5 Peralatan Unik para Musisi Dunia yang pernah di Lelang

Mata Internet Dunia: 5 Peralatan Unik para Musisi Dunia yang pernah di Lelang -
5 Peralatan Unik para Musisi Dunia yang pernah di Lelang
Seorang musisi terkadang diibaratkan sebagai dewa oleh para penggemarnya. Tak heran jika barang-barang milik mereka pun begitu berharga bagi para penggemarnya.Berikut barang-barang unik para musisi yang sempat dilelang,dikutip dari Hot.detik:

1. Potongan Rambut Mick Jagger
Potongan Rambut Mick Jagger
Siapa yang mengiri kalau ternyata seikat rambut yang digunting tak beraturan bisa berharga puluhan juta rupiah. Tapi itu terjadi secara nyata untuk rambut vokalis The Rolling Stone, Mick Jagger. Potongan Rambut Mick Jagger laku dengan harga setara Rp 59 juta di acara amal.

Potongan rambut itu sendiri dikirimkan ke badan pelelangan oleh mantan kekasih Mick Jagger, Chrissie Shrimpton dalam amplop bertuliskan 'Rambut Mick Jagger setelah dicuci dan dibersihkan oleh Criss dari Rose Hill'. Kabarnya dulu saat mereka berpacaran, Criss sengaja memotong rambut Mick dan menyimpan hinggan hari ini.

2. Celana Dalam Michael Jackson
Celana Dalam Michael Jackson
Tidak ada yang lebih unik dan mungkin sedikit nyeleneh saat seseorang membeli celana dalam bekas. Tapi tidak dengan celana dalam 'King of Pop' Michael Jackson yang laku senilai Rp 95 miliar di website jual-beli online, eBay.

Celana yang masih terlihat kotor dengan bercak noda itu adalah bukti bersejarah ketika MJ dituduh melakukan pelecahan seksual dengan anak kecil pada 2003. Tidak hanya itu, kabarnya bau tidak sedap juga masih menempel di celana berwarna putih tersebut.

3. Alkitab Elvis Presley
Alkitab Elvis Presley
Jawara rock n' roll dunia Elvis Presley juga mempunyai sebuah benda unik yang dilelang, yaitu Alkitab. Buku suci bagi umat kristiani miliknya itu laku setara hampir satu miliar rupiah, atau tepatnya Rp 900,000,000. Wow!

Lebih dari 300 orang secara online di seluruh dunia bersaing mendapatkan Alkitab milik pelantun 'Jailhouse Rock' tersebut. Alkitab 1,600 halaman ini didapat oleh Elvis dari pamanya saat Natal 1957.

4. Pispot Lady Gaga
Pispot Lady Gaga
Semakin unik barang yang dilelang, tentunya akan semakin banyak menarik perhatian para kolektor atau penggemar si pemilik barang tersebut. Itulah yang terjadi dengan sebuah pispot milik penyanyi fenomenal Lady Gaga.

Bejana tempat membuang air seni itu dihargai setara Rp 4 miliar oleh seorang penggemar dan kolektor barang milik pelantun 'You and I' tersebut. Pispot yang dibubuhi tanda tangan sang 'Mother Monster' itu kabarnya tidak pernah digunakan sebagaimana mestinya oleh Lady Gaga, hanya sebagai properti foto dan pajangan rumahnya saja.

5. Mobil Bobrok Kurt Cobain
Mobil Bobrok Kurt Cobain
Pencetus musik grunge Nirvana juga meninggalkan daftar benda 'bersejarah' milik mereka di situs lelang online eBay. Benda itu adalah mobil van merk Dodge jenis B-series/Sportsman bobrok yang penuh coretan milik sang vokalis, Kurt Cobain. Meski sudah tampak seperti rongsokan, mobil produksi 1972 ini mencapai harga Rp 864,000,000.

Lebih uniknya lagi, dalam situs dagang tersebut mobil yang mengawal karier Nirvana ini tidak termasuk dalam kategori transportasi, melainkan benda seni.

Related Posts: 5 Peralatan Unik para Musisi Dunia yang pernah di Lelang

Blog Archive