8 Lagu Terkenal yang Salah Penulisan Kata atau Tata Bahasa

Mata Internet Dunia: 8 Lagu Terkenal yang Salah Penulisan Kata atau Tata Bahasa -
8 Lagu Terkenal yang Salah Penulisan Kata atau Tata Bahasa
Tak hanya Vicky Prasetyo saja yang salah dalam tata bahasa Inggris. Musisi-musisi bule ini juga melakukan hal yang sama dalam lagu mereka.

Jika kita teliti lagi dalam bait lirik yang mereka sertakan di covernya, terkadang ada salah penulisan kata atau tata bahasa. Bahkan ada yang membuat tata bahasa sendiri. Curiga jangan-jangan mereka belajar dari Vicky atau malah sebaliknya ya? 
Siapa aja sih musisi yang salah dalam tata bahasa di lagunya? berikut 8 Lagu Terkenal yang Salah Penulisan Kata atau Tata Bahasa seperti dikutip musik.kapanlagi:

1. Lady Gaga - Bad Romance
Lady Gaga - Bad Romance
[lihat.co.id] - Sepertinya tidak ada masalah dalam lagu ini. Namun ketika disimak secara teliti ada salah penulisan tata bahasa. Di bait You and me could write a bad romance ternyata salah. Seharusnya yang benar adalah you and I could write a bad romance. Namun kita sudah terbiasa mendengarkan versi salah tersebut.
2. Gwen Stefani - Bubble Pop Electric
 Gwen Stefani - Bubble Pop Electric
[lihat.co.id] - Cukup janggal ketika menyimak bait I'm restless, can't you see I try my bestest di lirik Bubble Pop Electric. Kata Bestest sendiri sebenarnya tidak ada dan yang benar adalah I try my best. Mungkin Gwen menginginkan sebuah lirik yang berima sehingga dia memasukkan akhiran seperti itu.
3. Rage Against The Machine - No Shelter
Rage Against The Machine - No Shelter
[lihat.co.id] - Terdapat kesalahan tata bahasa dalam lirik lagu No Shelter milik Rage Against The Machine. Bait There be no shelter here terlalu aneh yang seharusnya adalah There is no shelter here.

4. Sublime - Santeria
 Sublime - Santeria
[lihat.co.id] - Tata bahasa yang digunakan oleh Sublime di lagu Santeria juga mengalami kesalahan. Bait I ain't got no crystal ball seharusnya menghilangkan kata no setelah ain't. Namun frase ini sudah terlanjur umum digunakan atau disahkan dalam bahasa sehari-hari.
5. Ray Parker Jr - Who You Gonna Call
 Ray Parker Jr - Who You Gonna Call
[lihat.co.id] - Judul lagu populer yang menjadi soudtrack film Ghostbuster ini juga mengalami kesalahan dalam tata bahasa. Susunan kalimat yang benar seharusnya Whom Are You Going To Call. Jadi aneh ya?
6. The Rolling Stones - I Cant Get No Satisfaction
The Rolling Stones - I Cant Get No Satisfaction
[lihat.co.id] - Judul lagu ini kesalahannya sama dengan lirik lagu Santeria milik Sublime. Seharusnya yang tepat I Cant Get Any Satisfaction. Sebuah kesalahan yang dilumrahkan.
7. U2 - I Still Havent Found What I'm Looking For
U2 - I Still Havent Found What I'm Looking For
[lihat.co.id] - Lirik U2 yang puitis dan memiliki lirik intelektual juga masih mengalami kesalahan dalam tata bahasa. Namun bukan parah banget hanya kurang kata For sebelum What im looking. Namun pengurangan kata di sebuah lirik lagu terkadang sering dilakukan agar pas dalam menyanyikannya.
8. Tina Turner - What's Love Got To Do With It
 8. Tina Turner - What's Love Got To Do With It
[lihat.co.id] - Menurut para ahli tata bahasa, judul lagu Tina Turner dianggap salah. Mereka membenarkan bahwa seharusnya kalimat yang benar adalah What's Love Have to Do with It?

Related Posts: 8 Lagu Terkenal yang Salah Penulisan Kata atau Tata Bahasa

Blog Archive