5 Video Klip dengan Harga Pembuatan Termahal di Dunia

Mata Internet Dunia: 5 Video Klip dengan Harga Pembuatan Termahal di Dunia -
5 Video Klip dengan Harga Pembuatan Termahal di Dunia
Untuk seorang musisi ataupun penyanyi, memasarkan karya musik mereka merupakan hal yang cukup vital demi kelangsungan karir mereka di dunia musik. Video klip juga menjadi salah satu andalan demi memasarkan musik mereka lebih luas.

Selain menjadi senjata pemasaran yang cukup ampuh, video klip juga menjadi sarana presentatif visual dan penyampaian pesan dari kandungan musik itu sendiri. Hal tersebut yang membuat para musisi berlomba-lomba untuk memproduksi video klip yang terbaik.

Dan beberapa musisi juga memutuskan untuk mengeluarkan biaya yang luar biasa mahal untuk memproduksi video klip. Demi hasil maksimal, merogoh kocek sangat dalam pun dilakoni. Penasaran dengan video klip milik siapa saja yang diproduksi dengan biaya sangat besar? Yuk, kita intip di halaman selanjutnya 5 Video Klip dengan Harga Pembuatan Termahal di Dunia seperti dirangkum musik.kapanlagi:

1. 'What's it Gonna Be?' - Busta Rhymes ft. Janet Jackson
'What's it Gonna Be?' - Busta Rhymes ft. Janet Jackson
[lihat.co.id] - Video klip ini dibuat pada bulan Maret tahun 1999 silam. Lagu ini tercatat di album E.L.E dan disutradarai oleh Hype Williams & Busta Rhymes. Video klip dari single Busta Ryhmes featuring Janet Jackson ini menghabiskan biaya yang cukup fantastis. Total biaya yang dihabiskan untuk membuat video klip ini adalah US$ 2,4 juta atau sekitar Rp 23,1 milyar.

2. 'Heartbreaker' - Mariah Carey
'Heartbreaker' - Mariah Carey
[lihat.co.id] - Juga dibuat pada tahun 1999, tepatnya bulan Agustus, video klip Heartbreaker milik Mariah Carey ini menghabiskan biaya yang sangat merogoh kocek dalam-dalam. Video klip yang disutradarai oleh Brett Ratner ini menelan biaya hingga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 24 milyar.

3. 'Victory' - Puff Daddy
 'Victory' - Puff Daddy
[lihat.co.id] - Video ini disutradarai oleh Marcus Nispel pada maret tahun 1998. Merupakan bagian dari album NO WAY OUT, klip milik Puff Daddy ini menelan biaya produksi sebesar US$ 2,7 juta atau sekitar Rp 26 milyar. 

4. 'Die Another Day' - Madonna
 'Die Another Day' - Madonna
[lihat.co.id] - Video klip milik Madonna ini dibuat pada bulan Juni tahun 2002 lalu. Lagu ini terdapat di album DIE ANOTHER DAY dan disutradarai oleh Traktor. Untuk membuat video klip super keren ini, Madonna harus menghabiskan uangnya sebanyak US$ 6 juta atau sekitar Rp 57,8 milyar.

5. 'Scream' - Michael Jackson ft. Janet Jackson
 'Scream' - Michael Jackson ft. Janet Jackson
[lihat.co.id] - Yang terakhir ini adalah video klip milik raja musik pop, Michael Jackson. Membuat bentuk visual dari lagu Scream, Michael Jackson membutuhkan dana sekitar US$ 7 juta atau sekitar Rp 67,4 milyar. Angka yang benar-benar fantastis.

Related Posts: 5 Video Klip dengan Harga Pembuatan Termahal di Dunia

Blog Archive