7 Penyanyi Dunia yang di Isukan Pencuri Lagu

Mata Internet Dunia: 7 Penyanyi Dunia yang di Isukan Pencuri Lagu -
Memang tidak mudah membuktikan apakah benar ketujuh penyanyi ini mencuri lagu atau tidak. Apalagi, zaman sekarang begitu mudah memperdengarkan lagu di berbagai jejaring sosial, juga mengklaim kepemilikannya. Jadi soal siapa yang benar atau salah... Yah, cuma mereka sendiri yang tahu. Bagaimana menurutmu? berikut 7 Penyanyi Dunia yang di Isukan Pencuri Lagu seperti dilansir musik.kapanlagi:


1. Katy Perry
Katy Perry
Yang masih hangat jadi pembicaraan. Seorang produser musik Amerika, Dillon Francis, marah-marah lantaran Katy Perry disebut mencuri idenya untuk lagu Roar. Sebelum Roar dirilis, Dillon menyatakan sudah lebih dulu mengunggah videonya yang berjudul Messages, lengkap dengan lirik yang diklaim mirip dengan Roar.
 
2. Usher
Usher
Ernest Lee Straughter menuduh Usher mencuri lagunya pada 2004. Katanya, Burn merupakan jiplakan dari karya Ernest yang berjudul Reasons, yang ditulisnya pada 1998. Menurut Ernest, Usher bisa mendapatkan akses lagunya dari Warren G yang memang pernah berkolaborasi baik dengannya maupun dengan Usher.

3. Owl City
Owl City
Ingat dengan lagu ceria Good Time yang dinyanyikan Owl City dan Carly Rae Jepsen? Seorang penulis lagu dan penyanyi asal Alabama, Allyson Nichole Burnett sampai mengajukan kedua bintang itu ke meja hijau. Menurutnya, Good Time adalah hasil curian dari lagunya, Ah, It's A Love Song. Bahkan katanya, dirinya dan Carly memiliki karakter suara yang sama.

4. Alicia Keys
Alicia Keys
Penulis lagu Earl Shuman menuduh Alicia Keys menggunakan beberapa bagian dari lagunya dalam megahit Girls on Fire. Tentu saja, penggunaan itu tanpa seizin Earl yang menciptakan lagu Hey There Lonely Girl. Benarkah? Entahlah.

5. Muse
Muse
Charles Bolfrass mengajukan tuntutan miliaran rupiah menghadapi Muse pada 2012. Kisahnya, dia menghubungi Matt Bellamy dan kawan-kawan pada 2005, mengajukan ide menulis musik bertema futuristik rock, dengan judul Exogenesis.

Ketika Muse merilis album THE RESISTANCE pada 2009, ada tiga lagu bertitel Exogenesis I, Exogenesis II dan Exogenesis III, yang mana dipercaya Charles adalah hasil karyanya.
 
6. Taylor Swift
Taylor Swift
Lirik lagu All Too Well milik Taylor Swift diklaim sebenarnya merupakan buah pikiran dari Matt Nathanson. Yang ditulis Matt berbunyi, "And I'll forget about you long enough to forget why I need to.", sementara Taylor menulis, "And I forget about you long enough to forget why I needed to". Selain itu, Taylor diketahui menggemari karya-karya Matt yang memang seorang musisi terkenal di Amerika.

7. Lady Gaga
Lady Gaga
Ya, Gaga pun tak luput dari tuduhan pencurian lagu. Rebecca Francescatti mengajukan tuntutan hukum atas lagu Judas milik Gaga. Menurutnya, pada 1999 Rebecca sudah menulis lagu berjudul Juda yang mana punya bagian-bagian sangat mirip dengan Judas.

Dari proses pengadilan, terungkap pesan singkat Gaga dengan produser RedOne, yang menggambarkan bahwa Gaga juga 'mencuri' sample lagu Invading My Mind dari Jennifer Lopez.

Related Posts: 7 Penyanyi Dunia yang di Isukan Pencuri Lagu

Blog Archive