5 Fakta Unik tentang Grup Band Sugar Ray

Mata Internet Dunia: 5 Fakta Unik tentang Grup Band Sugar Ray -
5 Fakta Unik tentang Grup Band Sugar Ray akan menyapa para penggemarnya di Indonesia dengan tampil di Java Rockin'Land 2013 yang akan digelar pada 22 dan 23 Juni mendatang Band asal Amerika Serikat itu pun punya banyak cerita menarik perihal kariernya di industri musik dunia. Yuk, simak sebalum menyaksikan aksi mereka! seperti dilansir lihat.co.id dan hot.detik


1. Butuh Waktu Lama untuk Merilis Album Perdana
Sugar Ray sudah terbentuk sejak 1986 melalui proses yang cukup panjang. Para pendirinya seperti Rodney Sheppard (gitar) dan Stan Frazier (drum) terlebih dulu punya band.

Setelah itu baru bertemu dengan Murphy Karges (bass) dan Mark McGrath (Vocal) yang dulu juga mempunyai band, dan akhirnya mereka membentuk band bernama Sugar Ray. Mereka pun tak lantas bisa menelurkan album.

Hingga pada 1995, mereka akhirnya bisa merilis album perdana mereka 'Lemonade and Brownies'. Mulai dari album inilah nama mereka mulai melejit di industri musik dunia.

2. Sempat Gonta-ganti Personel
Seperti halnya grup band lainnya, Sugar Ray juga sempat merasakan gonta-ganti personel. Bahkan, formasi terbaru hanya menyisakan Mark McGrath (vocal) dan Rodney Sheppard (gitar) sebagai personel pendirinya.

Sebelumnya, tepatnya pada 2010 mereka kehilangan sang Disc Jockey (DJ), Craig "DJ Homicide" Bullock. Setelah itu Murphy Karges (bass) dan Stan Frazier (drum) memutuskan untuk hengkang bersamaan pada 2012 lalu.

Hingga akhirnya mereka pun menarik sosok Justin Bivona menjadi pemain bass baru mereka dan Jesse Bivona mengisi posisi sebagai pemain drums. 

3. Keluar dari Record Label
Tak hanya merasakan gonta-ganti personel, Sugar Ray ternyata sempat merasakan sulit mengarungi industri musik dunia. Masa sulit terjadi saat mereka keluar dari record label yang membesarkannya, Atlantic Records pada 2006.

Semenjak itulah, nasib Sugar Ray seperti hidup segan mati tak mau. Hingga akhirnya mereka bisa melewati masa sulitnya dan bisa merilis album terakhirnya mereka pada 'Music for Cougars' pada 2009.

Namun, 'kebangkitan' Sugar Ray dibumbui dengan keluarnya dua pendiri band tersebut Murphy Karges (bass) dan Stan Frazier (drum) pada 2012. 

4. Dikabarkan Siapkan Album Baru
Setelah dua personel hengkang, Sugar Ray belum lagi merilis karya terbarunya. Namun, kabar terakhir mereka berencana merilis album terbarunya Kabar tersebut disampaikan oleh sang vokalis, Mark McGrath melalui akun Twitternya. Mark pun sempat berkicau bahwa mereka sedang sibuk untuk masuk dapur rekaman lagi.

5. Akhirnya Tampil di Indonesia
Setelah lebih dari satu dekade eksis di industri musik dunia, Sugar Ray akhirnya menyapa penggemarnya di Indonesia. Mereka akan tampil di Java Rockin'Land (JRL) 2013 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta

Related Posts: 5 Fakta Unik tentang Grup Band Sugar Ray

Blog Archive