5 Makanan Teraneh dan Terunik di Pasar Malam Beijing

Mata Internet Dunia: 5 Makanan Teraneh dan Terunik di Pasar Malam Beijing -
5 Makanan Teraneh dan Terunik di Pasar Malam Beijing
Pasar penuh kuliner ekstrem tak hanya ada di Vietnam atau Thailand. Di Kota Beijing, China, wisatawan bisa mencicipi aneka makanan aneh dan dianggap menjijikkan.

Dari pengalaman detikTravel dan sumber lain, Wangfujing Night Market dan Donghuamen Night Market menjual makanan ekstrem. Kedua pasar ini juga punya makanan normal seperti kebab domba dan camilan manis. Berikut 5 Makanan Teraneh dan Terunik di Pasar Malam Beijing,dikutip dari Travel.detik:

1. Sate kalajengking di Wangfujing Market
Sate kalajengking di Wangfujing Market
[lihat.co.id] - Di Wangfujing Market menjual sate kalajengking, kelabang, hingga kecoak. Tapi yang paling ekstrem tentu saja sate kalajengking, baik yang dewasa maupun yang bayi.

Kalajengking dewasa berwarna lebih hitam, sementara yang bayi berukuran lebih kecil dan transparan. Kata penjualnya, menggoreng kalajengking bisa menghilangkan racun di ujung buntutnya. Justru bagian itu jadi yang paling bergizi!

2. Sate ulat sutera di Donghuamen Night Market
Sate ulat sutera di Donghuamen Night Market
[lihat.co.id] - Bagian luar ulat ini berwarna cokelat dan bertekstur renyah. Bagian dalamnya cukup lembut dan panas, Anda harus hati-hati saat memakannya.

Banyak traveler bilang, rasa ulat sutera ini mirip udang. Ada juga yang bilang rasanya menjijikkan.

3. Sate lipan di Donghuamen Night Market
Sate lipan di Donghuamen Night Market
[lihat.co.id] - Rasanya sulit memasukkan hewan menyeramkan ini ke dalam mulut Anda. Berbeda dengan kelabang, lipan berukuran besar dan panjang. Rasanya pahit dan agak keras, lebih baik Anda menaburkannya dengan garam dan merica.

Jangan lupa bawa tusuk gigi. Kaki-kaki lipan yang tajam akan menyelip di sela-sela gigi.

4. Sate belalang di Donghuamen Night Market
Sate belalang di Donghuamen Night Market
[lihat.co.id] - Sate belalang bukan kuliner baru di Indonesia. Serangga ini juga biasa dikonsumsi di China, Jepang, dan Korea.

Kandungan protein dan serat yang tinggi menjadikan belalang makanan favorit di pasar malam Beijing. Banyak traveler bilang, rasanya seperti ayam!

5. Sate kuda laut di Donghuamen Night Market
Sate kuda laut di Donghuamen Night Market
[lihat.co.id] - Konon, sate kuda laut baik untuk kesehatan ginjal Anda. Beberapa restoran di Asia Timur menjadikan kuda laut sebagai bahan sup. Tapi di Donghuamen Night Market, kuda laut dicelup minyak kemudian digoreng.

Rasanya, seperti ikan kering dengan sedikit rasa bawang putih. Penasaran?

Related Posts: 5 Makanan Teraneh dan Terunik di Pasar Malam Beijing

Blog Archive