5 Musisi Solo Kpop yang sering Membawa Gitar saat Manggung

Mata Internet Dunia: 5 Musisi Solo Kpop yang sering Membawa Gitar saat Manggung -
5 Musisi Solo Kpop yang sering Membawa Gitar saat Manggung
Dapat tampil sambil memainkan alat musik tentu menjadi nilai jual tersendiri bagi seorang penyanyi. Di antara banyak penyanyi Korea yang mengusung genre pop-dance, beberapa penyanyi ini lebih sering terlihat tampil hanya dengan berdiri di atas panggung sambil memainkan alat musik gitar.

DetikHOT merangkum lima penyanyi solo KPop yang kerap tampil membawa alat musik petik tersebut. Siapa saja?Berikut 5 Musisi Solo Kpop yang sering Membawa Gitar saat Manggung,dikutip dari Hot.detik:

1. Juniel
Juniel
Dikenal sebagai 'Junie' di awal debutnya di Jepang, Juniel resmi debut di Korea tahun 2012 dengan hits single berjudul 'Illa Illa'. Dalam setiap penampilannya di lagu ini, sebuah gitar selalu terlihat menemaninya.

Lahir pada 3 September 1993, gadis bernama asli Choi Junhee ini menjadikan BoA sebagai penyanyi yang menginspirasinya. Kemampuan bernyanyi sambil bermain gitar, penyanyi asal FNC Entertainment ini seringkali dibanding-bandingkan dengan solois IU yang sebelumnya dikenal sebagai solois wanita yang jago bermain gitar ketika kariernya mulai menanjak.

2. IU
IU
Dalam sebuah episode acara 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook', IU pernah tampil membawakan versi akustik dari beberapa lagu yang sedang trend saat itu seperti 'Sorry, Sorry' milik Super Junior, 'Lie' milik Bigbang dan 'Gee' milik Girls' Generation. IU pun mulai dikenal sebagai solois yang mampu memainkan gitar saat tampil di atas panggung.

Dalam sebuah album yang dirilis LOEN Entertainment sebagai peringatan ulang tahunnya yang ke-20, IU menciptakan lagu berjudul 'Peach' yang dibawakannya secara akustik dengan menggunakan gitar. Tak hanya itu, dalam penampilannya di drama 'Dream High' dan 'The Best Lee Soon Shin', ia juga pernah menyanyikan lagu sambil memetik alat musik tersebut.

3. Roy Kim
Roy Kim
Tampan dan berbakat mungkin adalah dua kata yang tepat untuk mendeskripsikan pelantun 'Spring Spring Spring' ini. Roy Kim menciptakan semua lagu yang ada di album perdananya sekaligus juga menulis liriknya untuk setiap track-nya.

Mengusung aliran folk, Roy Kim selalu tampil dengan gitar akustik dalam setiap penampilannya. Dalam video musik 'Spring Spring Spring' dan 'Love Love Love', jebolan 'Superstar K' musim ketiga tersebut nyaman memetik gitarnya. Tak hanya dalam video klip saja, Roy Kim juga memainkan gitar kesayangannya dalam setiap penampilan live di atas panggung.

4. Jiyoung 'KARA'
Jiyoung 'KARA'
Popularitas grup KARA baik di Jepang dan Korea membuat DSP Media Entertainment membuatkan masing-masing dari mereka lagu solo dan dirilis lewat sebuah album berjudul 'KARA Solo Collection'. Salah satu member KARA yaitu Kang Jiyoung menampilkan sebuah lagu dengan bermain gitar.

Lagu berjudul 'Wanna Do' dinyanyikan Jiyoung sambil bermain gitar secara langsung ketika video musiknya dibuat. Lagu bernuansa rock-ballad tersebut menjadi lagu balada pertamanya dan juga penampilan pertama Jiyoung bermain gitar. Demi menampilkan yang terbaik, penyanyi kelahiran 1994 tersebut mengaku berlatih keras agar penampilan live-nya dengan lagu tersebut sama baiknya seperti dalam video musik.

5. Kang Seung Yoon
Kang Seung Yoon
Mengawali kariernya di industri musik KPop dengan mengikuti ajang pencarian bakat 'Superstar K' musim kedua, Kang Seung Yoon rencananya akan merilis single debut perdananya hari ini (31/7/13). Setelah mengakhiri kontraknya dengan Mnet usai acara tersebut, Seung Yoon menandatangani kontrak dengan YG Entertainment.

YG Entertainment mempersiapkan Seung Yoon sebagai rocker yang akan eksis tampil dengan gitar listrik yang nantinya akan menjadi identitas solois berusia 19 tahun tersebut. Lagu 'Wild and Young' yang akan dirilis juga bernuansa rock yang diciptakan khusus oleh Teddy Kim, master komposer YG Entertainment yang juga menciptakan banyak lagu-lagu hits 2NE1 dan Bigbang.

Related Posts: 5 Musisi Solo Kpop yang sering Membawa Gitar saat Manggung

Blog Archive