10 Rekor Ekstrim yang Dipecahkan bagian Tubuh Wanita

Mata Internet Dunia: 10 Rekor Ekstrim yang Dipecahkan bagian Tubuh Wanita -
10 Rekor Ekstrim yang Dipecahkan bagian Tubuh Wanita
Tubuh manusia khususnya tubuh wanita, datang dalam segala bentuk dan ukuran. Bahkan,  beberapa darinya memiliki tubuh yang terlihat menyimpang, sedikit lebih jauh dari rata-rata tubuh orang lain. Keanekaragaman tubuh wanita terkadang juga memiliki  karakter fisik yang unik, aneh dan luar biasa.  

Seperti wanita dengan jenggot terpanjang, wanita tertinggi, wanita dengan lidah terpanjang dan masih banyak lagi. Guinness World Records telah  mencatat keankearagaman tubuh tersebut sebagai sebuah rekor.  Berikut 10 Rekor Ekstrim yang Dimiliki oleh Tubuh Wanita yang berhasil tercatat dalam kategori rekor Guinness:
 
1. Wanita Dengan Tatto Terbanyak di Dunia
Wanita Dengan Tatto Terbanyak di Dunia
Maksud hati ingin menutupi kulit yang buruk, akhirnya berujung ganjaran berupa catatan Guinness World Record. Julia Gnuse perempuan warga Amerika ini 95 persen bagian kulitnya ditutupi tato. Beragam tato yang digambar ditubuh Julia. Mulai dari sketsa hutan sampai pemandangan indah.

2. Wanita Dengan Kaki Terpanjang di Dunia
Wanita Dengan Kaki Terpanjang di Dunia
Punya kaki mulus adalah dambaan semua wanita di dunia. Apalagi jika mempunyai postur yang ideal. Wanita rusia bernama Svetlana Pankratova, adalah seorang wanita Rusia yang mempunyai kaki terpanjang di dunia. 

Ia lahir  di  Volgograd Rusia tanggal 29 Agustus 1971. Wanita ini telah memecahkan rekor mempunyai kaki terpanjang di dunia. yaitu sepanjang 132 cm (1,3 m). Sampai sekarang belum ada yang bisa melebihi pencapaian rekor wanita kaki terpanjang ini.

3. Wanita Dengan Lidah Terpanjang di Dunia
Wanita Dengan Lidah Terpanjang di Dunia
Seorang siswi asal Jerman bernama Annika Imler telah ‘menjilat’ agar ia bisa tercatat di Guinness Book of Records dengan lidah sepanjang 7 cm yang menakjubkan. 

Siswi berusia 12 tahun yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg ini, dapat menjilat es krim dari bagian dasar cone – ketika teman-temannya harus menggunakan jari.

4. Wanita yang Memiliki Kuku Jari Terpanjang di Dunia
Wanita yang Memiliki Kuku Jari Terpanjang di Dunia
Lee Redmond, seorang wanita dari Utah yang tidak pernah memotong kuku jari nya sejak tahun 1979, telah memanjangkan dan merawat kukunya dengan hati-hati hingga mencapai panjang 8,65 meter (28 kaki dan 4,5 inci), dan tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai pemilik kuku jari terpanjang dii dunia. Sayangnya pada bulan Februari 2009 ia kehilangan kuku-kukunya dalam sebuah kecelakaan mobil.

5. Jenggot Wanita Terpanjang di Dunia
Jenggot Wanita Terpanjang di Dunia
Dengan rambut terpanjang pada bagian jenggotnya (11 inci atau 27,9 cm), Vivian Wheeler telah dinobatkan sebagai perempuan dengan jenggot terpanjang di dunia. Dan itu sudah di catat pada Guinness Book of Records. 

Vivian tinggal di Bakersfield, California dan saat ini berusia 62 tahun dan pernah bekerja di sirkus. Vivian terlahir dengan memiliki kondisi hypertrichosis atau yang dikenal dengan sindrom serigala dimana bulu-bulu atau rambut tumbuh secara berlebihan di wajah. Selain itu Vivian juga terlahir sebagai hermaphrodite atau memiliki 2 jenis kelamin. 

Namun ketika masih kecil, ibunya yang mewariskan hypertricohisis kepadanya, dan meminta dokter untuk mengambil alat kelamin pria ditubuhnya. Alasan itu diambil setelah  sang ibu menginginkan Vivian sebagai anak wanita.

6. Wanita Terpendek Di Dunia
Wanita Terpendek Di Dunia
Guinness World Records telah membuat catatan baru kepada Jyoti Amge sebagai wanita terpendek di dunia. Tubuhnya yang super kecil berukuran hanya 62,8 cm (2 kaki 6 inci). Tubuh mungilnya itu resmi diukur pada ulang tahunnya yang ke-18.  

