5 Hal yang Mesti di Pelajari untuk Naik Jabatan dalam Kerja

Mata Internet Dunia: 5 Hal yang Mesti di Pelajari untuk Naik Jabatan dalam Kerja -
Terkadang, seorang karyawan hanya fokus pada meningkatkan kemampuan teknis atau lebih dikenal dgn istilah hard skills. Padahal utk mendapat promosi, Anda juga membutuhkan soft skill atau kecerdasaan emosional yg menunjukkan diri Anda di lingkungan kerja. Bagaimana cara Anda menangani masalah di kantor, interaksi Anda dan teman kerja.

Karena kemampuan ini dipelajari melalui pengalaman tahunan, uji coba & kesalahan, maka banyak perusahaan yang lebih mementingkan kemampuan soft skill dibandingkan dengan hard skill. Berarti kalo mau cepet dapat promosi, Anda mesti tau & mesti MAU belajar meningkatkan soft skill.

1.Miliki Keahlian Berkomunikasi
Miliki Keahlian Berkomunikasi
[lihat.co.id] - Ekspresikan diri Anda dgn baik dlm berbagai situasi. Misal : Anda harus mampu menjelaskan sebuah ide dengan sejelas mungkin agar tidak terjadi perbedaan persepsi. Atau setidaknya, Anda harus mampu menuliskan memo dengan baik tanpa ada kesalahan tanda baca.

2.Kerjasama Tim & Kolaborasi
Kerjasama Tim & Kolaborasi
[lihat.co.id] - Dibandingkan dengan seorang yang memiliki kemampuan teknis yang tinggi tetapi mempunyai sifat individualis, atasan lebih menginginkan karyawan-karyawan yg dapat bekerja sebagai bagian dari tim. Anda harus mau membuka diri untuk belajar dari orang lain, meskipun itu levelnya masih di bawah Anda.

3.Kemampuan Beradaptasi
Kemampuan Beradaptasi
[lihat.co.id] - Anda harus memiliki keinginan untuk belajar dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Kembali ditekankan pada poin ini bahwa Anda harus mau membuka diri untuk belajar dari orang lain, meskipun itu levelnya masih di bawah Anda.

4.Penilaian Kritis
Penilaian Kritis
[lihat.co.id] - Tidaklah cukup hanya dengan mengumpulkan data dan membacakannya kepada atasan Anda. Anda harus mampu menganalisa dan menerjemahkan data. Lebih baik lagi jika Anda dapat merangkumnya menjadi sebuah cerita & usulkan langkah2 selanjutnya.

5.Kemampuan Menyelesaikan Konflik
Kemampuan Menyelesaikan Konflik
[lihat.co.id] - Kemampuan membujuk, bernegosiasi & menyelesaikan konflik sangat penting dimiliki. Hal ini dianggap sangat menguntungkan perusahaan.

Related Posts: 5 Hal yang Mesti di Pelajari untuk Naik Jabatan dalam Kerja

Blog Archive