5 Jenis Mobil Sport Inggris yg paling Garang

Mata Internet Dunia: 5 Jenis Mobil Sport Inggris yg paling Garang -
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
[lihat.co.id] - Berbicara mengenai mobil sport, semua orang pasti akan menyebut negara Italia yang merupakan tempat lahir Ferrari, Lamborghini, Pagani atau Maserati. Namun, Inggris sepertinya tidak mau kalah.

Negeri Britania yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II itu selama ini terhitung juga dekat dengan dunia otomotif. Berbagai merek dimiliki oleh negeri tersebut.

Namun, diantara sekian banyak merek mobil asal Inggris yang ada, merek apa saja yang melahirkan mobil sport?  seperti dikutip oto.detik
 
 1. Mclaren
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
[lihat.co.id] - Merek ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah teknologi. Beragam mobil sport sudah dilahirkan oleh McLaren mulai dari McLaren F1, SLR, MP4-12C hingga yang terbaru, McLaren P1.

McLaren P1 sendiri sebenarnya adalah penerus mobil legendaris McLaren F1 yang memang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, 375 unit saja.

Mobil ini juga merupakan supercar hybrid pertama yang diproduksi oleh McLaren untuk menyaingi Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder.

Dibekali mesin V8 berkapasitas 3.8 liter P1 mampu menghasilkan 747 hp dan torsi 720 Nm. Supercar ini juga mendapat tambahan tenaga dari motor listriknya yang mampu memuntahkan daya 179 hp dan torsi 260 Nm jadi total tenaganya mencapai 916 hp.

2. Aston Martin
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
Merek yang identik dengan tokoh James Bond ini sejak lama memang dikenal piawai memadukan unsur sporty dengan kemewahan tingkat tinggi.

Dalam dekade terakhir saja memang memiliki Vanquish yang mengganggu Ferrari 550 dan yang terbaru mengganggu F12. Sementara V12 Zagato dan V12 Vantage S membuat banyak orang terkagum-kagum.

Dan salah satu mobil Aston Martin yang paling menakutkan adalah One-77. Mobil ini merupaka salah satu mobil asal Inggris termahal di dunia. Berbekal tenaga 750 hp dari mesin V12 yang digendongnya, mobil yang dibangun dari sasis carbon monokok ini membuat banyak orang terpesona dan membuat Aston Martin mulai masuk wilayah Bugatti.
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
[lihat.co.id] - Selama ini Jaguar dikenal sebagai produsen sedan mewah yang sporty di Inggris. Merek yang bermarkas di Convertry tersebut sempat membuat pecinta roda terpesona setelah melahirkan mobil sport bersama Tom Walkinshaw Racing untuk berlaga di balapan terkenal, Le Mans.

Mobil yang sudah menggunakan bahan carbon itu adalah XJR-15 yang bertenaga 450 hp. Untuk menjaga eksklusifitasnya, Jaguar pun hanya memproduksi sebanyak 50 unit saja.

Mobil selanjutnya yang membuat banyak orang kagum adalah XJ220 yang diperkuat mesin V12, lengkap dengan twin-turbo hingga mampu melahirkan tenaga 542 hp yang membuatnya mampu berlari hingga 213 mph.

Gebrakan Jaguar akan makin keras bila rencana mereka untuk melahirkan C-X75 yang merupakan mobil sport dengan dua jantung alias hybrid jadi terealisasi.
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
[lihat.co.id] - Lotus saat ini sudah dimiliki oleh produsen mobil Malaysia, Proton. Namun hal itu tidak mengurangi bobot merek mereka sebagai merek Inggris.

Lotus memiliki mobil-mobil berperforma seperti Exige dan Evora. Mereka juga dahulu berniat menciptakan Esprit generasi baru yang akan menjadi lawan bagi Ferrari.

Sebelumnya Esprit sudah lahir dan eksis selama 30 tahun. Namun dalam tiga dekade itu, mobil ini hanya diperkuat mesin 2.0 liter dengan 140 tenaga kuda yang diniatkan untuk ditingkatkan menjadi mesin V8 berkapasitas 3.5 liter dengan twin-turbo bertenaga 350 hp.

Lotus Esprit sebelumnya dikerjakan oleh Giorgetto Giugiaro, namun untuk generasi baru Peter Stevens yang juga perancang McLaren F1 dan Jaguar XJR-15 serta dan Julian Thomson yang mendesain Jaguar C-X75 yang didaulat untuk menciptakan desainnya.

Awalnya, mobil ini akan segera dilahirkan. Namun sayang, pertengkaran bos Lotus, Dany Bahar dengan Proton membuat rencana itu jadi terbengkalai.
 
http://www.lihat.co.id/2013/06/5JenisMobilSportInggrisygpalingGarang.html
[lihat.co.id] - Diantara merek-merek yang tadi kita bicarakan, mungkin merek Noble adalah yang paling tidak terkenal. Namun, Noble bukanlah pemain baru.

Merek ini dibangun oleh Lee Noble yang merupakan orang yang sangat ahli dalam bidang sasis. Noble Automotive sudah memproduksi beberapa mobil sport seperti M10, M12, M14, M15 dan M400.

Ada pula M600 yang disiapkan dengan body dari carbon fiber. Merek dari Leeds tersebut diperkuat oleh mesin yang sama dengan Volvo XC90 namun sudah dilengkapi dengan turbocharged hingga membuatnya mampu melahirkan 650 tenaga kuda.

Dengan tenaga sebesar itu, maka akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam dicapai dengan mudah.

Related Posts: 5 Jenis Mobil Sport Inggris yg paling Garang

Blog Archive