6 Lounge Bandara yang paling Nyaman dan Menakjubkan di Dunia

Mata Internet Dunia: 6 Lounge Bandara yang paling Nyaman dan Menakjubkan di Dunia -
6 Lounge Bandara yang paling Nyaman dan Menakjubkan di Dunia
Lounge bandara tak sekadar tempat menunggu. Kalau Anda transit berjam-jam, traveler pasti menginginkan restoran, spa, atau bahkan tempat tidur untuk beristirahat. 6 Lounge bandara ini pasti membuat Anda betah berlama-lama.

Dilansir dari CNN Travel, berikut 6 lounge bandara paling nyaman sedunia:

1. Finnair Lounge, Helsinki Airport
Finnair Lounge, Helsinki Airport
Finnair adalah maskapai asal Finlandia. Di Bandara Helsinki, traveler akan mendapat fasilitas untuk berbagai keperluan. Anda bahkan bisa mengisi daya baterai ponsel tanpa menggunakan kabel, yakni dengan fasilitas PowerKiss.

Buffet makanan selalu tersedia 24 jam. Buffet tengah malam tersedia bagi para penumpang tujuan Asia. Akhir tahun ini akan dibuka Finnair Spa lengkap dengan perawatan tradisional Finlandia. Untuk sementara waktu, tersedia kamar mandi dengan shower untuk Anda berbenah.

2. Lufthansa First Class Terminal, Frankfurt Airport
Lufthansa First Class Terminal, Frankfurt Airport
Lufthansa First Class Terminal punya akses sendiri langsung ke pesawat. Pemeriksaan paspor dan keamanannya terpisah dari penumpang lain, sehingga traveler bisa langsung naik pesawat dari lounge ini.

Lounge ini sangat stylish dan nyaman. Dindingnya adalah kaca berwarna hitam, dengan pencahayaan dari belakangnya. Material kayu dan marmer mendominasi ruangan. Tak lupa berbagai fasilitas seperti kafe dan bar.

3. The Pier, Hong Kong International Airport
The Pier, Hong Kong International Airport
Berlokasi tak jauh dari Gate 62, ini adalah lounge eksklusif milik Cathay Pacific. Seluruh ruangan punya desain modern, dengan beragam fasilitas mulai dari business center, WiFi, sofa kulit yang nyaman, dan kamar mandi lengkap dengan shower.

Di Noodle Bar traveler bisa mencicipi mie khas Jepang. Ada pula restoran Haven yang menyuguhkan masakan kelas satu, serta kafe dan bar.

4. Qatar Airways Premium Terminal, Doha International Airport
Qatar Airways Premium Terminal, Doha International Airport
Mungkin inilah lounge dengan fasilitas terlengkap sedunia. Qatar Airways Premium Terminal di Bandara Doha punya restoran, kafe, bar, ruang rapat dan business centre. Ada juga kamar tidur ala hotel dan tempat bermain anak-anak.

Elemis Spa yang terletak di lounge ini adalah salah satu spa bandara terbaik di dunia. Sambil menunggu penerbangan, traveler bisa berendam di jacuzzi dan melepas lelah dengan perawatan spa.

5. Singapore Airlines SilverKris Lounges, Singapore Changi International Airport
Singapore Airlines SilverKris Lounges, Singapore Changi International Airport
Saat penumpang lain mengantre untuk check-in, petugas Singapore Airlines SilverKris Lounges akan menghampiri penumpang kabin kelas 1 Singapore Airlines. Ia akan membawakan tas dan menuntun Anda masuk ke dalam lounge. Anda akan dipersilakan duduk di sofa nyaman. Petugas itu akan melakukan check-in pesawat untuk Anda!

Lounge nyaman ini punya kafe dan bar, ruang rapat, dan deretan sofa kulit yang nyaman. Tak perlu takut ketinggalan pesawat, petugas akan membangunkan Anda sebelum penerbangan.

6. Virgin Atlantic JFK Clubhouse, John F Kennedy International Airport, New York
Virgin Atlantic JFK Clubhouse, John F Kennedy International Airport, New York
Maret 2013 lalu, maskapai Virgin Atlantic meresmikan lounge baru di Bandara JFK. Namanya Clubhouse, sebuah lounge santai dengan bar untuk minum cocktail di tengahnya.

Warna-warni mendominasi lounge ini. Sofa kulit warna merah, dengan pencahayaan warna kuning hingga ungu. Ada juga Clubhouse Spa yang punya aneka perawatan untuk traveler melepas lelah.

Related Posts: 6 Lounge Bandara yang paling Nyaman dan Menakjubkan di Dunia

Blog Archive