh seorang ahli bedah ortopedi Italia.

6. Antonio Valencia 
Antonio Valencia
[lihat.co.id] - Pada bulan September 2010, Antonio Valencia mendapat cedera parah dan menjadi momok menakutkan dalam kariernya di pertandingan antara Manchester United melawan Glasgow Rangers di Liga Champions.

Valencia harus ditandu ke luar lapangan pada babak kedua akibat mendapat tekel keras dari pemain belakang Rangers, Krik Broadfoot. Mantan pemain Wigan itu ditandu dengan mengenakan oksigen.

Akibat tekel keras tersebut, engkel Valencia patah dan harus absen selama tujuh bulan. Hingga saat ini, pemain asal Ekuador tersebut mengaku masih takut ketika mengingat kejadian tersebut.

7. Luc Nilis
Luc Nilis
[lihat.co.id] - Nama pesepakbola yang satu ini memang tak banyak yang mengenal. Namun dia terpaksa harus gantung sepatu lebih cepat akibat mengalami cedera. Saat laga baru berjalan empat menit, Nilis harus mengalami patah tulang lutut saat bertabrakan dengan kiper Ipwich Town, Richard Wright, Semptember 2000. Cedera itu pun memaksanya untuk pensiun

Related Posts: 7 Cidera Terparah Sepakbola Terparah Sepanjang Masa

Blog Archive