5 Grup Kpop yang Terkenal namum Terpaksa Harus Bubar

Mata Internet Dunia: 5 Grup Kpop yang Terkenal namum Terpaksa Harus Bubar -
5 Grup Kpop yang Terkenal namum Terpaksa Harus Bubar
Semua grup tentu ingin tetap langgeng dalam berkarier di industri musik dan menghibur para fans fanatik dengan gaya masing-masing yang khas. Namun, tak semua grup bisa memenuhi harapan itu. Banyak yang sukses, namun akhirnya bubar.

Tak banyak grup KPop seperti Shinhwa yang meskipun masing-masing member-nya lama berpisah dan bersolo karier, namun tetap bisa kembali bergabung, membentuk manajemen sendiri dan berpromosi dalam grup.

DetikHOT merangkum lima grup KPop yang sempat terkenal di masa mereka namun terpaksa harus bubar karena berbagai macam alasan. Siapa saja?

1. S.E.S (SM Entertainment)
S.E.S (SM Entertainment)
Debut pada 1997, grup yang digawangi Sea, Eugene dan Shoo terpaksa bubar pada 2002. Grup yang disebut-sebut sebagai versi wanita dari grup H.O.T tersebut termasuk dalam salah satu grup KPop fenomenal pada masanya.

Masih tetap menjadi teman baik, Bada Eugene dan Shoo juga kerap tampil bersama dalam acara-acara televisi seperti 'Immortal Classics Season 1' dan 'Come to Play'. Namun penampilan mereka tak lagi membawa nama besar S.E.S melainkan sebagai penyanyi yang sempat tenar dengan nama tersebut.

2. g.o.d (JYP Entertainment)
g.o.d (JYP Entertainment)
Groove Over Dose atau lebih akrab dikenal dengan singkatan g.o.d debut pada 1999. Digawangi Son Hoyoung, Kim Taewoo, Danny Ahn dan Park Joonhyung, popularitas g.o.d teramat fenomenal dan menjadi satu dari sedikit grup yang berhasil menjual lebih dari satu juta kopi albumnya.

Setelah resmi bubar, masing-masing member g.o.d berkarier solo di berbagai bidang di industri hiburan Korea. Pentolan grup g.od., Son Hoyoung misalnya, dikenal sebagai penyanyi yang juga berperan dalam drama musikal. Tak hanya itu, dirinya juga tampil dalam berbagai variety seperti 'Oh! My School' dan 'MasterChef Korea Celebrity'.

3. Fly To The Sky (SM Entertainment)
Fly To The Sky (SM Entertainment)
Sejak memutuskan berpisah, Fly To The Sky tak pernah terdengar merencanakan proyek reuni. Grup yang debut pada 1999 sebagai duo yang banyak membawakan lagu-lagu bergaya RnB techno ini sepertinya memang belum punya keinginan untuk reuni.

Brian Joo dan Hwanhee debut dengan album 'Day By Day' dengan penjualan mencapai lebih dari 250 ribu kopi. Pada 2009, masing-masing member akhirnya memutuskan untuk fokus menjalani karier mereka sebagai penyanyi solo.

4. SechsKies (Daesung Entertainment)
SechsKies (Daesung Entertainment)
SechsKies debut dalam acara KBS Music Bank pada 15 April 1997 dengan lagu pertama mereka berjudul 'School Song'. Satu bulan setelah penampilan tersebut, grup yang digawangi oleh Eun Jiwon, Lee Jaejin, Kim Jaeduc, Kang Sunghoon, Go Jiyoung dan Jang Suwon ini merilis album dengan judul yang sama.

Selain tampil sebagai penyanyi, grup ini juga dikenal luas lewat penampilannya dalam acara variety dan musikal. Pada 18 Mei 2000 SechsKies mengumumkan secara resmi pengunduran diri mereka sebagai grup dari industri musik. Meski demikian, masing-masing member masih menjalankan kegiatan di dunia entertainment.

5. Original DBSK/TVXQ (SM Entertainment)
Original DBSK/TVXQ (SM Entertainment)
Tak bisa dipungkiri bahwa grup ini merupakan salah satu grup yang debut pada era 2000-an dan meraih sukses secara global. DBSK bisa dikatakan sebagai pioneer grup KPop yang bisa dikenal dan memiliki fandom terbesar secara internasional.

DBSK debut dengan formasi awal lima member (Yunho, Jaejoong, Junsu, Yoochun dan Changmin) pada 26 Desember 2003 dengan membawakan lagu debut 'Hug'. Popularitas DBSK menanjak seiring bergantinya tahun sebelum akhirnya Jaejoong, Junsu dan Yoochun memutuskan untuk keluar dari grup.

Tak resmi bubar, namun SM Entertainment mengumumkan bahwa DBSK (kemudian lebih sering disebut TVXQ) akan menjalankan aktivitas dengan dua member, Yunho dan Changmin.

Related Posts: 5 Grup Kpop yang Terkenal namum Terpaksa Harus Bubar

Blog Archive