5 Kiper Sepakbola Terhebat di Piala Dunia 2014 Brasil

Mata Internet Dunia: 5 Kiper Sepakbola Terhebat di Piala Dunia 2014 Brasil -
5 Kiper Sepakbola Terhebat  di Piala Dunia 2014 Brasil
Hingga kini di turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil telah tercatat sebanyak 150 gol tercipta dari semua laga pertandingan. Jumlah tersebut melampaui pencapaian ajang empat tahun sebelumnya.

Kendati mengalami peningkatan dari segi produktivitas gol, namun event empat tahunan ini juga melahirkan kiper-kiper handal. Nama-nama besar seperti Casillas, Buffon dan Joe Hart terancam tersingkir.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut para penjaga gawang yang tampil bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil:

1. Claudi Bravo
Claudi Bravo
[lihat.co.id] - Bertanggung jawab menjaga gawang Chile dari serangan lawan. Selama pertandingan di Piala Dunia 2014, kiper yang musim depan membela Barcelona ini, selalu menunjukan performa menawan kala dipercaya pelatih Jorge Sampaoli.

Beberapa negara unggulan seperti Spanyol dan Brasil sempat menjajal tangguhnya perisai yang dia bangun. Namun Chile harus memupuk asa di event piala dunia kali ini setelah kalah pada drama adu penalti melawan tuan rumah Brasil.

2. David Ospina
David Ospina
[lihat.co.id] - Tajamnya lini depan Kolombia berbanding lurus dengan performa ciamik David Ospina. Kiper yang merumput untuk OSC Nice ini menjadi kunci kesuksesan Kolombia lolos dari babak penyisihan grup.

Nantinya di laga delapan besar Kolombia akan bertemu dengan Brasil, yang lebih banyak diunggulkan. Namun dengan performa David selama ini, rasanya penyerang Tim Samba akan kerepotan menembus gawang yang dikawalnya.

3. Keylor Navas
Keylor Navas
[lihat.co.id] - Tergabung di grup neraka bersama Italia, Inggris, dan Uruguay, Navas mampu menjaga gawangnya dari gempuran sejumlah pemain terbaik dunia. Kontan hal ini menyita perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Navas adalah gol striker Uruguay, Edison Cavani.

Hingga kini dibawah penjagaan Navas, tim asuh Jose Luis Pinto baru kebobolan dua kali selama turnamen. Navas diunggulkan meraih gelar kiper terbaik di piala dunia kali ini.

4. Rais M'Bolhi
Rais M'Bolhi
[lihat.co.id] - Berhadapan dengan Jerman, kiper Aljazair ini membuat kelimpungan Thomas Muller dkk yang tidak mampun menjebol gawangnya.

Rais M'Bolhi terpilih sebagai salah satu kiper yang bersinar di piala dunia tahun ini. Selama pertandingan di 16 besar, ada tujuh penyelamatan yang dia lakukan kala melawan Der Panzer.

Kiper yang sempat menjajal rumput MU ini dianugerahi man of the match. Bersama Ochoa dan Buffon, Raismenjadi kiper ketiga yang berhasil meraih gelar tersebut walaupun timnya kalah.

5. Guilermo Ochoa
Guilermo Ochoa
[lihat.co.id] - Bertemu tuan rumah, Brasil, Ochoa tampil memukau menjaga gawang Meksiko. Kiper yang musim depan tidak lagi memiliki agenini berhasil mementahkan peluang peluang emas yang diciptakan anak asuh Luis Fellipe Scolari tersebut.

Performa gemilang Ochoa kembali terulang kala Meksiko berhadapan dengan Kroasia dan Belanda. Kendati tersisih dari 16 besar, Ochoa mendapat gelar sebagai man of the match setelah kalah dramatis lewat pinalti kontroversial Klass Jan Huntelaar.

Related Posts: 5 Kiper Sepakbola Terhebat di Piala Dunia 2014 Brasil

Blog Archive