10 Aktor Film Superman yg Terkena Kemalangan, Kutukan?

Mata Internet Dunia: 10 Aktor Film Superman yg Terkena Kemalangan, Kutukan? -
10 Aktor Film Superman yg Terkena Kemalangan, Kutukan? - Peran sebagai Superman sudah pasti didambakan oleh aktor Hollywood dan juga aktor mancanegara. Siapa yang tak bakal bangga memerankan sosok pria terkuat di dunia yang juga dianugerahi paras tampan dan karisma yang meluluhkan banyak wanita.

Tapi siapa sangka di balik peran yang sangat menggiurkan tersebut terdapat kutukan bagi siapa pun yang memerankan sang Superman. Tak hanya pemeran di layar lebar, namun juga di media lain seperti serial televisi.

Nasib seseorang memang tidak bakal ada yang bisa menebak dan kutukan bukanlah sesuatu hal yang wajib dipercaya atau ditakuti. Akan tetapi beberapa kemalangan yang menimpa para pemeran Superman ini benar adanya 
 
1. Mati sehari sebelum menikah
Mati sehari sebelum menikah
[lihat.co.id] - George Reeves bermain sebagai sang manusia baja dalam film SUPERMAN AND THE MOLE MEN (1951) serta dalam serial televisinya, ADVENTURES OF SUPERMAN. Karir perfilmannya tak bisa dikatakan sukses karena ia terlalu lekat dengan imej Superman. Sulit untuknya mendapat peran lain selain pernah Superman ini.

Kesialan lain menimpanya tepat sehari sebelum pernikahannya. Tepatnya para 16 Juni 1959, ia ditemukan tewas dengan bekas luka tembakan di rumahnya. Banyak yang menyangka Reeves bunuh diri namun penyelidikan 
menyatakan tak ada bekas sidik jari di pistol yang ditemukan di lokasi. Kabar yang menyeruak bahwa ia selingkuh dengan istri petinggi MGM makin meyakinkan bahwa ia mati dibunuh.
 
2. Peredaran darah tak normal
Peredaran darah tak normal
[lihat.co.id] - Bud Collyer adalah pengisi suara dalam animasi Superman sejak tahun 1941-1943. Ia menikmati karirnya di televisi dan juga pernah menggarap serta memandu acara kuis TELL THE TRUTH Terakhir ia kembali mengisi suara Superman dalam acara THE NEW ADVENTURES OF SUPERMAN (1966) di stasiun CBS. Tepatnya tiga tahun setelah itu ia ditemukan tewas karena darah tinggi dan peredaran darah yang buruk di usia 61.
 3. Meninggal di usia muda
 Meninggal di usia muda
[lihat.co.id] - Lee Quigley, yang dapat kita lihat sewaktu ia masih bayi dalam film SUPERMAN (1978) harus menghembuskan nafasnya di usia muda. Ia meninggal di tahun 1991, tepat saat ia berusia 14 tahun. Penyebabnya? Ia meninggal karena terlalu banyak menghirup zat kimia berbahaya lewat hidungnya.
 
4. Terserang Alzheimer
Terserang Alzheimer
[lihat.co.id] - Berawal dari film serial Superman berbudget rendah di tahun 1940, Kirk Alyn mendapat peran utamanya. Ia pun menjadi dikenal. Akan tetapi hal tersebut malah menjadi bumerang baginya karena setelah peran tersebut ia kesulitan menjadi peran lain. Ia lantas bekerja sebagai pengisi suara dan beberapa peran tak penting. Terakhir ia muncul dalam SUPERMAN (1978) sebagai ayah dari Lois Lane Alyn terserang Alzheimer di hari tuanya dan meninggal pada usia 88.

5. Lumpuh badan
Lumpuh badan
[lihat.co.id] - Dari semua pemeran Superman, yang paling melegenda tentu saja adalah Christopher Reeve. Ia berperan dalam 4 film layar lebar sejak tahun 1978 sampai 1987. Sama seperti pemain Superman lainnya, Reeve kesulitan untuk mencari peran lain selain Superman.

Namun musibah yang paling besar dialaminya saat ia terjatuh dari kuda hingga mengalami kelumpuhan badan dari leher sampai bawah. Kecelakaan itu ia alami pada 27 Mei 1995. Akibat kelumpuhannya tersebut ia harus duduk di kursi roda untuk bisa beraktivitas.

Reeve akhirnya meninggal 10 Oktober 2004 karena serangan jantung dan juga kulminasi kondisi medisnya yang makin parah.

6. Kelainan jiwa
Kelainan jiwa
[lihat.co.id] - Aktris yang berperan sebagai Lois Lane dalam film layar lebar SUPERMAN (1978) Margot Kidder, ternyata menderita bipolar disorder akut. Pernah pada April 1996, ia dikabarkan hilang selama beberapa hari lamanya dan akhirnya ditemukan dalam kondisi paranoid dan delusional Meski begitu, sang aktris tak mau menganggapnya sebagai kutukan. Ia menolaknya dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara di tahun 2002.

7. Kanker paru-paru
Kanker paru-paru
[lihat.co.id] - Dana Reeve, istri dari Christopher Reeve ini memang tak pernah bermain dalam film Superman. Namun suaminya adalah pemeran Superman dalam 4 film layar lebar. Apakah kutukan tersebut menjalar kepadanya? Tidak ada yang tahu pasti. Yang pasti ia meninggal dunia di usia 44 karena kanker paru-paru. Semua orang tahu bahwa ia bukanlah perokok.

8. Penyumbatan pembuluh darah
Penyumbatan pembuluh darah
[lihat.co.id] - Komedian Richard Pryor bukanlah pemeran Superman, ia hanya menjadi Gus Gorman di SUPERMAN III (1983). Sebelum bermain dalam film, ia terjangkit ketergantungan obat yang parah hingga pernah mencoba bunuh diri.

Tiga tahun setelah ia membintangi film SUPERMAN, ia didiagnosa menderita sklerosis akut. Pada akhirnya aktor berkulit hitam ini meninggal karena penyumbatan pembuluh darah pada 10 Desember 2005 di usia 65.

9. Cidera ringan
Cidera ringan
[lihat.co.id] - Kutukan yang dipercaya menjangkiti para pemeran film ini ternyata merembet kepada mereka yang bukan pemain film. Percaya tak percaya, dua orang yang terlibat dalam pembuatan DVD SUPERMAN RETURNS harus mendapat luka karenanya meski tak meninggal dunia. Salah satunya jatuh terjatuh dari tangga sedang yang lain dirampok dan dipukuli serta menghantam jendela kaca Menanggapi hal tersebut, sutradara Bryan Singer berkata, "Kru DVD kami menjadi tumbal kutukan tersebut."


10. Susah dapat peran
Susah dapat peran
[lihat.co.id] - Dua pemeran Superman, Dean Cain (LOIS & CLARK, THE NEW ADVENTURES OF SUPERMAN) dan Bradon Routh (SUPERMAN RETURNS) hingga kini belum mendapat peran lain yang sefantastis Superman. Nama mereka pun makin tenggelam dalam perfilman Hollywood.

Related Posts: 10 Aktor Film Superman yg Terkena Kemalangan, Kutukan?

Blog Archive