Jyoti telah memegang rekor sejak September 2009, ketika itu ia mendapat julukan sebagai remaja terpendek di dunia yang berukuran hanya 61,95 cm (2 kaki). Dan kini Jyoti telah tumbuh 0,85 cm. Achondroplasia adalah penyebab mengapa tubuhnya begitu kerdil. Meskipun ia tidak lebih tinggi dari anak berusia dua tahun, Jyoti adalah seorang fashionista.

Jyoti telah mengikuti sekolah reguler sejak berusia 4 tahun. Keluarganya berkomitmen untuk memastikan Jyoti tinggal hidup normal dan mengikuti impiannya untuk menjadi bintang film Bollywood.

7. Guru Yoga Tertua di Dunia
Guru Yoga Tertua di Dunia
Usia bukanlah sebuah halangan. Wanita yang satu ini telah diakui oleh Guinness World Records atas prestasinya yang luar biasa. Tao Porchon Lynch adalah nenek berumur 93 tahun yang tercatat memegang rekor dunia sebagai guru yoga tertua. Tao Porchon-Lynch bahkan memiliki 400 siswa yang sudah ia anggap sebagai anak-anaknya sendiri.

Minatnya pada senam yoga, sudah ia tunjukan sejak berumur 8 tahun. Awalnya ia bekerja sebagai penari kabaret di London, dan menjadi model setelah memenangkan kontes untuk ‘kaki terbaik di Eropa. Profesinya menjadi guru yoga dimulai pada usia 73, tepat setelah kematian suaminya, Bill Lynch.

Saat ini ia mengajar kelas yoga empat kali dalam seminggu di Midwestchester JCC, New York. Ia juga memberi pelatihan meditasi untuk vegetarian kepada murid-muridnya. Mengomentari bakatnya yang unik, Tao mengatakan, “Saya percaya bahwa kita akan selalu dapat mencapai apa yang kita inginkan. Saya terinspirasi menekuni senam yoga ini untuk membantu orang lain untuk menggali bakat baru.”

8. Model Tertinggi di Dunia
Model Tertinggi di Dunia
Tubuhnya yang atletis dengan berat 92 kg, Amazon Eve juga tercatat memiliki tinggi 205 sentimeter (6 kaki 8 inci) . Wanita berusia 31 tahun tersebut akan tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai model tertinggi di dunia. 

Eve mengaku leluhurnya berasal dari keturunan Jerman dan Belanda yang menurunkan gen tinggi kepadanya. “Seluruh wanita di keluarga saya memang tinggi,” ujar Eve. Dengan wajah cantik dan postur yang tidak lazim, gadis kelahiran California, Amerika Serikat tersebut pun cepat dikenal.

Setelah menekuni pekerjaan sebagai paralegal dan pelatih fitness, Eve belajar menjadi model profesional. Eve mulai dikenal  sebagai model setelah tampil di sampul majalah Zoo Weekly pada edisi November 2009.  Konon edisi itu menjadi isu yang paling laris. Setelah namanya terdengar, beberapa tawaran pun telah ia terima. 

Diantaranya Eve pernah bergulat dengan pria untuk mendapatkan honor US$ 400 (Rp 3,6 juta) per jam. Eve juga menyatakan bersedia tampil di Playboy dan berpose telanjang hanya jika Hefner sendiri yang mengambil foto.

9. Rambut Kribo Terbesar di Dunia
Rambut Kribo Terbesar di Dunia
Aevin Jude Dugas adalah wanita dengan pemilik rambut afro (kribo) alami terbesar di dunia. Rambut kribo yang luar biasa besar itu, tercatat memiliki lingkaran 1,32 meter ( 4 kaki 4 inci). Ukuran tersebut lebih besar dari bola disko tradisional. Bahkan, karena saking besarnya, rambut pekerja sosial berusia 36 tahun itu bisa menyembunyikan manusia terpendek di dunia.

Perempuan asal New Orleans ini telah membiarkan rambut kribo-nya tumbuh tanpa dipotong selama 12 tahun.  Memiliki rambut kribo seperti Aevin tentu mendapat beberapa kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Ia harus ekstra hati-hati saat melewati pintu yang sempit, khususnya mobil. “Rambut ini selalu terjebak pohon dan pernah sekali terjepit di pintu mobil,” kata Aevin. “Dan saya benci ketika orang menyentuhnya tanpa meminta izin terlebih dahulu!”

10. Rambut Terpanjang di Dunia
Rambut Terpanjang di Dunia
Memiliki rambut panjang merupakan idaman hampir semua wanita di dunia. Guinness Book Records mencatat wanita ini sebagai wanita dengan rambut terpanjang di dunia. Ia berasal dari China. Namanya Xie Qiuping, yang berasal dari provinsi Guangxi. Rambut wanita ini tercatat mencapai 5,627 meter atau setara dengan 18 kaki 5.54 inci.

Xie Qiuping mulai memanjangkan rambutnya sejak tahun 1973 ketika masih berumur 13 tahun. Saat ini ia berusia sekitar 47 tahun.

Related Posts: 10 Rekor Ekstrim yang Dipecahkan bagian Tubuh Wanita

Blog Archive