5 Handphone yang Meniru bahkan Menyamai desain iPhone

Mata Internet Dunia: 5 Handphone yang Meniru bahkan Menyamai desain iPhone -
5 Handphone yang Meniru bahkan Menyamai desain iPhone
iPhone merupakan salah satu smartphone terlaris bersama Blackberry, Nokia dan Samsung. Produk dari perusahaan Aplle ini mempunyai ciri khas dari segi desain dan tampilan. 

Dengan ikon menu yang khas dan desain kombinasi layar dan 1 tombol membuat smartphone ini nyaman untuk dioperasikan. Beberapa faktor inilah yang kemudia menginspirasi vendor lain untuk meniru bahkan menyamai desain iPhone. Berikut 5 Handphone yang Meniru bahkan Menyamai desain iPhone:

1. The TPhone
The TPhone
[lihat.co.id] - Dari segi tampilan layar, ponsel ini mungkin tidak mirip dengan iPhone, namun apabila kita perhatikan logo dari tPhone adalah sebuah logo perusahaan Apple. 

Meskipun logo ini dibuat sedikit berbeda dengan mengubah posisi gigitan apel di sebelah kiri, Apple pernah menggugat perusahaan ini dan akhirnya perusahaan tPhone harus menderita kerugian karena denda yang begitu besar.

2. Meizu M8
Meizu M8
[lihat.co.id] - Ponsel ini diproduksi dengan mengambil desain iPhone yang khas, namun tombol di tengah dibuat berbeda dengan iPhone karena simbol M yang melekat. 

Ponsel ini diproduksi di China dan dan dijual dengan harga terjangkau. Meskipun secara terang-terangan mengambil desain iPhone, perusahaan pembuat Meizu M8 menyangkal karena mereka sudah memproduksinya sebelum iPhone hadir di pasaran.

3. oPhone
oPhone
[lihat.co.id] - Lenovo merupakan salah satu perusahaan gadget China yang sukses di dunia komputer dan notebook. Thinkpad merupakan seri dari notebook Lenovo yang membuat namanya melambung di pasar gadget. 

Namun sebuah kontroversi menimpa perusahaan ini ketika ponsel bernama oPhone muncul di pasaran. Banyak yang berpendapat bahwa ponsel ini meniru desain iPhone baik secara fisik maupun menu layar.

4. HiPhone
HiPhone
[lihat.co.id] - Salah satu ponsel yang secara detail mirip dengan iPhone adalah Hiphone. Ponsel ini mengadopsi bentuk dan menu iPhone hanya saja berukuran lebih kecil. Selain itu apabila huruf H pada merk Hiphone dihilangkan maka akan berbunyi iPhone. 

Steve jobs pernah menggugat perusahaan ini namun gagal karena Hiphone mempunyai merk tersendiri.

5. The C-002
The C-002
[lihat.co.id] - Ponsel ini merupakan tiruan antara iPhone dan Hiphone, namuntujuan utama pembuatan ponsel ini adalah meniru iPhone. Ponsel yang mempunyai dual sim ini mempunyai bentuk, ukuran, menu dan fitur yang sama dengan iPhone, namun dijual dengan harga yang lebih murah.

Related Posts: 5 Handphone yang Meniru bahkan Menyamai desain iPhone

Blog Archive