8 Foto Mengharukan yang pernah Menghebohkan Dunia

Mata Internet Dunia: 8 Foto Mengharukan yang pernah Menghebohkan Dunia -
8 Foto Mengharukan yang pernah Menghebohkan Dunia
Foto memang menjadi sebuah bukti yang bisa menyimpan segala kenangan dari setiap peristiwa penting yang terjadi di dunia, keluarga, kehidupan pribadi, dan sebagainya. Tidak heran kalau banyak orang yang senang berfoto-ria demi mengabadikan setiap momen, baik itu bahagia, sedih, tragis, dan lain-lain. 

8 Foto Mengharukan yang pernah Menghebohkan Dunia,dikutip dari ciricara:

1. Foto kaki seorang bocah yang berjalan di atas hamburan peluru-peluru sisa perang ini, menunjukkan betapa dahsyatnya perang itu. 
Foto kaki seorang bocah yang berjalan di atas hamburan peluru-peluru sisa perang
Kalau peluru sisanya saja sebanyak ini, bagaimana dengan jasad-jasad orang yang tertembak pada perang itu ya?

2. Foto ini menunjukkan betapa kuatnya seorang wanita yang menahan dorongan dari beberapa tentara perang. 
betapa kuatnya seorang wanita yang menahan dorongan dari beberapa tentara perang
Itulah wanita, jika mereka bertekad melindungi seseorang atau suatu hal yang berharga untuknya, maka segenap kekuatan dan tenaga pun dikeluarkannya dengan maksimal. Mungkin, hal ini pula yang mempelopori emansipasi wanita yang dirasakan hingga sekarang ini.

3. Peristiwa yang tidak mungkin dilupakan oleh penduduk dunia, yaitu hancurnya WTC 9/11 di Amerika Serikat, 11 tahun yang lalu. 
hancurnya WTC 9/11 di Amerika Serikat
Peristiwa tragis yang tidak pernah ada dalam benak setiap manusia bahwa peristiwa naas itu masuk dalam sejarah dunia. Kondisi ini sempat membuat perekonomian negara Adidaya ini terguncang, begitu pula dengan warganya.

4. Anak laki-laki ini bernama Saleh Khalaf, yang tengah terbaring tak berdaya setelah insiden ledakan bom. 
Anak laki-laki ini bernama Saleh Khalaf
Pada tahun 2003, Saleh mengambil bom di jalanan Irak. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit di Oakland untuk menjalani operasi. Hasilnya, dia kehilangan sebagian tangan kanannya, dan perutnya nyaris bolong. Tapi semangat hidup dan daya juangnya patut diacungi jempol. Peristiwa itu telah mengubah seluruh kehidupannya.

5. Inilah potret rasa kepedihan dan kesedihan yang mendalam setelah bencana Tsunami dahsyat tahun 2004, yang sering kita sebut Tsunami Aceh. 
kesedihan yang mendalam setelah bencana Tsunami
Bencana itu tidak hanya meratakan Aceh, tapi juga beberapa wilayah di negara-negara tetangga seperti pantai timur India, Sri Lanka, Thailand, dan Malaysia. Foto wanita ini menunjukkan rasa sakit dan kehilangan yang mendalam akibat bencana alam tersebut.

6. Ini adalah potret kekejaman yang dilakukan kepada para mahasiswa di kampus Thammasat Massacre, Thailand. 
kekejaman yang dilakukan kepada para mahasiswa di kampus Thammasat
Kejadian ini adalah tindak pembantaian bagi para mahasiswa ataupun pemberontak yang memprotes diberlakukannya kembali Field Marshall Thanom Kittikachorn. Peristiwa ini terjadi pada 6 Oktober 1976. Oleh sebab itu, peristiwa ini lebih dikenal sebagai Massacre 6 Oktober 1976.

7. Wajah anak dalam foto ini sangat memedihkan hati. Dia adalah salah satu korban dari ribuan lebih korban tewas akibat peristiwa kebocoran gas yang terjadi di India. 
salah satu korban dari ribuan lebih korban tewas akibat peristiwa kebocoran gas yang terjadi di India
Peristiwa ini dikenal dengan nama Bhopal Disaster. Bencana ini merupakan peristiwa terburuk yang pernah ada di sejarah perindustrian. Wah, lumpur Lapindo masih kalah ya.

8. Perang Kosovo, tidak jauh berbeda dengan perang-perang lainnya, seperti yang sekarang lagi hangat, yaitu gencatan senjata di Israel. 
Foto anak yang berusaha dievakuasi
Foto anak yang berusaha dievakuasi ini menunjukkan bahwa perang pasti berdampak pada anak-anak balita seperti dirinya. Biar bagaimanapun, anak-anak kecil, orangtua, pemuda-pemudi pasti ikut terkena imbasnya.

Related Posts: 8 Foto Mengharukan yang pernah Menghebohkan Dunia

Blog Archive